Video Panduan Cara Menggunakan Google Trends

Google TrendsSeperti yang kita ketahui, di internet tersedia banyak sekali aplikasi bisnis online yang dapat memudahkan kita dalam bekerja di internet. Salah satunya adalah Google Trends. Layaknya aplikasi dahsyat milik Google lainnya, Google Trends sangat bermanfaat dan begitu membantu Anda dalam menjalankan bisnis internet.

Google Trends adalah sebuah tool (aplikasi) yang dapat kita gunakan untuk mencari tahu tren suatu kata kunci di internet. Google Trends ini bisa Anda gunakan untuk :

  • mencari tahu kata kunci apa yang sedang populer saat ini. Dengan mengetahui kata kunci yang sedang populer, Anda bisa menggunakan kata kunci tersebut di website Anda sehingga bukan tidak mungkin website Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung.
  • Riset pasar di internet. Selain bisa digunakan untuk mencari ide kata kunci, Google Trends juga bisa Anda gunakan untuk melakukan riset pasar di internet. Dengan riset di Google Trends, Anda bisa tahu apakah suatu produk masih akan diminati atau tidak, tak hanya itu Anda juga bisa tahu di wilayah mana saja potensi pasar suatu produk.

Itulah dua manfaat utama dari Google Trends. Di artikel ini kami akan membagikan dua video tutorial tentang cara menggunakan Google Trends.

Mau belajar SEO, social media marketing, pembuatan website, email marketing, dan lainnya? Yuk belajar digital marketing secara ampuh, efektif, dan terarah di program private mentoring digital marketing dari Jefferly.

Video yang pertama akan memandu Anda untuk mencari tahu kata kunci populer di internet. Sementara video kedua berisi panduan langkah demi langkah melakukan riset pasar di internet dengan memakai Google Trends.

Video 1 Cara Mencari Tahu Kata Kunci Populer dengan Menggunakan Google Trends

Panduan mencari tahu kata kunci populer dengan Google Trends bisa Anda pelajari di video berikut.

Nah setelah Anda berhasil mendapatkan berbagai kata kunci yang sedang populer (sedang naik daun), silakan gunakan kata kunci tadi di website/blog Anda. Anda bisa gunakan kata kunci tersebut untuk menjadi kata kunci artikel Anda.

Dengan optimasi SEO yang baik, bukan tidak mungkin artikel yang Anda buat tadi bisa muncul di halaman pertama hasil pencarian Google sehingga makin banyak trafik yang bisa Anda dapatkan.

Video 2 : Panduan Riset Pasar di Internet dengan Menggunakan Google Trends

Di video kedua ini kita akan membahas tentang langkah-langkah melakukan riset pasar di internet dengan memakai Google Trends.

Baiklah, sekian posting tentang video panduan cara menggunakan Google Trends. Semoga setelah mempelajari dua video tadi pengetahuan Anda dalam bisnis online semakin meningkat, dan dari sana mudah-mudahan bisnis online Anda semakin sukses selalu.

Jika Anda suka dengan video tutorial bisnis online dari JefferlySuperClub, silakan klik SUBSCRIBE untuk berlangganan di sini.

Mau belajar SEO untuk meningkatkan penjualan dan ranking bisnis Anda di Google? Yuk belajar di MasterClass SEO Untuk Bisnis di sini

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara menggunakan google trends
  • reset pasar google trend
  • langkah langkah pemasaran online menggunakan google
  • langkah cara pengunaan google video
  • google trend riset
  • cara pakai google trend
  • cara menjalankan youtube trend
  • cara menggunakan google trend untuk youtube
  • cara menggunakan google trend untuk video youtube
  • cara cari tren youtube di google trend

2 thoughts on “Video Panduan Cara Menggunakan Google Trends

  • Syarif Hidayat

    Mas Jef,
    thanks alot dah, tulisannya ngebantu banget dan menginspirasi.
    saya tahu web ini setelah (baru baca) buku promosi toko online. tadinya mau ngedownload bonus video tutorial 1.
    Pas saya buka web nya waduh banyak sekali artikel yg menarik dan kudu saya baca.
    Baru juga bukunya dibaca bab 1 udah pengen baca webnya…

    BTW Thanks dan tetap berkarya..

    Salam,
    SHS

  • Awal mengenal Google trend saya mengacuhkan tools yang gratis ini kata orang ini sangat amat membantu untuk melakukan analisis bisnis online terlebih dahulu sebelum melakukan eksekusi melalui blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *