Video : Apakah Trafik Website Itu Penting?

incrase web trafficApakah trafik website itu penting?

Mengawali Senin yang cerah ini saya @JefferlyHelian (Co-Founder JefferlySuperClub.com) akan membahas suatu topik yang menarik mengenai trafik website.

Ketika kita membicarakan trafik, sebagian orang begitu mendewa-dewakan trafik website. Mereka rela mengorbankan banyak waktu, tenaga dan pikiran mereka demi trafik website. Namun yang jadi pertanyaan, apakah trafik website itu begitu penting? Apakah trafik website adalah segalanya dalam bisnis internet?

Menarik bukan kalau kita membahas soal paradigma tentang trafik website ini? Untuk itu di artikel ini kita akan kupas bersama beberapa pokok dasar permasalahan tentang trafik website. Mudah-mudahan setelah membaca artikel ini, Anda kian semangat dan kian terinspirasi untuk meroketkan kesuksesan bisnis Anda.

Video Inspiratif Tentang “Betapa Tidak Bergunanya” Trafik Website

Saya harap Anda tidak terprovokasi dengan judul di atas ^_^. Maksud yang mau saya sampaikan adalah trafik website itu bisa menjadi tidak berarti apa-apa ketika website kita tidak bisa memuaskan pengunjung.

Video berikut akan membuka pengertian kita bahwa dibalik suatu trafik yang melimpah ada faktor penting lain yang tidak boleh kita tinggalkan. Faktor tersebut adalah kesiapan website kita, sudah seberapa siap website kita dalam melayani konsumen?

Di video ini, pengunjung toko kita ibaratkan sebagai trafik, sementara toko dan pelayannya adalah website kita. Ketika si pengunung tidak mendapatkan apa yang ia butuhkan, maka toko tersebut sudah mendapat “cap” negatif yang jelas sangat tidak menguntungkan di kemudian hari. Kita tahu sendiri menghapus cap atau label negatif bukanlah sesuatu yang mudah.

See? Jadi sebelum kita berusaha total mendatangkan trafik website, pastikan website kita sudah siap memenuhi kebutuhan para pengunjung.

Lagi-lagi petuah lama dalam bisnis kembali berdengung, bahwa sebagai penjual kita harus benar-benar memahami apa kebutuhan konsumen. 🙂

Trafik Tidak Berbanding Lurus dengan Omzet

omzetAda sebagian orang yang beranggapan bahwa trafik website akan berbanding lurus dengan omzet. Mereka mengira semakin besar trafik maka semakin besar pula omzet.

Jelas ini adalah sebuah teori yang salah. Orang yang datang ke website Anda belum tentu menjadi seorang pembeli. Contohnya seperti di video tadi, si pengunjung toko semula berniat membeli produk tetapi setelah tiba di toko dan mendapatkan “gangguan” dari pelayan toko ia pun batal membeli dan ya omzet toko tersebut menjadi menurun.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kebutuhan seseorang sebelum membeli suatu produk. Mulai dari kepercayaan orang tersebut terhadap bisnis Anda, kemudahan transaksi, diskon, bonus, dan lain sebagainya.

Memang semakin besar trafik, maka semakin besar pula kemungkinan kita mendapatkan pembeli.

Kesimpulan

Setelah kita menyimak video dan pembahasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa ada dua hal yang sangat penting dalam meraih sukses bisnis online.

  1. Yang pertama adalah kesiapan website (kita) dalam melayani konsumen. Ketahui betul apa yang dibutuhkan konsumen dan sediakan hal tersebut di website kita. Buatlah konsumen merasakan kepuasan karena mengunjungi website kita.
  2. Yang kedua adalah trafik itu penting. Iya ini mutlak, kalau tidak ada trafik, siapa yang kelak akan menjadi pembeli produk Anda? Namun meski trafik itu penting, tidaklah menjadikan trafik sebagai segala-galanya. Tidak perlu berkecil hati jika trafik website Anda masih kalah dibanding web lain, namun pastikan dari segi kepuasan pengguna Anda memenangkan persaingan.

Nah itulah pembahasan menarik tentang trafik website kali ini. Semoga ini bisa bermanfaat, dan jika Anda punya pemikiran/opini tersendiri mari sampaikan melalui kotak komentar yang telah tersedia.

Salam semangat!!

@JefferlyHelian

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • apakah web itu penting
Be Sociable, Share!