Trik Blogger Pemula Mendapatkan 3.300 Facebook Likes Untuk Satu Artikel

Klik di sini untuk dapatkan panduan menghasilkan jutaan Rupiah dari Facebook dalam 30 hari!

Artikel ini ditulis oleh Ahmad Wibawa. Ahmad Wibawa adalah seorang petarung Google Adsense, penulis buku produktif di Elex Media Komputindo sekaligus Co-Founder JefferlySuperClub.com.

Mendapatkan ribuan likes di FacebookSaya percaya di luar sana banyak sekali suhu dalam dunia blogging yang mampu lebih dari sekedar meraih ribuan likes. Kendati demikian, tidak ada salahnya bukan seorang pemula berbagi trik mengenai blogging kepada Anda? 😀

Oke, saya mulai. Dalam dunia blogging, berbagai jenis tombol like, share, dan tweet yang menghubungkan ke Facebook, Google +, Twitter, dan media sosial lainnya tentu amat penting. Selain menciptakan efek viral marketing yang luar biasa, tombol-tombol tersebut juga mampu memberikan backlink terhadap sebuah artikel. Pembuktian mengenai sebuah artikel yang berhasil “nangkring” di urutan tiga teratas Google dengan mengandalkan sharing ke media sosial sudah teramat sering saya buktikan.

Kali ini, saya coba bagi kepada Anda trik-trik ala pemula dalam mendapatkan 3.300 likes natural untuk satu artikel.

Kata Kunci dengan Angka Pencarian Tertinggi

Bermainlah di angka besar agar mendapatkan hasil yang besar. Untuk mendatangkan 3.300 likes dari tombol Facebook, disarankan untuk membidik kata kunci dengan jumlah pencarian tinggi bahkan sangat tinggi. Kendati demikian, dalam membidik kata kunci dengan angka searches yang tinggi selalu mempunyai satu masalah, yaitu sistem persaingan yang ketat.

Jika Anda ingin lebih cepat dalam meningkatkan posisi artikel namun belum mempunyai kemampuan backlinking dengan baik, Anda bisa mencoba jasa backlink yang ada di Ads-Id.Com tepat di forum link market. Sedangkan, saya lebih memilh menggunakan trik-trik selanjutnya ketimbang jasa backlink. 😀

Judul dengan Variasi Kata Kunci

Artikel 3.300 likes dari Facebook yang saya buat mempunyai judul 39 Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris dan Artinya. Dari judul tersebut, ditemukan variasi kata kunci dalam pencarian Google misalnya, kata bahasa Inggris, kata kata Bahasa Inggris, Kata mutiara bahasa Inggris, kata kata mutiara bahasa Inggris, dan masih banyak lagi.

Saya coba cek di Google Keyword Planner dan ternyata semua variasi kata kunci mampu mendatangkan pencarian besar. Pada akhirnya ada banyak pengunjung yang datang serta melakukan action terhadap tombol-tombol media sosial tadi.

Buatlah Artikel Berkualitas

Natural Likes untuk tombol Facebook bukan hanya berkutat pada seberapa hebat kita memposisikan artikel di tempat teratas dengan ribuan searches setiap bulan, tetapi juga seberapa tinggi kualitas artikel yang kita terbitkan melalui blog.

Pengunjung akan setia membaca artikel Anda bahkan dengan sukarela menekan tombol likes apabila mereka merasa artikel Anda berkualitas. Ini membuktikan bahwa slogan content is king bukanlah isapan jempol belaka.

Artikel yang saya buat sehingga mampu memperoleh 3.300 likes itu bersumber dari sebuah buku best seller. Sehingga, kualitas tulisan dari sang penulis secara langsung menular pada artikel tersebut.

Hasilkan Ribuan Kata Dalam Sebuah Artikel

Kenapa harus mencapai ribuan kata? Saya banyak mendengar asumsi bahwa Google menyukai situs yang kaya akan konten. Saya adopsi asumsi tersebut ke situs saya, dan hasilnya memang terbukti.

Saya mampu memposisikan artikel di halaman satu Google dengan kata kunci berpencarian besar dengan mengandalkan menulis hingga ribuan kata.

Tetapi, banyak juga kasus dimana artikel belum mampu mencapai top ten Google meski hadir dengan jumlah kata yang besar. Untuk hal itu, saya gunakan backlinking sederhana seperti submit artikel ke situs social bookmark.

Pelajari tips agar produktif dalam menulis artikel di sini.

Sertakan Angka Pada Judul

Coba Anda bayangkan, mana judul artikel yang lebih menarik,

“100 Teknik Mendapatkan Uang Melalui Blog” atau “Teknik Mendapatkan Uang Melalui Blog”?

Tentu saja judul pertama bukan?

like facebookIni karena tujuan Anda dalam menemukan melakukan pencarian di Google adalah menemukan informasi yang paling relevan dengan kata kunci yang diketik dan dengan jumlah informasi sebanyak-banyaknya. Begitu pula dengan ribuan pengunjung lainnya.

Melalui judul yang mencolok, artikel bisa lebih menarik minat pengunjung meski hanya peringkat 10 di halaman pertama Google. Ketika pengunjung mulai menyukai artikel tersebut, secara sukarela mereka akan melakukan likes dan sharing ke media sosial.

Jika hal itu sudah terjadi, perlahan namun pasti artikel Anda akan meningkat posisinya dan jumlah likes media sosial juga akan bertambah.

Selamat mencoba!

Klik di sini jika Anda mau belajar tips sukses Google Adsense dari Ahmad Wibawa.

 sumber gambar : Thomas Angermann

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • sekali submit ribuan like
  • www alalikers com
Be Sociable, Share!