Seri CRO (Conversion Rate Optimization) : Sudah Seberapa Cepat dan Praktis Bisnis Online Anda?

Mencari tips supaya punya banyak pembeli?

Ingin website Anda kebanjiran order dari pembeli?

Mari nikmati sajian menarik berikut ini.

Artikel ini adalah seri kedua dari seri artikel CRO (Conversion Rate Optimization), jika di artikel sebelumnya kita membahas pengenalan dasar dari CRO maka pada artikel ini kita akan membahas salah satu aspek dari CRO, yakni aspek kecepatan.

Kecepatan adalah salah satu faktor kunci terpenting dalam bisnis online, ibarat seperti klub sepak bola FC. Barcelona, kecepatan itu bagai playmaker Barcelona, Xavi Hernandez. Terlepas dari Anda penggemar sepak bola atau bukan, tetapi artikel ini sangat bermanfaat untuk kesuksesan bisnis online Anda.

Fast Cars, Low Shutter...

Siap melaju kencang dalam bisnis online?

Di artikel ini kita akan bahas tentang kecepatan dalam menjalankan bisnis online. Baik itu kecepatan respon, kecepatan website, kecepatan rilis produk dan resep sukses supaya customer puas dengan layanan kecepatan yang Anda tawarkan.

Ada sejumlah kecepatan yang harus Anda unggulkan dari bisnis online Anda, kecepatan tersebut antara lain sebagai berikut. 🙂

1. Kecepatan Respon

Sebagian besar customer adalah pelanggan yang tidak sabaran. Ingatlah selalu bahwa pembeli online adalah orang yang mau berbelanja secara instan, dan cepat. Jadi kalau respon kita lambat, bisa-bisa mereka pindah ke pedagang sebelah.

Tidak mau kan kalau konsumen kita pindah ke pesaing? Maka tingkatkan kecepatan respon Anda. :).

Jadikan konsumen mudah untuk berinteraksi dengan kita.

2. Kecapatan Website

Ingat, pembeli online adalah orang yang maunya cepat. Jika website/toko online kita lambat diakses, mereka pasti sudah buru-buru kabur sebelum sempat melihat penawaran yang kita berikan.

Cari tahu kecepatan website Anda dengan ke-3 tools ini.

Jika website Anda lambat, segera atasi masalah tersebut.

3. Kecepatan Pengiriman Produk

Kecepatan juga termasuk kecepatan pengiriman barang atau produk Anda. Pastikan Anda menyampaikan informasi tentang kapan barang dikirimkan, dan kapan barang tersebut akan sampai di tangan customer.

Jangan biarkan pembeli Anda menanti barangnya dengan harap-harap cemas. Kecepatan pengiriman produk ini juga berlaku untuk Anda yang berjualan produk digital yang downloadable.

Rumus Sukses Agar Banyak Pembeli di Bisnis Online Anda

Selain mengandalkan kecepatan, Anda juga harus menggunakan sejumlah faktor lainnya. Disamping kecepatan, sejumlah faktor lain yang tidak kalah penting adalah :

  • Keakuratan. Pastikan informasi yang Anda sampaikan pada pembeli adalah informasi yang tepat, agar mereka tidak kecewa dengan Anda. Jika baik katakan baik, jika buruk katakan begitu.
  • Kemudahan. Kemudahan ini meliputi kemudahan interaksi, kemudahan akses informasi dan kemudahan untuk membayar, kemudahan mendapatkan produk, dan termasuk kemudahan untuk order dari Anda.
  • Ciptakan kepuasan bagi pembeli Anda. Pembeli yang puas akan menjadi tenaga pemasar gratis untuk produk Anda.

Semoga Anda senantiasa sukses selalu.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • bisnis supaya banyak pembeli
  • punya banyak website
Be Sociable, Share!