Tips Menghadapi Kenaikan Harga BBM

Beberapa hari ini mulai terdengar kabar heboh soal kenaikan harga BBM, mulai dari demo yang semakin sering terjadi, harga-harga mulai naik dan seterusnya. Nah bicara soal kenaikan BBM, Jefferly Super Club ingin sharing nih tips untuk menghadapi kenaikan harga BBM.

Mengutip kata-kata Pak Mario Teguh, bahwa orang yang pantas berezeki baik akan tetap baik rezekinya meski berada dalam kondisi apapun. Oleh karena itu, akan lebih baik bila kita melihat kedalam diri kita terkait kenaikan harga BBM.

Setidaknya ada dua tips yang bisa saya bagikan pada artikel ini terkait dengan kenaikan harga BBM.

1. Tutup atau  Kurangi Pengeluaran yang Tidak Terlalu Diperlukan

Mengurangi pengeluaran yang tidak Anda perlukan adalah solusi cerdas dalam mensiasati kenaikan harga BBM. Tidak semua pengeluaran Anda itu penting. Bila Anda punya 3 handpone, maka Anda punya 3 tanggungan pulsa setiap bulannya. Apakah tidak bisa kalau kita hidup dengan satu handpone saja? Jika Anda pakai handpone satu saja maka sisa tanggungan pulsa 2 hp yang lain bisa Anda alihkan untuk kebutuhan Anda yang lain.

Contoh lain misalnya rokok, apakah tanpa rokok Anda akan mati? Jika tidak, maka sebisa mungkin kurangilah rokok. Menghisap rokok hanya membuang-buang uang Anda, sudah rugi di kesehatan masih rugi di pengeluaran juga. Seandainya Anda para perokok yang sehari bisa menghabiskan dua bungkus, lalu dikurangi menjadi satu maka berapa banyak  uang yang bisa Anda hemat selama sebulan?

Bedakan antara “yang Anda inginkan” dan yang “Anda perlukan”. Itu..

2. Tambah Penghasilan Anda

Cara terbaik untuk keluar dari kesultian finansial adalah menambah penghasilan Anda. Sehebat apapun Anda berhemat, kalau Anda penghasilan Anda tetap saja maka sama saja. Untuk itu carilah usaha sampingan yang bisa Anda lakukan. Misalnya usaha melalui media internet.

Bila Anda punya keahlian menulis, maka Anda bisa mencoba membisniskan keahlian menulis Anda lewat sebuah blog. Ada beragam usaha sampingan yang bisa Anda tekuni selagi Anda bekerja di pekerjaan utama. Bukan tidak mungkin, kenaikan harga BBM justru menjadi pertanda agar Anda mulai membuka bisnis di samping pekerjaan Anda.

Contoh usaha sampingan yang bisa Anda jalankan misalnya bisnis internet. Anda bisa mengisi waktu senggang Anda dengan berbisnis di internet. Seperti contoh tadi, misalnya melalui blog, memasarkan produk orang lain lewat internet, bisnis afiliasi dan sebagainya.

Nah jika Anda tertarik memulai bisnis sampingan lewat internet maka saya merekomendasikan Anda belajar dari buku Satu Juta Pertama Anda Lewat Internet. Dalam buku tersebut dibahas panduan lengkap memulai dan menjalankan bisnis online.

Nah pembaca, satu hal yang ingin saya sampaikan adalah setiap pribadi punya tanggung jawab pada pribadinya masing-masing. Berhentilah menyalahkan orang lain sebagai sebab kesulitan hidup Anda, mengeluh berarti memamerkan kelemahan, untuk itu berfokuslah pada yang membaikkan. Sekian artikel ini. Mudah-mudahan menginspirasi :).

Salam Super.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • contoh rekomendasi kenaikan tarif
  • cara menyikapi kenaikan harga bbm
  • bagaimana menghadapi kenaikan harga bensin??
  • kenaikan bbm
  • penangan kenaikan bbm sebagai pengembang
  • rekomendasi dalam menghadapi kenaikan harga bbm
  • siapa yang bertanggung jawab menangani kenaikan bbm
  • artikel cara manghadapi kenaikan harga bbm
  • Supercub hemat bBM
  • Tips dan Trik dalam Menghadapi Kenaikan Harga BBM
Be Sociable, Share!