Tips Membuat Blog Dahsyat dan Limited Edition

limited editionBlog yang limited editon? Seperti apa itu?

Sebuah topik artikel yang sangat menarik dan memang tampak menantang untuk kita bahas. Nah apa sih yang terbayang di benak Anda ketika mendengar kata-kata limited edition?

Hmm.. sesuatu yang elegan kah? Atau sesuatu yang berkelas tinggi? Ya-ya, kata limited edition memang kerap membawa citra yang sangat kuat dalam mem-branding sesuatu.

Ronald Frank, seorang pakar hubungan percintaan pernah mengatakan, untuk menjadi seorang yang disukai wanita, kita perlu menjadi pria yang limited edition. Nah berawal dari kata-kata tersebut saya punya pemikiran seperti ini.

Untuk membuat blog kita menjadi disukai, kita perlu menjadikan blog kita limited edition.

Entah Anda setuju atau tidak, tapi pemikiran tadi ada benar juga. Sejumlah blog papan atas, memang kerap menjadikan blognya limited edition. Di mana blog-blog tadi, di-update dalam kurun waktu tertentu saja, plus konten-nya yang jarang sekali ditemukan di blog lain.

Seperti apakah blog limited edition itu? Mari kita bahas.

Ada sejumlah blog yang saya ikuti, di mana blog-blog tersebut bisa dibilang limited edition dan punya sesuatu yang berbeda dengan blog-blog lainnya.

Tak ayal blog-blog limited edition tadi menjadi sangat digemari orang-orang. Inilah beberapa studi kasus blog limited edition.

StrategiManajemen.net

Yodhia

Pak Yodhia Antariksa

Blog yang dikelola oleh seorang konsultan manajemen, bernama Yodhia Antariksa ini sudah menjadi langganan para pencari artikel manajemen sejak 2008 lalu. Blog ini punya ciri khas unik, yaitu blog hanya di-update pada Senin pagi setiap minggunya.

Tak hanya dari segi konten yang sangat berkualitas, gaya penulisan yang dipakai oleh Pak Yodhia juga sangat menarik dan memikat. Saya sudah jatuh cinta dengan blog ini.

Jadi, jika Anda tertarik untuk mencoba mem-branding blog Anda menjadi limited edition, Anda dapat belajar dari blog StrategiManajemen.net ini.

Blogodolar.com

Kang-yudiono-ajah-218x300

Kang Yudiono

Bagi Anda para pemburu dollar di internet, ataupun blogger maka barangkali sebagian dari Anda sudah ada yang kenal dengan Kang Herman Yudiono. Beliau adalah pemilik sekaligus pengelola Blogodolar.com ini.

Apa yang membuat blog ini limited edition? Ada banyak hal, contohnya seperti berikut ini.

  • Laporan penghasilan bulanan Kang Yudiono, tidak banyak internet marketer dan blogger yang mau mempublikasikan laporan penghasilan bulanan mereka di internet. Tapi Kang Yudiono melakukannya, tentu saja untuk tujuan berbagi motivasi.
  • Konten yang benar-benar membantu untuk blogger pemula. Saya pun banyak belajar dari blog yang dikelola oleh pria yang kini menetap di Sorowako ini.
  • Studi kasus niche blogging. Tak jarang, Kang Herman sering mengisi blognya dengan berbagai artikel studi kasus seputar kegiatan blogging yang ia lakukan.

Anda tertarik belajar dari blog yang satu ini?

Kesimpulan

Untuk membuat sebuah blog yang limited editon, ada dua hal yang harus ada di blog Anda. Yakni :

  • Konten yang berkualitas dan punya ciri khas, contohnya seperti yang dilakukan oleh Kang Yudiono tadi.
  • Kesan limited, seperti jadwal update posting blog yang hanya sekali seminggu. Hal ini akan membuat blog Anda senantiasa ditunggu-tunggu oleh orang-orang.

Baiklah, semoga artikel ini menginspirasi kesuksesan Anda ya.

Salam super,

Jefferly Helianthusonfri

Penulis dan pebisnis internet muda berusia 16 tahun.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • herman yudiono
  • cara penulisan limeted Edition
  • bagaimana menjadi orang yang limited edition
  • cara tulis limite edisien
  • cara menulis limited edition
  • cara menulis Limited edision
  • cara membangun branding adalah
  • cara agar internet tidak limited
  • blog menejemen
  • tips menulis artikel seperti yodhia antariksa
Be Sociable, Share!