Jangan Tulis Halaman Tentang Kami Sebelum Anda Membaca Artikel Ini

tips branding, branding lewat halaman tentang kamiMenulis halaman tentang kami? Itu mudah, siapa saja bisa. Tapi bagaimana dengan menulis halaman tentang kami yang menarik, yang membuat para pengunjung web Anda terkesan? Tentu tidak semua orang bisa.

Tak hanya itu dengan halaman tentang kami yang baik, kita juga dapat melakukan branding. Entah itu branding terhadap website kita, toko online kita atau bahkkan profil kita sendiri.

Ketika saya sedang menulis naskah buku Toko Online Canggih dan Praktis dengan WordPress , saya sempat membahas seputar trik dan tips penulis halaman tentang kami. Agar tips menulis halaman tentang kami itu bisa dibaca lebih banyak orang maka saya putuskan untuk membagikan tips dan kiatnya di sini juga.

Seperti apakah kiat-kiat menulis halaman tentang kami? Apa sajakah hal-hal yang harus diperhatikan? Silakan nikmati sajian renyah berikut ini.

1. Deskripsi Website Anda

Ya ibaratkan membuat sebuah perkenalan diri kepada orang-orang, maka tunjukkanlah deskripsi dari website Anda. Jelaskan apa isi website Anda, atau jika website Anda berupa toko online jelaskan produk apa saja yang tersedia di toko online Anda. Jelaskan pula seperti apa layanan yang Anda berikan dan lain sebagainya.

Deskripsi singkat di awal akan membantu pembaca memiliki gambaran mengenai website Anda.

2. Tujuan Mendirikan Website

ilustrasi tujuanSegala sesuatu atau segala kejadian pasti memiliki tujuan. Untuk itu jangan lupa tampilkan tujuan pendirian website Anda.

Apakah hanya untuk sekedar menjadi blog pribadi Anda? Atau ada tujuan lain, seperti :

  • Memperkenalkan perusahaan Anda.
  • Menjual produk-produk Anda. Jangan salah lho, banyak orang membuat website demi kepentingan menjual dan memasarkan produk mereka.
  • Membagikan ilmu dan informasi yang Anda miliki.
  • Atau tujuan untuk membangun citra terhadap diri Anda.

Tentu saja orang-orang ingin tahu alasan kenapa Anda mendirikan website tersebut. Jadi beritahu pengunjung Anda, kenapa Anda mendirikan website tersebut.

3. Kenalkan Diri Anda

Agar website Anda lebih humanis maka kenalkanlah diri Anda. Para pengunjung juga ingin tahu siapa sih orang yang ada di balik “layar” website yang saat ini tengah mereka nikmati.

Tentu saja memperkenalkan profil Anda kepada para pengunjung akan makin menjadikan Anda semakin dikenal. Pengunjung akan tahu siapa Anda, jika pengunjung menyukai Anda mereka akan kembali datang berkunjung ke web Anda.

4. Ceritakan Prestasi Anda (Untuk Personal Branding)

Pak JokowiTau kenapa Pak Jokowi begitu disukai rakyat? Itu karena personal brand beliau sangat menarik. Anda juga bisa melakukan personal branding lewat halaman tentang kami.

Mau membuat pengunjung website Anda terkesan?
Ceritakan prestasi yang pernah Anda buat. Menceritakan prestasi yang Anda raih bukanlah sikap sombong, tapi itu adalah suatu bentuk pengenalan diri Anda kepada para pengunjung. Bukankah ada pepatah yang bilang, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta.

Selain itu menceritakan prestasi yang pernah Anda raih akan meningkatkan kapasitas dan kredibilitas Anda di mata pengunjung.

Ambil contoh seperti ini, Anda adalah seorang motivator muda yang punya website motivasi. bayangkan betapa beruntungnya para pengunjung website tersebut ketika mereka tahu bahwa mereka sedang membaca tulisan-tulisan motivasi dari motivator muda yang mampu menginspirasi banyak orang.
Mereka akan jatuh cinta dengan website Anda :).

Jadi, jika Anda memanfaatkan situs website untuk branding, jangan sampai lupa untuk menampilkan prestasi Anda.

5. Beritahu Kelebihan dan Keunikan Website Anda

Tak sedikit pengunjung yang bertanya, apa sih kelebihan website yang sedang mereka kunjungi itu. Untuk itu Anda perlu memberi tahu kelebihan dan kalau bisa keunikan dari website Anda. Jika mereka suka dengan web Anda, mereka akan datang lagi.

Saya yakin website Anda pasti punya kelebihan dibanding website lain. Entah itu konten (artikelnya) yang lebih mudah dipahami, iklannya yang lebih sedikit :D, penulis/pemiliknya yang ganteng, dan banyak lagi.

Jadi, jangan ragu untuk menceritakan kelebihan website Anda.

6. Gunakan Bahasa yang Ramah

Jika website Anda bukanlah website perusahaan yang amat resmi, maka gunakanlah bahasa yang ramah di website Anda. Bahasa ramah ini adalah bahasa seperti Anda sedang berkomunikasi langsung dengan si pengunjung web. Contohnya seperti tulisan-tulisan di website ini lho, saya tampak seperti ngomong betulan dengan Anda kan? :).

Ingat pengunjung bukan sedang membaca akta kelahiran Anda, jadi ajak komunikasi pengunjung. Gunakan bahasa yang ramah dan sedikit santai. Tapi ingat harus tetap bahasa yang baik dan benar ya.

Nah rekan pembaca, bagaimana? Sudah dapat inspirasi untuk membuat dan menulis halaman tentang kami untuk website Anda? Semoga bermanfaat ya, tetap semangat :).

Salam super,

Jefferly Helianthusonfri
Penulis dan pebisnis internet berusia 16 tahun.

===================================

sumber gambar  : internet dan Google.com.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara membuat artikel tentang kami
  • bagaimana cara menulis tentang kami
  • SIAPAKAH ANDA? BERITAHU SESUATU AKAN MEMBUAT US INGAT ANDA? INGAT ANDA ADALAH ANDA?
  • membuat halaman tentang kami
  • jef superclub
  • isi halaman tentang kami
  • halaman web tentang kami
  • gambar pak jokowi
  • cara menulis tentang kami
  • cara membuat halaman tentang kami
Bantu Share ya :)