Tipe-Tipe Konten yang Wajib Ada di Blog Anda

ilustrasi menulis artikel reviewBingung bagaimana cara menyajikan artikel dan konten yang disukai pembaca blog Anda? Baca artikel ini, dan saya bagikan cahaya inspirasi itu.

Jika Anda adalah blogger atau pemilik website yang kreatif,maka Anda pasti bisa mempraktikkan apa yang saya bahas di artikel kali ini. Sekali lagi saya tegaskan, hanya blogger kreatiflah yang dapat menerapkan apa yang kami bahas berikut ini :).

Sadarkah Anda bahwa ternyata ada beberapa tipe konten dari sebuah website. Dengan mengetahui tipe-tipe konten ini, akan jadi lebih mudah bagi Anda untuk menghasilkan berbagai tulisan menarik di blog Anda.

Penasaran dengan tipe-tipe konten apa saja yang wajib ada di blog Anda? Silakan simak yang berikut ini.

1. Tipe Konten “…Bagaimana Cara-nya..”?

how toTipe posting how to atau bagaimana caranya, memang selalu menarik. Contoh konten jenis ini misalnya seperti artikel-artikel berikut.

Posting/artikel jenis ini adalah jenis artikel yang berisi panduan mengenai cara melakukan sesuatu. Entah itu cara membuat kue, cara membuat website, cara memasang aplikasi di handpone, dan sebagainya.

Ada banyak sekali blog yang meraih sukses karena menyajikan tipe konten semacam ini.

2. Tipe Konten Cerita Pengalaman

Raditya DikaOrang-orang suka mendengar cerita, dan orang-orang juga suka bercerita. Ambil contoh seperti ini, ketika Anda sedang berkumpul dengan kawan-kawan Anda, misalnya ketika lagi ngobrolin soal klub sepak bola. Sadar atau tidak, Anda selalu mau bercerita tentang klub favorit Anda.. Iya kan? 🙂 Sudahlah saya tahu pasti, dan hampir semua orang seperti itu.

Blog yang berisi konten cerita juga sangat menarik, apalagi ketika cerita itu dikemas dengan gaya dan sajian yang menarik. Sebut saja contohnya seperti blognya Raditya Dika, dan blognya Arief Poconggg.

Tipe konten jenis ini sebenarnya cukup simple.. Anda hanya menceritakan pengalaman Anda. Tentunya pengalaman yang bermanfaat untuk orang-orang.

Anda tertarik untuk mencoba membuat konten semacam ini?

3. Tipe Konten Opini Anda Terhadap Sesuatu

opini di blogSetiap orang pasti punya pendapat dan pemikirannya masing-masing. Tak terkecuali seorang blogger. Apalagi blogger memang dikenal sebagai figur yang ekspresif, dan selalu punya pemikiran yang mau dibagikan kepada orang-orang.

Suatu kejadian pasti mengundang opini masyarakat, dan opini itulah yang bisa Anda sampaikan di blog Anda.

Contoh konten semacam ini misalnya seperti artikel berjudul Lion Air : Dilema antara Ambisi Bisnis dan Safety Management  yang ditulis oleh Pak Yodhia Antariksa di blognya.

Kami pun sudah beberapa kali membuat artikel yang berisi opini semacam ini, sebut saja artikel-artikel seperti :

Anda pasti punya opini, kenapa tidak coba bagikan opini itu pada pembaca blog Anda?

4. Tipe Konten “….Ter…”

Bingung dengan judul di atas? 🙂 Santai bro..santai.

Maksud saya adalah tipe konten ini adalah tipe konten yang isinya adalah seputar hal-hal -ter. Seperti terbesar, ter-panjang, ter-lama, ter-muda, ter-sukses, ter-kaya dan sebagainya.

Artikel-artikel semacam ini jelas sangat menantang rasa penasaran orang-orang. Siapa sih yang tidak mau mengenal 5 orang muda terkaya di dunia.

Segala bidang blog, pasti bisa membuat posting jenis ini. Entah itu blog tentang bisnis online, blog tentang kesehatan, tentang kuliner, tentang fashion, pokoknya semuanya deh.

Bayangkan betapa terhipnotisnya pembaca blog Anda dengan konten jenis ini :).

5. Tipe Konten Wawancara

wawancaraAnda dapat mewawancarai orang-orang yang punya keterkaitan dengan bidang blog Anda. Nah hasil wawancara itulah yang bisa Anda bagikan di blog Anda.

Sebagian orang, selalu mau belajar dari pengalaman orang-orang lain. Untuk itulah tipe konten jenis ini amatlah diminati.

Misalnya blog Anda adalah tentang kesehatan seksualitas, maka Anda bisa mencoba mewawancari pakar-pakar seksualitas, entah itu dokter kandungan, ataupun praktisi di bidang seksualitas, seperti misalnya dokter Boyke.

Kami pun sudah beberapa kali membuat posting semacam ini, contohnya seperti artikel-artikel ini.

Jadi, Anda tertarik mencoba membuat artikel semacam ini?

Itulah ke-5 tipe konten yang bila dikombinasikan dalam satu blog, akan menjadikan blog tersebut menjadi begitu dahsyat.

Salam super,

Jefferly Helianthusonfri

Penulis dan pebisnis internet muda berusia 16 tahun.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • comtoh konten club
  • contoh konten sepak bola menarik
  • konten cerita adalah
  • konten yang harus ada di blog
  • tipe blog untuk membuat cerita
  • tipe konten vloger
  • tipe tipe konten blogger
Be Sociable, Share!