Perhatikan, Ini 5 Tips Optimalisasi SEO Melalui Gambar Website

optimalisasi SEO melalui gambar

Gambar merupakan salah satu konten yang kerap dihadirkan di website. Apapun jenis web Anda, entah berupa toko online, web penjualan, blog, atau jenis web lain, pasti terdapat konten berupa gambar.

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan gambar untuk kegiatan optimalisasi SEO? Bagaimana cara SEO agar gambar bisa membantu web kita terindeks di mesin pencari? Berikut ulasan selengkapnya.

Optimalisasi SEO Melalui Gambar

Sebagai bagian dari konten website, gambar juga dapat kita jadikan salah satu sarana SEO on page.

Jadi, optimalisasi gambar adalah salah satu komponen dalam optimalisasi SEO on page di website. Tentunya, tak cukup hanya mengandalkan gambar, optimalisasi-optimalisasi lain (seperti mencantumkan keyword di title dan deskripsi web, menggunakan keyword pada sub judul, dsb) juga perlu dilakukan.

Video 5 Cara Optimalisasi SEO Melalui Gambar

Berikut video tentang optimalisasi SEO melalui gambar. Dalam video ini, sudah dibahas 5 tips dalam mengoptimalkan gambar untuk SEO. Silakan ditonton.

Rangkuman isi video :

  1. Gunakan gambar yang menarik, relevan, dan ringan. Sebelum mengunggah gambar ke web, pastikan gambar tersebut ringan. Agar gambar ringan, Anda bisa memperkecil ukuran gambar tersebut. Caranya? Anda bisa kecilkan ukuran gambar pakai Adobe Photoshop.
  2. Cantumkan kata kunci pada nama file gambar. Pastikan Anda menuliskan kata kunci bidikan Anda pada nama file gambar. Hal ini bertujuan agar gambar Anda makin mudah diindeks oleh mesin pencari.
  3. Cantumkan kata kunci pada title, deskripsi, dan alt text gambar. Jangan lupa untuk mencantumkan kata kunci Anda pada title, deskripsi, dan alt text gambar. Cara menambahkan kata kunci pada ketiga hal tadi sudah dibahas di video di atas.
  4. Gunakan keterangan gambar (caption). Saat mengunggah gambar ke website, jangan lupa untuk menambahkan caption (keterangan gambar). Adanya caption akan memudahkan pengunjung web untuk tahu tentang gambar Anda.
  5. Pastikan gambar Anda responsif. Yak tak kalah penting, pastikan gambar Anda responsif ketika diakses dari berbagai perangkat. Saat ini, sebagian besar pengunjung web datang dari perangkat mobile. Untuk itu, pastikan gambar ataupun konten Anda nyaman diakses dari perangkat mobile. (Baca juga : Tips Internet Marketing Untuk UKM di Era Mobile.)

Itulah pembahasan seputar 5 cara optimalisasi SEO melalui gambar. Jika Anda menyukai video-video semacam ini, pastikan Anda subscribe di channel Jefferly Helianthusonfri. Klik tombol subscribe di channel Jefferly Helianthusonfri.

Klik tombol subscribe untuk berlangganan di channel Jefferly Helianthusonfri.

Sampai jumpa.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • optimalisasi website wordpress agar terindex
  • agar cms wopress kita cepat terindex
  • pembuatan blogger penghasil uang
  • fanspage auto balas komen
  • ebook banjir like di fanpage facebook
  • cara terhubung dari web ke semua sosmed
  • cara meningkatkan profit penjualan lazada
  • cara mengetahui apa yang sedang tren di google
  • cara mengatasi penolakan produk yg di jual
  • cara membuat fp balas komentar otomtis
Be Sociable, Share!