Beberapa Nilai Lebih Menampilkan Halaman About di Blog/Website

Salah satu komponen yang tidak boleh kita lupakan untuk selalu dipasang di blog/situs yang kita miliki adalah halaman about. Ya, halaman yang menampilkan seluk beluk dan perkenalan mengenai diri Anda atau bisnis Anda memang sangat diperlukan. Untuk itulah pada artikel ini, kita akan mencoba mengupasnya secara lebih mendalam sehingga kita semua akan benar-benar memahami pentingnya halaman about.

Halaman about lazimnya dibuat untuk menampilkan profil, entah itu profil si penulis blog, profil perusahaan pemilik blog tersebut ataupun profil lainnya. Halaman about ini memang menjadi sarana yang sangat bagus untuk memperkenalkan diri atau perusahaan/organisasi Anda kepada para audiens (pengunjung blog Anda).

Berdasarkan beberapa analisis dan pengamatan yang sering saya lakukan, halaman about memiliki beberapa fungsi yang bagus, termasuk dalam hal branding. Halaman about yang memikat dan menarik akan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang membacanya.

Lihatlah situs-situs besar di internet, mereka sebuah pasti memiliki halaman about. Hal semacam itu bisa menandakan dan mengkomunikasikan pada kita bahwa halaman about memang sangat diperlukan.

Berikut ini beberapa nilai positif yang akan didapatkan bila Anda memasang halaman about di blog/website Anda.

1. Pengunjung Akan Lebih Mengenal Siapa  Pemilik Situs Tersebut?

Ini penting, misalkan ada pengunjung blog/situs Anda kemudian mereka mencari-cari tahu siapa sih orang dibalik blog yang keren ini? (wuehehe..). Setelah mencoba menjelajah blog tersebut akhirnya mereka membuka halaman about.. ehhh ternyata si Bapak ini pemilik blog yang keren ini. Wahh ternyata beliau hebat dalam bidang motivasi.

Mungkin saja berkat halaman about, Anda bisa membangun citra positif dari diri Anda. Dan bukan tidak mungkin citra positif tersebut terus menyebar dan menjadi pembicaraan di mata orang-orang 🙂 luar biasa bukan?

Jadi halaman about bisa menjadi saran pengenalan diri Anda, tidak cuma mengenalkan diri Anda tapi halaman about juga bisa menjadi media untuk lebih “menjual diri” Anda. Mungkin saja profil Anda akan makin terkenal di internet karena halaman about di blog Anda.

2. Blog Akan Menjadi Lebih Humanis

Pembaca blog Anda adalah manusia, tentu akan sangat baik bila Anda berkomunikasi secara manusia. Dan salah satu cara membangun kesan humanis di blog Anda adalah dengan menyediakan halaman about di blog Anda. Pembaca akan jadi lebih enjoy menikmati sajian indah di blog Anda sebab mereka tahu betapa humanis blog Anda :).

3. Halaman About Membuat Blog Anda Lebih Disayangi

Ya, tak kenal maka tak sayang.. tak sayang maka tak cinta. Begitu kata pepatah, dan ini juga berlaku dalam dunia blogging. Pembaca tak akan mencintai blog Anda jika mereka tak kenal blog Anda, dan halaman about bisa membuat blog dan diri Anda menjadi lebih dikenal.

Tentu Anda para pemilik situs/blog pasti ingin situsnya disukai oleh banyak orang. Oleh karena itu jangan lupakan halaman about.

Setidaknya ada alasan logis yang menjadikan blog Anda lebih disayangi, sebab lewat halaman about Anda bisa memperkenalkan diri dan membuktikan prestasi-prestasi Anda sehingga pembaca akan lebih yakin dengan kredibilitas Anda alhasil mereka percaya dan menyayangi blog Anda. Cinta berawal dari kepercayaan :D. *lebay.com.

4. Halaman About Membuka Jalinan Pertemanan

Banyak teman banyak rezeki, oleh karena itu tentu saja Anda perlu membangun jalinan pertemanan dengan pembaca blog Anda. Salah satu cara membangun jalinan pertemanan lewat blog adalah adanya halaman about. Pembaca akan kenal Anda dan mungkin saja mereka mau menjadi teman Anda.

Berteman dengan baik itu indah :).

Ya itulah 4 poin penting mengenai begitu dibutuhkannya halaman about di situs Anda. Mudah-mudahan dari poin-poin di atas bisa menambah wawasan kita bersama dan artikel ini menjadi bermanfaat :). Baik, sekian artikel ini.

have a super day.

Jefferly Helianthusonfri

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • halaman about
  • kartu konsultasi
Be Sociable, Share!