Pentingnya Disiplin dalam Berbisnis dan Sukses Anda

Disiplin, adalah salah satu nilai tukar yang tidak bisa kita lupakan jika mau jadi orang yang sukses, entah itu sukses dalam pendidikan, karier, kehidupan keluarga ataupun dalam berbisnis.

Kata disiplin, sebenarnya sudah tidak asing dari keseharian kita, kita pasti sering mendengar disiplin, entah itu disiplin di sekolah, tempat kerja, tempat umum dan sebagainya. Sudah bukan rahasia umum, bahwa dengan berdisiplin kita bisa menuai sukses.

Oleh karena pentingnya disiplin, maka kita juga perlu menerapkan displin dalam berbisnis.

Menurut Anda, Apa sih Disiplin itu?

Kalau menurut saya, disiplin itu adalah suatu sikap di mana kita taat aturan dan tetap melakukan apapun yang sudah kita tentukan, meski suasana sedang tidak mendukung. Misalnya disiplin waktu, kita tetap datang ke sekolah pukul 7 pagi tepat, meski cuaca sedang hujan deras.

Atau contoh lain misalnya, kita sudah membuat komitmen untuk menulis 2 artikel sehari di blog, maka apapun suasana hati kita, kita tetap berusaha menulis 2 artikel tiap harinya di blog kita.

Dengan sikap dan tindakan disiplin semacam ini, kita akan membentuk diri kita menjadi pribadi yang baik dan pantas bagi kesuksesan.

Anda mau sukses bukan?

Kenapa Kita Harus Disiplin?

Sebab disiplin ini punya banyak manfaat untuk kita, selain akan menjadikan diri kita sebagai pribadi yang baik, displin juga akan membantu kita mengembangkan diri ke arah yang lebih baik.

Sehingga dari sana kita akan pantas bagi rezeki dan kesuksesan yang lebih baik lagi.

Memang disiplin itu tidak mudah, tapi kalau sudah jadi kebiasaan maka kita tidak akan tertekan/terganggu ketika harus selalu berdisiplin.

Memang disiplin tidak akan menjamin sukses, tapi tidak ada sukses tanpa berdisiplin.

Bagaimana sih Cara Agar Bisa Disiplin?

Pertanyaan mengenai bagaimana cara menjadi disiplin ini banyak sekali kita dengar.

Untuk jadi disiplin memang tidak mudah, apalagi kalau kita belum terbiasa melakukannya. Akan tetapi ada beberapa cara yang mungkin bisa Anda coba.

  • mengakui secara ikhlas bahwa Anda sedang salah dan belum disiplin. Sikap ini penting sebab dengannya Anda akan mau jadi rendah hati dan mulai bersedia untuk berdisiplin diri.
  • kemauan dan komitmen. Di mana ada kemauan, di situ pasti ada jalan. Begitu pula dengan disiplin, kalau kita mau maka kita pasti bisa. Jika Anda sudah punya kemauan, maka jaga agar kemauan itu tetap menyala berkobar dengan membuat komitmen. Misalnya saya tidak akan tidur sebelum saya menulis 2 posting di blog. Dengan komitmen seperti ini, Anda akan disiplin dan produktivitas bisa meningtkat.
  • Keras.Mengutip kata-kata Pak Andrie Wongso, jika Andakeras terhadap diri Anda sendiri, maka dunia akan lunak kepada Anda. Dan demikian pula sebaliknya. Jadi kalau mau berdisiplin, maka keraslah terhadap diri Anda. Hukum diri Anda jika tidak mampu memenuhi komitmen atau janji yang sudah Anda buat. Sehingga dari sana akan tumbuh kebiasasan untuk berdisplin. Ingat ya, disiplin itu adalah pilihan Anda. Maka pilihlah yang baik agar Anda mendapatkan yang baik pula.

Bagaimana, Anda sudah siap untuk menjadi lebih disiplin?

Semoga kita bisa lebih berdisiplin lagi ya.

AAmiin.

Jefferly Helianthusonfri.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • pentingnya disiplin dalam bekerja
  • pentingnya disiplin
  • disiplin dalam bisnis
  • pentingnya disiplin kerja
  • mengapa kita harus disiplin
  • disiplin dalam berbisnis
  • disiplin di sekolah
  • pentingnya disiplin dalam belajar
  • disiplin dalam usaha
  • disiplin untuk sukses
Be Sociable, Share!