Panduan dan Cara Membuat Polling Memakai Google Docs

membuat polling di internetMembuat polling, sudah jadi kebutuhan bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang merupakan para pengusaha yang mau riset pasar, para mahasiswa/mahasiswi yang sedang membuat skripsi, dan mereka-mereka yang berkutat dengan bidang analisis data jajak pendapat.

Nah lantas muncul pertanyaan, bagaimanakah cara membuat polling di internet? Adakah solusi praktis untuk Anda yang mau mengadakan polling (jajak pendapat) di internet dengan mudah?

Tentu saja ada, temukan jawabannya hanya di artikel ini.

Di artikel ini kami dari JefferlySuperClub akan berbagi sebuah panduan membuat polling di internet dengan memanfaatkan fasilitas dari Google Docs.

Anda bisa download gratis panduan membuat polling-nya di artikel ini.

Sekilas Mengenai Google Docs

Google Docs logoSudah pernahkah Anda mendengar tentang Google Docs?

Google Docs itu adalah salah satu produk layanan dari Google. Layanan Google Docs ini dapat kita manfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan seputar pengolahan dokumen, pembuatan spreadsheet seperti di Excel, membuat presentasi, menyimpan dokumen secara online hingga tentunya untuk kepentingan pembuatan formulir online.

Dalam panduan berikut ini, kami akan membantu Anda untuk membuat polling secara online dengan memanfaatkan layanan dari Google Docs.

Untuk bisa mengakses layanan dari Google Docs yang pasti kita harus sudah punya akun Google dulu. Bagi Anda yang belum punya akun Google, maka silakan daftar email dulu di Gmail.com. Jika Anda sudah punya email di Gmail.com maka itu artinya Anda sudah punya akun di Google :).

Untuk mengakses layanan dari Google Docs, Anda tinggal kunjungi situs Google Docs di http://docs.google.com/.

Layanan Untuk Membantu Pembuatan Polling Secara Online

Untuk membuat polling secara online Anda tidak harus memakai layanan dari Google Docs, sebab di media lain yang ada di internet juga banyak tersedia fasiltas polling.

Nah khusus mengenai pembuatan formulir polling, maka selain Google Docs ada sejumlah situs lain yang dapat Anda gunakan, seperti contohnya :

  • www.emailmeform.com.
  • www.fordeon.com.

Dua situs yang baru kami sebutkan tadi sangat membantu orang-orang yang mau membuat formulir secara online dengan mudah dan praktis.

Download Panduan Membuat Polling Memakai Google Docs

Langsung saja, tidak perlu panjang lebar lagi, Anda bisa segera mendownload panduan pembuatan polling memakai Google Docs di link berikut ini.

Download panduan Google Docs di sini.

Panduan di atas kami sajikan dalam bentuk PDF, untuk itu pastikan di komputer/gadget Anda sudah tersedia aplikasi pembaca file PDF. Jika belum tersedia pembaca PDF, silakan instal dulu Adobe reader atau slim pdf reader.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara membuat voting online
  • cara polling di line
  • cara membuat vote online
  • cara membuat voting
  • cara membuat voting di gmail
  • jelaskan langkah membuat pooling
  • cara membuat polling di google
  • cara membuat google docs di facebook
  • cara membuat polling
  • jelaskan pembuatan pooling
Be Sociable, Share!