Cara Menjadikan Google Sebagai Salesman Produk Anda

Google sebagai salesman

Selain Facebook, Google juga termasuk salah satu media yang kerap dipakai oleh para internet marketer untuk memasarkan produk-produk mereka. Tak hanya menjadikan Facebook sebagai salesman, kita juga bisa menjadikan Google sebagai salesman yang menjajakan produk-produk kita. Bagaimana cara menjadikan Google sebagai salesman dari produk-produk kita? Temukan jawabannya di artikel berikut.

Mengapa Memilih Google?

Ada beberapa alasan yang menyebabkan mengapa kita perlu menjadikan Google sebagai salesman produk-produk kita. Berikut alasan-alasan tersebut.

  • Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia. Google merupakan mesin pencari yang paling populer dan paling banyak digunakan. Oleh karena itu, akan lebih tepat jika kita menggunakan Google dibanding mesin pencari lainnya.
  • Orang-orang terbiasa menggunakan Google ketika mencari informasi, termasuk ketika mereka ingin berbelanja. Ketika kita mencari informasi maka biasanya kita akan menggunakan Google. Ketika kita mencari suatu produk/jasa, biasanya kita akan bertanya kepada teman (minta rekomendasi teman). Kalau kita tidak meminta rekomendasi teman maka biasanya Google yang kita gunakan.

Karena dua alasan inilah Google termasuk salah satu media yang sangat perlu kita manfaatkan dalam kegiatan internet marketing. Jika brand Anda belum muncul di Google maka rasanya kurang afdol. Ketika brand/merek kita tidak muncul di Google maka ibaratnya brand/merek kita tidak eksis di dunia maya.

Lantas, bagaiamana cara menjadikan Google sebagai salesman produk-produk kita?

Alur Datangnya Pembeli dari Google

Bayangkan ada seseorang bernama Anton yang sedang mencari informasi tentang paket wisata di Belitung. Nah, Anton akan mengetik kata kunci “paket wisata Belitung” di Google.

1. Setelah Anton mengetik kata kunci “paket wisata Belitung”, ia akan menemukan beragam hasil pencarian.

salesman Google 1

2. Akhirnya Anton menelusuri satu per satu hasil pencarian yang ditampilkan.

salesman Google 2

3. Tak lama berselang, akhirnya Anton memutuskan untuk membeli paket wisata yang disediakan oleh salah satu website.

4. Nah, dari sanalah akhirnya Anton menjadi pembeli produk dari website tadi.

Begitulah alur datangnya pembeli dari Google.

Dengan demikian, jika ingin menjadikan Google sebagai salesman Anda, maka Anda harus menjadikan brand Anda tampil di halaman pertama Google untuk kata kunci yang dicari oleh target pasar Anda.

Bagaimana Cara Menjadikan Brand Kita Masuk Halaman Pertama Google?

Agar brand kita bisa masuk ke halaman pertama Google maka kita sangat memerlukan yang namanya website. Di era internet seperti sekarang ini, sebuah bisnis wajib memiliki website. Website ini akan menjadi toko/kantor perwakilan bisnis Anda di dunia maya. Bisa Anda bayangkan kalau sebuah perusahaan/bisnis tidak punya toko/kantor perwakilan di dunia nyata, akan terasa ada yang kurang, bukan?

Sama halnya dengan di internet. Kalau sebuah bisnis tidak punya kantor/toko perwakilan di dunia maya maka terasa ada yang kurang. Nah, dalam hal inilah sebuah website berperan sebagai perwakilan dari bisnis Anda di dunia maya.

Buku Website Dahsyat Pencetak Uang dengan WordPress

Buku Website Dahsyat Pencetak Uang dengan WordPress

Belum punya website? Segera buat sekarang juga.

Untuk memiliki sebuah website, Anda bisa membayar orang lain untuk membuatkan website Anda. Di internet, sudah betebaran jasa pembuatan website. Anda hanya perlu menggali informasi lebih dalam.

Kalau Anda ingin menghemat biaya, maka Anda bisa membuat website sendiri. Bagi Anda yang mau belajar membuat website, maka Anda bisa baca beberapa buku berikut.

Setelah Anda memiliki sebuah website maka langkah berikutnya adalah jadikan website Anda masuk halaman pertama Google. Langkah-langkah menjadikan website Anda masuk halaman pertama Google dapat Anda pelajari di artikel ini : Cara Menerapkan SEO Agar Web Anda Ranking 1 di Google.

Itulah cara menjadikan Google sebagai salesman Anda. Ketika website Anda berhasil masuk halaman pertama Google, itu artinya Google sudah berperan sebagai salesman Anda. Google akan menampilkan produk-produk Anda sehingga orang akan lebih mudah untuk membeli produk-produk Anda.

banner horisontal langganan artikel

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • agar produk tampil di google
  • bagaimana agar produk muncul di google
  • cara produk kita masuk di pencarian google ?
  • Produk yang bisa di saleskan
Be Sociable, Share!