Panduan Menginstal Plugin MobilePress

Klik di sini jika Anda mau mendapatkan beragam pembahasan seputar bisnis online dan website secara GRATIS melalui Facebook.

Bagaimana cara mudah menjadikan tampilan website WordPress kita mendukung versi mobile?

Bagaimana agar desain website/blog WordPress kita bisa menjadi responsif?

mobile website dengan MobilePressSalah satu jawabannya adalah dengan menggunakan plugin MobilePress, plugin yang satu ini sangat perlu Anda gunakan bila Anda mau menjadikan website WordPress Anda lebih ramah bagi para pengguna mobile.

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini sudah semakin banyak orang yang berinternet dengan menggunakan smartphone dan perangkat mobile mereka. Nah untuk itu mau tidak mau, kita para pengelola website pun harus bisa menjadikan website kita lebih ramah bagi pengguna mobile.

Fungsi dari plugin MobilePress adalah menjadikan website WordPress kita memiliki versi dan tampilan mobile, sehingga ketika web kita diakses dari ponsel tampilannya akan otomatis berubah menjadi versi mobile. Bukankah hal tersebut menyenangkan? 🙂 Orang-orang akan menjadi lebih mudah untuk mengakses website kita.

Nah pada artikel tutorial WordPress kali ini, kita akan bahas langkah-langkah panduan menginstal plugin MobilePress. Langsung saja, inilah pembahasan selengkapnya.

Langkah-Langkah Instalasi Plugin MobilePress

Berikut langkah-langkah instalasinya.

1. Silakan masuk ke dasbor WordPress Anda, lalu klik menu plugins > add new.

plugin mobile press 12. Selanjutnya, isi kotak pencarian yang tersedia dengan kata kunci “MobilePress”, lalu tekan enter.

plugin mobile press 23. Setelah hasil pencarian plugin ditampilkan, silakan instal plugin tersebut dengan klik install now.

plugin mobile press 34. Akan muncul dialog konfirmasi, klik OK.

5. Setelah proses instalasi selesai, silakan klik activate plugin untuk mengaktifkan plugin MobilePressnya.

plugin mobile press 4Nah itulah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan bila mau menginstal plugin MobilePress. Sangat mudah, bukan?

Semoga bermanfaat.

Panduan melakukan pengaturan pada plugin MobilePress bisa Anda baca di sini.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cra install plugin mobilepress
  • mobilepress
  • mobilepress plugin
  • fungsi plugins mobilepress
  • kegunaan plugin mobilepress
  • kekurangan mobilepress plugins
  • menyisipkan gambar pada plugin mobilepress
  • plugin wordpress untuk web versi mobile
Be Sociable, Share!