Menggunakan Fasilitas Berbalas Komentar di Halaman Facebook Untuk Meningkatkan Interaksi

sumber gambar : thesocialclinic.com

sumber gambar : thesocialclinic.com

Salah satu fasilitas yang dapat kita optimalkan dalam melakaukan Facebook marketing adalah fasilitas berbalas komentar yang sudah tersedia di halaman Facebook.

Fasilitas berbalas komentar ini dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan jumlah interaksi yang terjadi di halaman Facebook.

Di artikel cara cepat mengembalikan edgerank saya sudah membahas bahwa obat paling ampuh untuk mengembalikan skor edgerank Facebook kita adalah dengan meningkatkan interaksi. Baik itu interaksi di halaman Facebook ataupun di akun Facebook personal kita.

Nah kali ini kita akan membahas tentang bagaimana meningkatkan interaksi di halaman Facebook dengan memanfaatkan fasilitas berbalas komentar yang tersedia.

Fasilitas Berbalas Komentar, Memudahkan Kita Berinteraksi dengan Fans

Fasilitas berbalas komentar ini disediakan oleh Facebook guna memudahkan para pengelola halaman Facebook untuk membalas komentar yang datang dari fans.

Intinya fasilitas ini amat memudahkan para pengelola halaman Facebook untuk membalas komentar yang masuk dari fans.

Ada beragam manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita mampu mengoptimalkan fasilitas berbalas komentar ini. Di antaranya sebagai berikut.

1. Interaksi di halaman Facebook kita akan meningkat.

Ketika tingkat interaksi di halaman Facebook kita meningkat, maka ini akan berpengaruh positif terhadap skor edgerank halaman Facebook kita. Singkatnya, semakin tinggi interaksi edgerank bisa semakin baik.

2. Jangkauan posting akan semakin meluas.

Semakin tinggi tingkat interaksi, akan berdampak pada meningkatnya skor edgerank. Makin tinggi skor edgerank kita maka tentu saja jangkauan posting kita akan semakin luas. Berikut contohnya, salah satu status yang saya posting di halaman Keajaiban Menulis.com ini tanpa iklan mampu menjangkau lebih dari 1000 orang. Padahal jumlah fans di halaman ini waktu itu masih di kisaran 1000 fans. Tentu saja bisa menjangkau 1000 orang lebih juga karena didukung oleh share yang saya dapat di status ini.

keajaiban menulis com

3. Terbangun kedekatan antara fans dan pengelola halaman.

Ketika fans sering berinteraksi dengan kita (sering mengomentari), lalu kita balas komentar mereka maka akan timbul yang namanya kedekatan. Kalau mereka sudah dekat dengan kita, maka akan terbangun yang namanya loyalitas. Mereka akan terus ingat dengan halaman Facebook kita.

Kalau mereka ingat?

Tentu saja mereka akan rutin berkunjung ke halaman Facebook kita. Bahkan lebih kerennya, kalau mereka (fans) sudah sangat loyal, mereka juga bisa kita ubah jadi pelanggan produk kita.

2 Tips Sederhana Mengoptimalkan Fitur Balas Komentar di Halaman Facebook

Ada dua tips yang dapat kita gunakan dalam mengoptimalkan fitur berbalas komentar ini.

  1. Pancing (ajaklah) fans untuk berkomentar. Bagaimana caranya? Ajak mereka diskusi. Salah satu caranya adalah dengan sajikan konten yang bermanfaat, di mana konten tersebut membuat mereka terinspirasi. Begitu mereka terinspirasi/memetik suatu manfaat, mereka akan berkomentar.
  2. Setelah berhasil memancing fans untuk berkomentar, barulah kita balas komentar mereka. Saat membalas komentar pun ada triknya. Seperti apa triknya? Triknya adalah bertanya balik kepada fans. Ilustrasinya seperti pada gambar berikut ini. (Intinya adalah, ajak si fansย ngobrol terus ๐Ÿ™‚ ).

membalas komentar fans

Kapan waktu yang tepat untuk membalas komentar si fans?

Waktu yang paling tepat adalah saat Anda sedang santai. Sisihkan sedikit dari waktu Anda untuk membuka halaman Facebook Anda. Selain waktu untuk posting di halaman Facebook, sisihkan juga sebagian waktu Anda untuk membalas komentar yang masuk.

Semoga bermanfaat. ๐Ÿ™‚

Mau belajar Facebook marketing + meningkatkan penjualan produk Anda secara optimal dengan Facebook Ads? Klik gambar di bawah ini.

Belajar Iklan Di Facebook 336x280

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • berkomentar menggunakan halaman facebook
  • cara membalas komentar di facebook dihalaman
  • fitur balas komen fb mobile
  • gambar facebook comment
  • manfaat interaksi di facebook untuk marketing
  • meningkatkan interaksi social media
  • meningkatkan komentar fb
Be Sociable, Share!