Mendatangkan Trafik Website dengan Menjadi Penulis Tamu

kartun penulis tamuAda banyak sekali metode atau cara untuk mendatangkan trafik (pengunjung) ke website/toko online yang kita miliki. Bagi Anda yang sudah baca artikel bagaimana cara mendatangkan trafik toko online/website, pasti sudah hapal betul cara-cara mendatangkan trafik website, seperti dengan SEO, iklan hingga optimalisasi media sosial.

Tapi ada satu cara berbeda yang akan kita bahas kali ini, di artikel ini kami akan tunjukkan pada Anda bagaimana cara ampuh untuk meraih banyak pengunjung dengan menjadi seorang penulis tamu. Cara yang satu ini tidak hanya ampuh tapi juga efektif.

Kenapa efektif? Sebab inilah sejumlah kelebihan dari mendatangkan pengunjung dengan cara menjadi penulis tamu di internet.

Kelebihan Metode Ini

Kelebihannya antara lain :

  • Dengan menjadi seorang penulis tamu di website lain, Anda bisa membangun personal brand, Anda akan dianggap sebagai seorang pakar (orang yang tahu) bidang bisnis Anda. Ini penting agar semakin tinggi kepercayaan orang-orang terhadap Anda.
  • Bila Anda jadi penulis tamu, ini adalah sumber trafik yang tak lekang oleh waktu. Selagi website tempat Anda bertamu masih aktif, peluang mendapatkan trafik untuk website Anda masih terbuka lebar.
  • Gratis.
  • Menjadi penulis tamu akan menjadikan silaturahim kita dengan pemilik web lain menjadi semakin erat dan baik.

Tertarik mencoba teknik mendatangkan pengunjung website yang satu ini?

Apa yang Harus Saya Lakukan?

Untuk mendatangkan ribuan pengunjung website dengan menjadi penulis tamu, inilah yang perlu Anda lakukan.

  1. Cintailah kegiatan menulis, sesuatu yang ditulis dengan cinta akan menjadi lebih menarik. Sebab dengan cinta, sebuah tulisan punya kekuatan yang tak terlihat. Jika Anda menyukai kegiatan menulis, Anda akan sangat senang untuk menulis tulisan yang bermanfaat bagi orang lain.
  2. Perbanyaklah relasi dengan para pemilik web lain. Bangunlah relasi dengan mereka, tanpa relasi akan sangat sulit bagi kita untuk bisa menjadi penulis tamu di situs web lain.
  3. Hubungi pemilik web lain, lalu tawarkan diri Anda. Katakan pada mereka, bahwa Anda akan sangat gembira seandainya diizinkan untuk berbagi ilmu melalui tulisan Anda yang dipublikasikan di website mereka.
  4. Tulislah artikel yang bagus dan bermanfaat. Puaskan para pembaca blog/situs web tempat Anda bertamu.

Posting Seperti Apa yang Harus Saya Tulis?

Jenis posting artikel yang Anda buat tentulah harus sesuai dengan keinginan dari pemilik situs website tempat Anda bertamu. Sejumlah website biasanya menyediakan kategori tertentu yang menerima penulis tamu.

Ambil contoh seperti di situs JefferlySuperClub ini, kami menerima postingan dari tamu untuk kategori :

  • Tips dan trik cari uang di internet.
  • Tips menulis blog.
  • Langkah-langkah bisnis online.
  • Inspirasi bisnis online.

Setiap pemilik website biasanya sudah punya kriteria dan standar artikel yang harus Anda penuhi jika ingin bertamu di tempat mereka. Maka dari itu, penuhi dan lampaui standar (kriteria) tersebut.

Ingat, sesuaikan konten yang Anda tulis dengan target pembaca situs web tempat Anda bertamu. Jika Anda menjadi penulis tamu di website yang target pembacanya adalah remaja dan anak muda, maka pakailah bahasa dan gaya pendekatan yang fun.

Bagaimana Cara Menulis Artikel yang Bagus dan Layak Untuk Dikirimkan?

Nah kalau yang satu ini tak ada aturan khususnya, tapi dua artikel berikut ini pasti bisa memberi jawaban untuk pertanyaan di atas.

Kaitan Menjadi Penulis Tamu dan SEO Website

Secara tidak langsung, ada juga kaitan antara menjadi penulis tamu dengan optimalisasi SEO off page website/blog kita. Kaitannya adalah :

  • Ketika kita menjadi penulis tamu, kita bisa mendapatkan backlink gratis untuk website/blog kita. Bayangkan ketika backlink tersebut kita dapatkan dari situs web yang terkenal, punya banyak trafik dan merupakan situs otoritas (situs yang jadi rujukan orang-orang)… hmm.. tentu saja sangat baik untuk SEO off page website kita.

Jadi, salah satu metode SEO off page yang layak dicoba adalah dengan rutin dan konsisten menjadi seorang penulis tamu di internet.

Bagaimana, Anda siap mencoba mendatangkan trafik web dengan menjadi seorang penulis tamu?

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara menjadi penulis tamu
  • Tamu adalah pengunjung di tempat kita
  • belajar jadi penulis
  • cara menjadi penulis website
  • contoh baclink penulis tamu
  • jadi penulis tamu untuk meningkatkan traffic blog
  • menulis tamu website
  • penulisan trafik
  • trafik bisnis online
Be Sociable, Share!