Bagaimana Cara Dahsyat Mendapatkan Uang dari Internet?

make moneySudah tidak diragukan lagi, semakin hari semakin banyak orang yang ingin mendapatkan uang dari internet. Entah itu kalangan pelajar, pekerja kantoran yang mau cari tambahan rezeki, mahasiswa/mahasiswi, para pengusaha dan banyak lagi.  Hanya saja saat ini, tidak sedikit orang yang masih bingung dan belum mengetahui mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari internet?

Di artikel kali ini, kami kembali akan berbagi beberapa inspirasi dan cara-cara agar kawan-kawan sekalian bisa segera mendapatkan uang lewat internet.

Mencari uang/mendapatkan uang dari internet tidaklah melulu harus soal blog, affiliate marketing, atau jualan ebook, tetapi ada banyak cara lain untuk mendapatkan rezeki dari internet. Apalagi seiring dengan semakin berkembangnya bisnis di internet, semakin lebar peluang yang tersedia untuk membuat kita bisa meraup uang dari internet.

Ada banyak peluang mendapatkan penghasilan dari internet, diantaranya seperti yang kami uraikan berikut ini.

1. Mendapatkan Uang dari Internet dengan Berjualan Produk

Melalui internet, Anda dapat menjual berbagai macam produk. Entah itu produk yang :

  • Berupa produk fisik (produk yang bisa disentuh), seperti : sepatu, aksesoris, jam, dan sebagainya.
  • Ataupun produk yang non fisik (produk yang tak bisa disentuh), seperti video tutorial, software, ebook, ataupun aplikasi khusus.

Sejak booming-nya bisnis internet beberapa tahun lalu, orang-orang semakin tumpah ruah yang berjualan produk di internet. Mulai dari produk kesehatan, produk suplemen, produk pembelajaran dan banyak lagi.

Sudah ada banyak orang yang berhasil mendapatkan uang dari internet karena berjualan produk.

Mengenai media yang dipakai untuk menjual produk Anda, Anda bisa pakai blog, website ataupun toko online.

2. Menghasilkan Uang dari Internet dengan Afiliasi

komisi dari bisnis afiliasiUntuk dapat penghasilan dari internet, Anda tak harus menjual produk Anda sendiri.. Justru, Anda juga dapat menghasilkan uang dengan memasarkan (menjualkan) produk orang lain. Nah cara semacam inilah yang dinamakan afiliasi.

Ketika kita menjalankan bisnis afiliasi, kita akan dibayar ketika kita berhasil menjualkan produk vendor. Misalnya untuk satu penjualan kita dapat komisi 50 ribu, maka jika kita bisa menjual sebanyak 10 produk maka kita bisa dapat komisi 500 ribu.

Apa saja yang kita perlukan untuk bisa ikut menghasilkan uang dari bisnis afiliasi? Yang pasti kita butuh :

  • Bergabung dengan penyedia layanan afiliasi, contohnya seperti di Clickbank.com, Amazon.com, dan berbagai situs afiliasi lainnya.
  • Kita perlu media untuk memasarkan produk afiliasi kita. Media pemasaran produk afiliasi biasanya dilakukan melalui media blog.

Nah setelah dua hal tadi terpenuhi maka kita bisa segera mulai untuk mencoba menghasilkan uang dari bisnis afiliasi.

Tertarik mencoba bisnis afiliasi?

3. Mendapatkan Uang dari Internet dengan Menjual Jasa

Produk yang dijual di internet, tak melulu harus barang. Jika Anda punya keahlian, seperti keahlian desain, keahlian menerjemahkan bahasa, keahlian merancang sesuatu, maka bidang bisnis online yang satu ini sangat tepat untuk Anda coba. Yakni berbisnis dengan menjual jasa Anda secara online.

Berikut beberapa bentuk jasa yang sering dijual secara online :

  • Jasa penulisan artikel. Orang yang berbisnis di bidang ini akan menyediakan jasa layanan penulisan artikel, biasanya artikel untuk mengisi konten suatu website. Studi kasus bisnis online ini bisa Anda baca di artikel Peluang Usaha Modal Kecil Membuka Jasa Penulisan Artikel.
  • Jasa desain gambar, entah itu berupa desain karikatur, desain banner website, desain gambar untuk mengisi konten audiovisual, dan banyak lagi.
  • Jasa desain website, jasa yang satu ini fungsinya adalah membantu orang lain untuk membuat website. Pekerjaan penjual jasa desain website ini bisa disebut sebagai web designer. Tugas seorang web designer adalah mendesain tampilan sebuah website.
  • Jasa pemrograman website, berbeda dengan jasa desain website, seorang web progammer tugasnya adalah melakukan pemrograman website. Jadi urusannya bukan urusan tampilan website, melainkan lebih ke “mesinnya” suatu website.
  • Jasa perencanaan keuangan.
  • Jasa pendidikan dan pelatihan, seperti misalnya yang dilakukan oleh Pak Yohanes Surya. Anda bisa lihat situsnya di http://suryaedugasing.com/.
  • Jasa konsultasi manajemen, contohnya seperti yang dilakukan oleh Pak Yodhia Antariksa di situsnya http://manajemenkinerja.com/.
  • Dan ada banyak lagi peluang bisnis jasa lainnya.

Bagi Anda yang tertarik menjual jasa di internet, maka mungkin beberapa artikel berikut ini bisa menginspirasi Anda.

4. Uang dari Internet dengan Jual Beli Website

Jika di dunia nyata dikenal bisnis properti, maka di dunia maya juga ada bisnis properti. Tapi bedanya di dunia maya, properti yang dijual adalah berupa website.

Ya ini serius-beneran. Di internet ada bisnis jual beli situs.

Anda bisa menjual situs website yang Anda miliki, lalu Anda dapat uang dari sana. Atau Anda juga bisa membeli sebuah situs, memanfaatkan situs tersebut untuk cari uang, lalu menjualnya.

Flippa.com adalah salah satu situs yang mempertemukan para penjual dan pembeli website di internet. Anda tertarik mencobanya?

5. Mendapatkan Uang dari Game Online

Siapa bilang main game itu buang-buang waktu dan uang, kalau caranya tepat game online justru bisa jadi ladang uang. Apalagi bermain game itu bagus untuk melatih otak kanan kita-otak kreativitas.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari game online?

  • Bisa dengan menjual voucher game atau money game.
  • Bisa juga dengan membuka toko online yang menjual aksesoris game.
  • Bisa juga dengan ikut serta dalam perlombaan game online.

Jika Anda benar-benar hobi, punya kecintaan luar biasa terhadap dunia game maka Anda bahkan bisa menjadi seorang miliarder dengan menjadi seorang pembuatan atau desainer game.

Saya yakin para gammers Indonesia jika dikelola dan dididik dengan tepat bisa menjadi kekuatan desainer game yang sangat luar biasa.

6. Mendapatkan Uang dari Internet dengan Ide Kreatif

ide kreatifMembuat uang di internet tidak melulu harus ikut standar atau pakem yang ada, tapi jika Anda punya ide kreatif maka Anda sudah selangkah di depan orang lain dan para pesaing Anda.

Banyak miliarder tercipta karena ide-ide kreatif mereka, lihatlah situs-situs seperti Facebook, Instagram, Twitter, TokoBagus.com, adalah sejumlah situs yang mencoba mengkombinasikan ide kreatif dengan solusi atas permasalahan orang-orang. Tipikal bisnis online semacam ini sangatlah potensial.

So, jika Anda punya ide kreatif untuk mengatasi masalah banyak orang Anda bisa coba berbisnis online di bidang ini.

Semoga Anda sukses!!

Jefferly Helianthusonfri (@JefferlyHelian)

Penulis dan pebisnis internet muda berusia 16 tahun.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • bagaimana cara dahsyat mendapatkan uang dari internet
  • mencari uang dengan cara tidak biasa
  • memasarkan produk dapat uang
  • mendapatkan uang dengan web desain
  • kiat mencari rezeki ke dunia maya
  • cara menjual game money
  • jasa internet penghasil uang
  • itu cari uang lewat internet dengan desain
  • ingin dapat uang dari internet
  • gimana mencari uang melalui online
Be Sociable, Share!