Trik Ampuh Untuk Mencari Ide Bisnis Toko Online dan Afiliasi

ide bisnis toko onlineBanyak kawan yang bertanya kepada saya, mas bagaimana cara memulai bisnis toko online?

Atau pertanyaan bernada semacam ini, mas saya belum nemu ide nih untuk bisnis saya, solusinya bagaimana ya?

Banyak orang yang terkadang masih bingung harus memulai bisnis apa, entah itu bisnis online ataupun bisnis offline. Kebanyakan dari mereka bingung menentukan mereka harus membuat bisnis seperti apa, dan apa yang harus mereka jual. Kendala ide inilah yang kerap membuat orang-orang malas dan menunda memulai bisnis.

Nah untuk itulah di artikel ini kita akan bahas bersama sejumlah trik-trik ampuh untuk mencari ide bisnis toko online. Dengan membaca artikel ini mudah-mudahan Anda segera mendulang banyak ide untuk membuat toko online ataupun situs afiliasi Anda.

Mari nikmati sajian menarik berikut ini.

1. Apa yang Akan Membuat Orang-Orang Membayar Anda? Cari Tahu Itu!

membayar AndaPahami betul, apa yang akan membuat orang-orang membayar Anda.

Jawablah pertanyaan ini, Anda mau memberikan uang Anda kepada saya kalau saya memberi apa untuk Anda?

Memberi Anda service yang memuaskan? Memberi Anda sepatu yang bagus? Memberi Anda panduan berbisnis internet?

See? Anda mau membayar saya, kalau saya bisa memberikan suatu manfaat untuk Anda. Entah itu berupa barang ataupun jasa. Yang penting Anda suka dan pemberian saya berguna bagi Anda.

Ada 3 hal yang PASTI akan membuat orang-orang membayar Anda, hal tersebut adalah

  • Anda bisa mengatasi masalah mereka. Ambil contoh orang-orang sedang butuh makanan, mereka lapar, tentu ini masalah. Nah jika Anda bisa memasak dan menjual makanan yang enak kepada orang-orang tadi, mereka akan membayar Anda. Sebab Anda sudah mengatasi masalah lapar mereka.
  • Anda bisa mengatasi ketakuan mereka. Orang-orang takut jika bentuk badan mereka tidak enak dipandang (obesitas), nah kalau Anda bisa menyediakan solusi jitu buat mereka, mereka bersedia membayar Anda. Sebab Anda sudah membantu mengatasi ketakutan mereka.
  • Anda bisa membuat mereka lebih bahagia. Orang-orang mencari kebahagiaan, dan jika Anda sanggup memberi kebahagiaan tersebut mereka pasti akan membayar Anda. Contohnya Steve Jobs dan Apple menciptakan iPhone karena orang-orang butuh ponsel pintar yang bisa membuat hidup mereka lebih mudah dan bahagia. Tak pelak, orang-orang pun rela membayar mahal untuk Apple.

Dari ketiga hal tadilah Anda bisa membayangkan beragam ide untuk toko online/situs website Anda.

2.  Lihat dan Pelajari Masalah Orang-Orang

Masalah adalah sumber uang, terutama jika Anda mamu mengatasi masalah tersebut dan menjual solusinya untuk orang-orang.

Lihatlah Facebook, Facebook mampu mengatasi masalah orang-orang. Orang-orang ingin terhubung satu dengan yang lainnya, namun terkadang kerap dibatasi oleh ruang dan waktu. Dan Facebook pun hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut, fitur-fitur Facebook membantu orang-orang bisa berhubungan secara mudah tanpa perlu terkendala ruang dan waktu.

Lain lagi dengan perusahaan mobil, orang-orang punya masalah ketika hendak bepergian jarak jauh. Namun dengan hadirnya mobil kini orang-orang bisa berkelana secara jauh tanpa perlu terkendala oleh jarak.

Intinya lihatlah dan pelajari masalah yang dialami oleh orang-orang. Lalu bantulah mereka mengatasi masalah tersebut. Misalkan orang-orang di daerah susah untuk mendapatkan buku-buku bagus, Gramedia tidak ada di kota mereka, maka Anda bisa membantu mereka dengan menyediakan toko buku online.

BukuKita.com contoh sebuah toko online yang memudahkan orang-orang dalam membeli buku berkualitas.

BukuKita.com contoh sebuah toko online yang memudahkan orang-orang dalam membeli buku berkualitas.

3.  Membuat Website/Toko Online Anda Berdasarkan Passion

Apa yang menjadi minat Anda? Barangkali Anda bisa menguangkan minat Anda.

Para pencinta Harry Potter tentu akan rela membayar demi bisa mendapatkan berbagai barang yang berkaitan dengan Harry Potter. Fans-fans Harry Potter ini tak peduli apakah barang tersebut berguna atau tidak, yang penting mereka puas dan suka. Itulah keanehan passion. Orang-orang yang sudah jatuh cinta dengan suatu hal akan rela melakukan apa saja demi mendapatkan hal yang ia cintai tersebut.

Maka dari itu Anda bisa mencoba membuat toko online ataupun website afiliasi dengan berdasarkan passion. Contoh-contoh passion misalnya : cinta kepada artis tertentu, hewan peliharaan, barang koleksi, hobi-hobi tertentu (seperti Fotografi misalnya), dan banyak lagi.

Inilah yang Harus Anda Lakukan

Mulai sekarang buatlah daftar yang berisi berbagai masalah dan ketakutan orang lain. Isi daftar tersebut dengan segudang masalah dan ketakutan yang kerap Anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Setelah daftarnya terisi beragam masalah dan ketakutan, pikirkan dan buatlah solusi untuk mengatasi masalah dan ketakutan tersebut.

Kemudian jualah solusi atas masalah dan ketakutan tersebut. Nah dari daftar itu Anda akan mendapatkan banyak ide bisnis.

Ingatlah bahwa, bisnis itu SUSAH jika dipikirkan, tetapi SEDERHANA kalau dijalankan.

@JefferlyHelian

Co-Founder JefferlySuperClub.com

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • idetoko online
  • pelajaran afiliasi online lengkap
  • toko buku onlin payakumbuh
  • mencari ide jualan
  • MENCARI IDE BISNIS TOKO ONLINE
  • jual ide online
  • images toko online
  • bisnis online payakumbuh
  • ide toko online
  • ide membangun bisnis internet
Be Sociable, Share!