Mau Punya Passive Income dari Blog? Yuk Gabung Di Sini

tampilan yang mobile friendly

Menjadi blogger termasuk salah satu profesi yang dapat ditekuni. Profesi sebagai seorang blogger termasuk menarik, sebab profesi ini memungkinkan seseorang bisa meraih passive income dari internet. Lantas bagaimana cara seorang blogger bisa mendapatkan passive income dari internet?

Bagaimana cara menjadi blogger? Dalam tulisan ini juga sudah ada rekomendasi untuk Anda yang ingin belajar menjadi seorang blogger. Di akhir artikel, Anda bisa mengakses website yang akan memandu Anda menjadi seorang blogger.

Bagaimana Seorang Blogger Menghasilkan Passive Income?

Ada berbagai cara seorang blogger dapat menghasilkan passive income. Salah satunya dengan menjadi publisher iklan PPC. Iklan PPC (Pay per click) adalah suatu program periklanan di mana pengiklan membayar biaya iklan sesuai klik yang didapat oleh iklannya. Contoh, saya sebagai pengiklan memasang iklan di website A. Selama satu bulan, iklan saya diklik oleh 10.000 orang. Untuk setiap klik saya harus membayar 1000 Rupiah. Artinya selama satu bulan, biaya iklan saya adalah 10.000.000 Rupiah.

Ada banyak program periklanan PPC di internet. Misalnya : Google AdSense, Infolinks, KlikSaya.com, dan masih banyak lagi. Nah sebagai seorang blogger, kita bisa bekerja sama dengan penyedia layanan iklan PPC tadi. Selanjutnya, kita dapat menampilkan iklan PPC di blog. Ketika iklan tadi diklik, kita (blogger) akan mendapatkan komisi klik iklan.

Besarnya komisi klik iklan tergantung kesepakatan antara si blogger dan penyedia layanan iklan PPC.

Contoh iklan PPC Google AdSense.

Contoh iklan PPC Google AdSense.

Semakin banyak klik iklan yang didapat oleh si blogger, tentu semakin besar pendapatannya.

Kegiatan ini dapat menjadi sumber passive income sebab si blogger hanya perlu bekerja di awal. Ketika blog kita sudah jadi, kontennya sudah banyak, maka biasanya pengunjung akan datang dengan sendirinya. Dengan demikian, tanpa kita perlu repot-repot promosi, orang-orang akan berdatangan ke web kita. Nah orang-orang tadilah yang akan menjadi pengiklan atas iklan PPC yang ditampilkan.

Hanya saja, untuk sampai di tahap ini tentu butuh proses dan perjuangan.

Selain melalui program iklan PPC, seorang blogger juga bisa meraih passive income dengan menyewakan ruang iklan di blognya. Ketika ada yang ingin beriklan, si pengiklan tinggal membayar si blogger. Selanjutnya iklan dari pengiklan tadi akan ditampilkan di blog.

Ketika blog sudah ramai dan punya banyak pengunjung, maka ada banyak potensi passive income di sana.

PanduanBlogging.com – Situs Tempat Belajar Menjadi Blogger

Bagaimana, Anda tertarik menjadi seorang blogger?

Nah jika Anda ingin menjadi seorang blogger, Anda dapat bergabung di situs www.PanduanBlogging.com. PanduanBlogging adalah kursus online yang menyediakan panduan lengkap untuk Anda yang ingin belajar menjadi blogger. Semua materi pembelajaran yang ada di PanduanBlogging gratis dan dapat diakses secara fleksibel.

panduan blogging

Yang perlu Anda lakukan adalah Anda tinggal mengunjungi situs PanduanBlogging.com, lalu daftarkan email Anda di sana. Dengan mendaftarkan email, maka materi pembelajaran akan diinformasikan ke email Anda.

Tak hanya bermanfaat untuk Anda yang ingin menghasilkan passive income, materi pembelajaran di PanduanBlogging.com juga membantu untuk Anda yang ingin belajar pemasaran melalui blog. Jadi, bagi Anda yang menekuni bidang jualan online pun, Anda dapat bergabung di PanduanBlogging.com.

Yuk, daftar di PanduanBlogging.com.

 

banner horisontal langganan artikel

Be Sociable, Share!