Video Panduan Langkah-Langkah Mendaftar Google Adwords

cara mendaftar Google Adwords
Google Adwords (sumber gambar : searchengineland.com)



Google Adwords merupakan salah satu program periklanan yang paling populer di internet. Saat ini Google Adwords adalah favorit para pengiklan di internet. Tentunya selain Google Adwords, Facebook Ads juga termasuk populer dan banyak dipakai oleh advertiser di internet.

Pada artikel ini saya akan sharing tentang langkah-langkah mendaftar Google Adwords. Bagi Anda para pelaku bisnis online, Google Adwords adalah layanan yang perlu Anda gunakan.

Mengapa?BeGo Adwords 250x250

Mau belajar SEO, social media marketing, pembuatan website, email marketing, dan lainnya? Yuk belajar digital marketing secara ampuh, efektif, dan terarah di program private mentoring digital marketing dari Jefferly.

Karena Google Adwords dapat Anda gunakan untuk mengiklankan bisnis Anda di Google.

Selain itu, di Google Adwords sudah tersedia fitur bernama Google Keyword Planner.

Google Keyword Planner ini penting untuk kita yang menerapakan SEO. Google Keyword Planner adalah tool riset keyword yang banyak digunakan oleh para internet marketer. Dengan menggunakan Google Keyword Planner kita bisa mencari tahu kata kunci apa yang digunakan oleh pengguna Google. Dengan Google Keyword Planner, kita bisa tahu kata kunci apa yang sebaiknya dioptimalkan di blog/website kita.

Perlu Akun Google Adwords

Untuk bisa menggunakan tool riset kata kunci Google Keyword Planner, kita perlu memiliki akun Google Adwords.

Mengapa?

Karena fitur Google Keyword Planner hanya tersedia bagi pengguna Google Adwords.

Oleh karena itu, jika Anda belum punya akun Google Adwords, silakan mendaftar terlebih dahulu.

Bagaimana cara mendaftar akun Google Adwords?

Untuk mendaftar akun Google Adwords Anda tinggal mengakses alamat : www.Adwords.Google.com.

Video Panduan Mendaftar Google Adwords

Jika Anda ingin mempelajari langkah demi langkah untuk mendaftar di Google Adwords, silakan Anda tonton video tutorial berikut.

Untuk mendapatkan berbagai video inspiratif seputar bisnis online silakan subscribe di channel Jefferly Helianthusonfri.

Cara riset kata kunci dengan Google Keyword Planner akan saya bahas di artikel selanjutnya. Nantikan ya! 🙂

banner horisontal langganan artikel

 

Mau belajar SEO untuk meningkatkan penjualan dan ranking bisnis Anda di Google? Yuk belajar di MasterClass SEO Untuk Bisnis di sini

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara isi pendaftaran adword
  • akun adwords
  • cara mendaftarkan blog ke adwords
  • cara menggunakan Google AdWords for video
  • cara mengisi adword
  • contoh akun adwords
  • dowload video langka - langka daftar google
  • kenapa keyword kalau di buat facebok eror
  • panduan google adword kalau tidak punya website

4 thoughts on “Video Panduan Langkah-Langkah Mendaftar Google Adwords

    • Kalau untuk efektivitas sangat tergantung dari tujuan kita beriklan. Kalau tujuan kita beriklan adalah untuk selling (menjual secara langsung) maka Google Adwords lebih tepat. Mengapa? Karena orang yang mau beli produk lewat pencarian Google biasanya sudah punya kebutuhan. Contoh, orang mencari kata kunci “jual mobil bekas” di Google, bisa kita artikan bahwa si pencari tadi punya kebutuhan akan mobil bekas. Artinya begitu dia mendapat penawaran tentang mobil bekas, peluang konversi penjualan akan semakin tinggi.
      Jadi pada kasus semacam ini cenderung lebih cocok pakai Google Adwords.

      Lain halnya kalau tujuan kita beriklan adalah untuk membangun awareness atau untuk memasarkan barang/produk yang sifatnya wants (keinginan). Jika ini menjadi tujuan kita maka Facebook Ads cenderung lebih cocok sebab kita memasarkannya nanti lewat jejaring sosial. Dan seperti yang kita ketahui, orang-orang memakai jejaring sosial tujuannya bukan untuk belanja tetapi untuk hiburan, mengisi waktu dan kalau suatu saat ada penawaran menarik barulah pengguna jejaring sosial tertarik untuk beli.

      Intinya, Google Adwords : cocok untuk menjual secara langsung atau menjual barang yang memang sudah dibutuhkan.

      Facebook Ads : cocok untuk pemasaran (membangun awareness, mengenalkan produk, dsb). Fb Ads juga cocok untuk barang-barang yang sifatnya masih wants dan belum jadi kebutuhan si target pasar.

      Mengenai jasa Fb Ads, Bapak bisa hubungi kami lewat email ataupun halaman kontak di web ini. Demikian, semoga bermanfaat dan terima kasih. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *