Kentungan-Keuntungan Menjadi Seorang Pebisnis Ebook

Bisnis ebook adalah salah satu metode bisnis internet yang sangat diminati saat ini, sebab selain prospeknya amat cerah, siapapun bisa menjalankan dan sukses di bisnis ini. Tak peduli apakah Anda karyawan, pelajar, mahasiswa, ataupun pengusaha sekalipun Anda bisa juga sukses di bisnis ebook ini.

Konsep bisnis ebook ini juga sangat sederhana, di mana kita menjual informasi yang kita miliki kepada orang lain, nah informasi tersebut kita kemas dalam bentuk karya tulisan seperti sebuah buku, tapi bukunya kita publikasikan lewat internet. Nah jika Anda sama sekali belum pernah lihat seperti apa ebook itu, maka silakan coba download ebook motivasi super yang pernah saya tulis.

Nah sahabat super, pada artikel ini kita akan bahas alasan kenapa menjadi seorang pebisnis ebook itu amat menguntungkan. Seperti apakah kelebihan bisnis ebook ini dibanding bisnis online lainnya? Berikut penjelasannya.

1. Bisa Dijalankan Paruh Waktu.

Ya, terkadang ketika akan membuka bisnis kita harus memperhatikan soal waktu. Bagi teman-teman yang punya kesibukan lain (misal harus bekerja, atau sekolah), maka masalah waktu termasuk hal serius yang sangat perlu diperhatikan. Akan tetapi kalau kita berbisnis ebook, maka kita tidak perlu kuatir. Kenapa?

Sebab bisnis ini bisa dijalankan paruh waktu, jadi kita tetap bisa fokus dan bekerja pada kesibukan/profesi utama kita. Nah seiring berjalannya waktu maka lama kelamaan kita akan terbiasa dan mudah-mudahan bisnis ebook kita semakin berkembang.

Apa yang saya katakan ini bukanlah bualan belaka, sebab saya sendiri sudah membuktikannya. Meskipun saya berprofesi utama sebagai pelajar, tetapi saya juga menjalankan bisnis ebook. Gak percaya? Silakan lihat buktinya di Sekolah Bisnis Ebook.

2. Modal Relatif Kecil.

Dibanding dengan membuka bisnis lain, jelas bisnis ebook bisa dibilang modal finansialnya relatif kecil. Kenapa? Sebab kita bisa langsung mulai tanpa harus siapkan ini-itu. Tidak harus membeli produk lain dulu, tidak harus siapkan toko online nya, tidak harus siapkan pegawai dan banyak lagi deh. Kita hanya perlu memulai untuk segera menciptakan sebuah ebook yang layak jual.

Jadi bagi teman-teman yang merasa belum punya modal finansial atau uangnya masih kurang, maka mencoba bisnis ebook jelas salah satu solusi yang sangat membantu.

3. Keuntungannya Besar dan Bisa 100 %.

Berbeda dengan menjadi seorang penulis buku di dunia nyata, menjadi seorang pebisnis ebook memungkinkan kita untuk bisa mendapatkan royalti 100 % dari penjualan produk ebook kita. Sangat besar kan?

Ya hal ini bisa terjadi karena kita memproduksi dan memasarkan ebook kita sendiri. Kita tidak melibatkan pihak penerbit, tidak melibatkan pihak percetakan, tidak melibatkan pihak toko buku, jadi profit nya benar-benar 100 % untuk kita.

4. Kita bisa Menetapkan Harganya Sendiri.

Kalau menjadi seorang penulis buku, kita tidak bisa menentukan berapa harga buku kita akan dijual. Tapi jika kita seorang pebisnis ebook maka kitalah yang menentukan berapa sih produk ebook kita itu akan dijual. Besar atau kecilnya Anda yang tentukan.

Dalam menetapkan harga, maka jelas kita harus memakai harga yang tepat. Jangan terlalu murah, apalagi terlalu mahal.  Harga yang kita pasang haruslah mudah dimengerti pembeli, pembeli harus tahu kenapa kita pasang harga segitu. Jika pembeli bingung dengan harga produk kita maka bukan tidak mungkin mereka batal membeli dari kita.

5. Di sini Kita yang Jadi Bos.

Ya ini benar sekali. Sebagai pebisnis ebook, maka kitalah yang memiliki produk tersebut. Bukan penerbit, bukan toko buku, bukan investor, tapi Anda sendirilah, sebab Anda yang buat ebook itu. Anda yang pasarkan dan Anda yang mengembangkan, jadi Anda benar-benar menjadi bosnya :).

Nah karena di sini kita sebagai bos, maka sukses atau tidaknya bisnis ebook juga sangat bergantung pada kita. Kitalah yang harus menyajikan produk, kitalah yang harus membuat ebooknya jadi menarik, dan kitalah yang harus berusaha menciptakan banyak penjualan.

Dan karena kita adalah seorang bos, maka kitalah yang menentukan dan mengatur kreasi atau pengembangan dari produk ebook kita.

Belajar Bisnis Ebook dari Ahlinya.

Nah karena banyaknya keuntungan dari bisnis ebook ini, maka saya yakin pasti banyak dari teman-teman sekalian yang menjadi tertarik untuk berbisnis ebook ini. Ada yang bilang, bahwa kalau mau sukses kita perlu belajar dari orang yang sudah lebih sukses dahulu.

Untuk itulah di sini saya membuka kesempatan belajar bagi teman-teman sekalian. Jika teman-teman sekalian tertarik belajar bisnis ebook secara profesional dan mendapatkan sukses dari bisnis ini, maka mari belajar dan bergabung bersama saya di Sekolah Bisnis Ebook. Bersama kita pasti bisa.

Saya mendoakan bagi kesuksesan teman-teman sekalian.

Salam super,

Jefferly Helianthusonfri.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • keuntungan jual ebook
  • kenapa perlu bisnis
  • keuntungan bisnis ebook
  • mengapa kita harus menjadi seorang pebisnis
  • keuntungan menjual database email dan ebook
  • keuntungan menjadi seorang pebisnis
  • keuntungan menjual ebook
  • keuntungan menjual ebook bagi penerbit
  • keuntungan menjadi profesional
  • keuntungan seorang pebisnis
Be Sociable, Share!