Kapan Waktu Terbaik Mengirim Konten ke Facebook?

Salah satu cara promosi blog yang terkenal cukup ampuh adalah teknik social media optimazation atau SMO. SMO adalah bentuk promosi blog melalui pemanfaatan jejaring sosial, contohnya ya seperti Facebook dan Twitter. Sebagai jejaring sosial paling populer di dunia, maka Facebook banyak digunakan oleh orang-orang khususnys para blogger untuk mempromosikan blog/situs mereka.

Nah bicara soal promosi via Facebook, kapan sih waktu terbaik mengirim konten blog Anda ke Facebook? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita bahas dalam artikel yang berikut ini.

Pahami Siapa Target Anda

Sebelum mulai berpromosi via Facebook, Anda harus paham dulu siapa yang akan menjadi target promosi Anda. Kalangan mana mereka?

Apakah para pelajar, pegawai kantoran, atlet, guru dan sebagainya. Pertama-tama pahami dulu siapa target pasar Anda. Ambil contoh Anda menargetkan pada kalangan pelajar. Usahakan untuk memilig target yang spesifik. Contoh pelajar pria usia 15-25 tahun, hobi bermain futsal.

Selanjutnya Anda bisa masuk ke langkah berikutnya.

Setelah Anda tau siapa target Anda maka berikutnya adalah membangun relasi dengan mereka.

Membangun Relasi dengan Target Anda

Tujuan dari membangun relasi adalah untuk mempermudah Anda berpromosi, dengan membangun relasi maka promosi kita akan lebih efektif. Anda bisa cari dulu teman-teman yang merupakan target Anda, sebagai contoh jika target Anda adalah pelajari pria usia 15-25 tahun yang hobi futsal, maka cari mereka lalu ajak kenalan dan bertemanlah.

Nah jika sudah jadi teman apalgi jika sering berinteraksi, maka biasanya kabar berita dari profil Facebook kita akan mudah muncul pada beranda mereka. Dari sanalah yang akan mempermudah kita ketika kita mengirim konten atau artikel dari blog ke Facebook.

Jika konten kita muncul di beranda mereka maka kemungkinan terjadinya klik yang mendatangkan pengunjung akan sangat besar :).

Kirimkan Konten Pada Waktu Mereka Online

Seperti yang sudah saya katakan, kalau kita sudah membangun relasi maka kita akan kenal dengan target-target kita. Jika sudah kenal maka kita bisa lebih akrab, kita bisa bertanya kapan dan jam berapa mereka biasa online. Jika Anda sudah tau jam berapa saja mereka online maka kirimkan artikel Anda pada jam-jam saat mereka online.Dengan begitu kemungkinan terjadinya kunjungan akan lebih tinggi.

Namun perlu diperhatikan, bahwa pastikan konten blog Anda itu sesuai dan relevan dengan target Anda. Contohnya jika Anda punya banyak teman yang hobi futsal maka kirimkanlah konten seputar futsal ke Facebook.

Manfaatkan Faktor Kali

Faktor kali merupakan salah satu penunjang penting dalam Facebook Marketing. Bayangkan jika Anda punya 25 teman hobi futsal, lalu Anda rutin mengirim artikel ke Facebook yang mereka sukai. Lalu bukan tidak mungkin 25 teman Anda itu akan merekomendasikan blog Anda pada teman-temannya. Nah dari sana efek viral bisa terjadi.

Tapi untuk bisa menjadi blog yang bisa direkomendasikan maka Anda harus membuat blog Anda benar-benar berkualitas. Buatlah artikel yang bagus dan bermanfaat, berikan kepuasan pada pembaca dan sebagainya.

Kesimpulan : kirimkan konten pada tempat dan saat yang tepat sesuai dengan target Anda.

Baik pembaca, sekianlah aritkel kali ini mudah-mudahan bermanfaat. O iya, jika Anda ingin belajar membuat blog yang sukses dan bisa menghasilkan banyak uang maka saya punya rekomendasinya. Silakan klik Panduan Master Membangun Blog Super.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • artikel hobi futsal
  • cara optimasi jejaring sosial
  • bisnis optimasi jejaring sosial
  • kirim konten anda
  • seputar hobby futsal
  • waktu terbaik facebook
Be Sociable, Share!