Kapan Waktu Terbaik Mengirim Konten ke Facebook?

menghemat waktuKapan waktu terbaik mengirim konten ke Facebook?

Begitulah pertanyaan yang kerap muncul di benak para admin dan pengelola sebuah fans page di Facebook.

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut di artikel seri Facebook marketing kali ini, JefferlySuperClub.com akan berbagi kiat dan trik agar Anda bisa tahu kapan waktu terbaik untuk mengirimkan konten ke Facebook.

Waktu yang tepat sangatlah penting dalam kegiatan Facebook marketing. Jika Anda mengirimkan konten pada saat yang tepat, maka jangkauan konten Anda akan lebih luas dan tidak menutup kemungkinan, interaksi yang didapatkan di konten tersebut juga akan meningkat pesat.

Kapan waktu terbaik jika kita mau mengirimkan konten ke Facebook?

Jawabannya adalah saat sebagian besar fans kita sedang online. Lantas bagaimana cara mengetahui kapan fans kita sedang online? Temukan jawabannya di artikel berikut ini.

Manfaatkan Fitur Wawasan di Facebook

Di setiap halaman Facebook sudah tersedia tools yang akan membantu kita mengetahui kapan fans dan penggemar kita online. Tools tersebut bernama wawasan Facebook. Berikut cara mengetahui kapan fans Anda online dengan memakai tools ini.

1. Silakan buka halaman Facebook Anda.

2. Setelah berada di halaman Facebook tersebut, silakan arahkan perhatian ke kolom wawasan, lalu klik lihat wawasan halaman yang baru.

masuk ke wawasan halaman3. Selanjutnya, klik tab kiriman.

masuk ke tab kiriman4. Selanjutnya akan tampil grafik waktu kapan para penggemar Anda online. Nah Anda perhatikan baik-baik grafik ini.

data waktu penggemar onlineDari grafik tadi Anda bisa tahu kapan fans Anda banyak yang online. Nah di waktu itulah Anda perlu mengirimkan konten dan membangun interaksi dengan fans.

Selain dengan menggunakan informasi dari grafik tadi, Anda juga dapat mencari tahu kapan fans Anda online dengan melihat siapa penggemar Anda itu. Untuk itu, silakan Anda klik tab orang.

masuk ke tab orangSelanjutnya Facebook akan menampilkan profil penggemar Anda, berapa persen yang laki-laki, berapa persen yang perempuan. Tak hanya itu, Anda juga bisa menjumpai kisaran umur para penggemar Anda.

Perhatikan juga pada bagian lokasi, Anda bisa cek dari mana saja fans Anda.

data fanslokasi penggemarTentunya dengan berbagai data demografi di atas, Anda bisa mengira-ngira kapan Anda bisa mengirimkan konten pada saat yang tepat.

Gunakan Fasilitas Penjadwalan Artikel Untuk Membantu Anda

Jika Anda tidak bisa online saat para penggemar Anda sedang online, Anda tidak perlu kuatir. Sebab  Anda dapat memanfaatkan fasilitas penjadwalan konten yang sudah tersedia di Facebook. Dengan fasilitas ini Anda bisa mengoptimalkan waktu Anda dalam berbisnis online. 🙂

Cara menggunakan fasilitas jadwal posting ini bisa Anda baca di artikel Cara Membuat Penjadwalan Konten di Halaman Facebook.

Nah rekan pembaca, itulah sharing tips Facebook marketing kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa sampaikan pendapat dan pengalaman Anda melalui kotak komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini.

Tetap semangat.

@JefferlyHelian

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • waktu yang tepat untuk mengirim di fanpage
Be Sociable, Share!