3 Hal Yang Harus Dipahami Ketika Ingin Mendapatkan Uang Melalui Blog

Forex Money for Exchange in Currency Bank

sumber gambar : http://www.flickr.com/photos/epsos/8463683689/

Cukup banyak teman-teman di kampus dan kerabat yang meminta saya share tentang teknik menghasilkan uang lewat blog. Rasa penasaran mereka tersebutlah yang membuat saya ingin menulis artikel ini. Kegiatan menghasilkan uang dari blog sebenarnya merupakan proses yang sederhana kalau menurut saya, teknik yang digunakan juga tidak terlalu sulit apabila kita mau belajar.

Ketika terlintas tentang keinginan menghasilkan uang melalui blog di pikiran Anda, saya ingin memberikan tiga fondasi utama.

Berikut ketiga pondasi utama dalam mendapatkan uang melalui blog.

1. No Consistency = No Money

Kekuatan terbesar ketika Anda ingin menghasilkan uang melalui blog adalah konsistensi. Sebeberapapun sulit jalan Anda, apabila konsisten dengan kegiatan menulis artikel, maka lambat laun Anda akan menuai keberhasilan. Permasalahan teman-teman saya yang ingin menghasilkan uang lewat blog juga terletak pada konsistensi.

Baru membuat 10 artikel, sudah menyerah karena menganggapnya sulit. Padahal, ada blogger yang harus membuat 100 artikel terlebih dahulu baru ia menghasilkan uang.

Terkadang, blogging memang bukan dunia yang mudah. So, seberarapun sulitnya jalan Anda, keep going and never quit.

2. Riset Kata Kunci dengan Benar

“Saya hanya membuat artikel, kemudian saya akan menghasilkan uang?”

Tanya seorang kerabat suatu waktu. Jawabannya sudah jelas “Tentu saja tidak”.
Selain kemampuan membuat artikel, arahkan pula fokus Anda kepada riset kata kunci yang benar. Riset kata kunci bisa Anda lakukan melalui tool yang disebut dengan Google Keyword Planner (link : https://adwords.google.com/ko/KeywordPlanner/Home?__u=4847466136&__c=7133711296) dan riset Allintitle untuk menentukan seberapa besar saingan Anda di Google.

Kegiatan riset juga tidak hanya terpaut pada besarnya angka pencarian suatu kata kunci, tetapi juga jumlah persaingan. Adalah lebih baik, apabila Anda mengambil kata kunci dengan persaingan allintitle di bawah 1.000 meskipun angka pencarian hanya 100.

Sebaliknya, jangan memaksakan diri untuk menarget kata kunci yang pencarinya ribuan sementara persaingan allintitle mencapai jutaan. Ingat, Anda belum menjadi master SEO. 🙂

3. Tidak Perlu (Bisa) SEO Off Page

Saya meyakini betul hal ini. Jika Anda termasuk sebagai newbie atau pemula, dan hanya sebatas ingin menghasilkan uang, tidak perlu membebani diri dengan SEO Off Page super ribet.

Dengan riset secara tepat dan menerapkan SEO On Page sederhana, penghasilan rutin jutaan bahkan puluhan juta rupiah sudah mampu Anda dapatkan. Saya banyak mengetahui internet marketer hebat yang ternyata tidak jago SEO Off Page, tetapi mereka berada di persaingan kata kunci yang tepat dan konsisten dalam menulis artikel.

Dahulu saya sempat berpikir bahwa menghasilkan uang lewat blog itu sangat rumit dan bagaikan impian yang tak kunjung berhasil. Tetapi dengan konsistensi, semua itu menjadi berhasil. Buang jauh-jauh pikiran sulit yang membatasi diri Anda dan segera lakukan tiga hal di atas. Konsisten dalam menulis, riset kata kunci dengan benar, dan terapkan seo on page sederhana.

Segera mencoba.

Salam

@AchmadWibawa
Co-Founder Jefferly Super Club.com

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara menarget kata kunci niche
Be Sociable, Share!