Gimana Cara Dapetin Duit dari Main Facebook?

Dapat duit dari main Facebook? Wah, bahasan yang menarik nih :). Apa benar sih kita bisa mendapatkan uang dengan memakai Facebook? Benar, bagaimana caranya? Mari kita bahas ya.

Siapa sih yang gak pingin uang/penghasilan tambahan dari kegiatan ber-online ria di internet?

Facebook adalah jejaring sosial yang paling banyak pengguna nya saat ini (saat artikel ini ditulis), ratusan juta orang memakai Facebook. Tak heran karena banyaknya pemakai Facebook, maka kini Facebook bisa kita manfaatkan untuk jadi ladang uang di internet. Sudah cukup banyak orang yang mampu mendapatkan penghasilan tambahan/profit karena memanfaatkan Facebook untuk kepentingan cari uang (bisnis) mereka.

Bagaimana cara mendapatkan uang dengan memanfaatkan Facebook? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1. Jual Barang-Barang Lewat Profil Facebook.

Salah satu cara yang bisa teman-teman lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Facebook adalah dengan menjual barang-barang lewat Facebook. Teman-teman bisa jual apa saja, entah itu makanan khas daerah, pakaian, aksesoris, sepatu dan lain sebagainya. Kegiatan jualan online lewat Facebook ini cukup menjanjikan lho, selain praktis, jangkauan promosi juga cukup luar biasa.

Dari mana mendapatkan barang untuk dijual agar dapat uang dari Facebook? Tenang, teman-teman bisa kerja sama dengan para pemilik produk. Misalnya di daerah teman-teman ada yang jual pempek yang enak banget, nah dari sana teman-teman bisa kerja sama dengan si penjual pempek itu. Teman-teman pasarkan pempek itu lewat Facebook. Jadi kalau teman-teman Fb kita mau beli pempek, tinggal order lewat kita, ntar kita kirim ke kota dan alamat tempat tinggal teman kita itu.

Cara bisnis seperti contoh tadi dikenal dengan nama dropshipping. Jadi kita tidak harus punya produk, melainkan kita jadi broker (perantara) gitu. Lebih lanjut mengenai bisnis dropship ini akan kita bahas di artikel selanjutnya.

Cara jualan di Facebook juga cukup mudah koq, bahkan cukup sederhana. Teman-teman bisa unggah (upload) foto dagangan teman-teman ke profil Facebook teman-teman, tandai temen-temen kita yang kira-kira tertarik, dan jangan lupa cantumkan keterangan produk (seperti kualitas produknya, harga, cara order dan sebagainya).

Bagaimana? Teman-teman tertarik mencoba? Silakan dicoba.

2. Jualan Produk Informasi Lewat Facebook.

Wah, apa sih produk informasi itu? Produk informasi itu adalah produk yang berisi informasi. Misalnya teman-teman pandai menulis, nah teman-teman bisa buat panduan supaya pintar menulis, lalu panduan itu teman-teman jual kepada orang-orang di internet yang mau belajar menulis. Panduan supaya pintar menulis itu bisa teman-teman buat dalam bentuk buku digital (ebook).

Nah contoh seperti apa itu ebook, bisa teman-teman download di halaman ini. Ebook itu adalah buku versi digital, jadi ebook itu mirip seperti buku di dunia nyata, hanya saja ebook hanya bisa dibaca memakai perangkat komputer/gadget.

Selain dikemas dalam bentuk ebook, produk informasi karya teman-teman bisa dijual pula dalam bentuk video tutorial, kan kalau video tutorial bisa lebih interaktif dan bersifat audio visual. Bagaimana cara membuat produk informasi yang layak jual? Silakan temukan jawabannya di sini.

Sama halnya dengan barang-barang, produk informasi juga bisa teman-teman jual lewat Facebook. Nah, jika teman-teman mau mencoba, silakan segera dicoba.

3. Jual Voucher Game Lewat Facebook.

Salah satu kebutuhan yang amat penting bagi para gammers adalah voucher game. Nah bagi teman-teman yang juga suka main game online, maka kegiatan menjual voucher gameĀ lewat Facebook juga bisa teman-teman coba. Lumayan kan, untuk menambah penghasilan dari internet.

Teman-teman bisa sediakan voucher game online yang biasa dimainkan oleh para pemakai Facebook, entah itu game yang ada di Facebook maupun game online yang ada di luar Facebook. Untuk sukses di bisnis ini, teman-teman harus menjadi seorang penjual voucher game yang dikenal dan dipercaya.

Ada banyak cara yang bisa teman-teman lakukan agar dikenal, misalnya dengan aktif dan rajin share seputar game di grup-grup gammers yang ada di Facebook, rajin bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman-teman gammers lain, dan banyak lagi.

Bagaimana? Tertarik mencoba ide bisnis ini?

4. Jual Jasa Lewat Facebook.

Tidak hanya produk fisik (barang) atau produk digital saja yang bisa dijual lewat Facebook, akan tetapi jasa juga termasuk dagangan yang bisa teman-teman jual lewat Facebook. Misalnya teman-teman pintar mendesain kartu nama, maka teman-teman bisa menjual jasa desain kartu nama lewat Facebook. Atau barangkali teman-teman hobi dan pandai menulis artikel, maka teman-teman bisa menjual jasa penulisan artikel via Facebook.

Beragam jenis jasa bisa teman-teman jual lewat Facebook, entah itu keahlian menulis, keahlian desain, keahlian desain web, keahlian berbicara dan banyak lagi. Saya yakin teman-teman pasti punya kemampuan yang bisa dijual di internet. Jadi mari coba saja menjual jasa lewat Facebook.

No Action = No Success

Bagaimana, teman-teman sudah dapat ide bisnis untuk dijalankan dengan memanfaatkan Facebook? Di akhir artikel ini saya mau tegaskan bahwa kesuksesan hanya bisa didapatkan kalau kita bertindak. Kita tidak harus menunggu sampai semua siap untuk segera bertindak, akan tetapi segera bertindak maka kita akan siap.

Jadi, jika teman-teman sudah punya ide bisnis setelah membaca artikel ini maka segera saja lakukan dan realisasikan ide tersebut. Saya yakin Tuhan pasti akan membantu.

Oke sekian artikel ini ya, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman.

Salam,

Jefferly Helianthusonfri.

P.S. : bagi teman-teman yang mau panduan lengkap jualan online dengan Facebook, silakan klik di sini.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara bisnis di facebook
  • panduan jualan di facebook
  • dapat duit dari facebook
  • Cara berbisnis di facebook
  • cara dapat duit dari facebook
  • cara jualan di facebook
  • cara bisnis facebook
  • main game facebook dapat duit
  • cara dapetin duit
  • cara jitu jualan di facebook
Bantu Share ya :)