Dapatkah Satu Akun Amazon Dipakai Untuk Beberapa Website?

Dapatkan satu akun Amazon dipakai untuk beberapa website? Pertanyaan ini kerap muncul dari rekan-rekan kita yang baru memulai bisnis online afiliasi dari Amazon. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka saya buatlah posting artikel ini :).

Kemarin (5 Desember 2012) saya mendapatkan sebuah pertanyaan dari salah satu rekan pembaca buku saya. Pertanyaannya sebagai berikut :

Salam Hormat.
Setelah saya membaca seluruh isi buku karangan Bapak yang berjudul “Step by Step Mencari Uang Lewat Amazon” saya jadi tertarik ingin mencobanya,
namun (maaf) ada yang ingin saya tanyakan. Pertanyaannya adalah berapa banyak websitekah untuk satu ID affiliate member amazon itu yang diperbolehkan pihak amazon untuk memasarkan produk-produk amazonnya.
Maksudnya, bolehkah kita memasarkan produk-produk amazon tersebut ke lebih dari satu website dari satu ID member affiliate amazon.

Terima kasih sebelumnya.
Qudrat P.

 

Nah berawal dari pertanyaan inilah saya menjadi tertarik untuk membuat artikel ini. Saya yakin ada banyak di luar sana teman-teman yang pertanyaannya sama seperti Pak Qudrat tadi, untuk itulah mari segera kita bahas.

Satu Akun Bisa Untuk Banyak Website.

Ya, satu akun affiliate member di Amazon, bisa kita manfaatkan untuk melakukan berbagai promosi produk berbeda untuk banyak website. Jadi satu akun bisa Anda manfaatkan untuk banyak website, dan jumlah websitenya tidak dibatasi. Tapi dengan catatan, ketika kita memasarkan produk dari Amazon kita tetap memakai satu ID affiliate untuk satu akun.

Jadi misalnya Anda punya satu akun Amazon, lalu Anda mau mempromosikan produk sepeda, produk TV, produk gadget, buku, apa saja bisa. Dan tidak dibatasi. Kemudian dalam hal pemasaran produk-produk tadi kita sama sekali tidak dibatasi. Jadi tidak harus pakai satu website melainkan kita bisa pakai berbagai bentuk dan macam website, mau pakai blog bisa, mau pakai toko online bisa, mau lewat forum bisa, pokoknya bebas.Tentunya dengan catatan kita tidak melanggar term of service dari Amazon :).

Tersedia Beragam Cara Promosi Untuk Produk Amazon.

Menyambung apa yang kita bahas di paragraf sebelumnya, dapat kita tarik kesimpulan bahwa cara promosi produk Amazon itu sangat beragam, dan tidak harus memakai satu website saja. Akan tetapi kita juga bisa berpromosi dengan cara :

  1. Memanfaatkan social media, seperti Twitter, Facebook ataupun Youtube. Ambil contoh pakai Facebook, kita bisa buat sebuah fans page Facebook, ramaikan dan perbanyak jumlah likers fans page tersebut lalu nanti fans page itu kita pakai untuk promosi produk-produk Amazon yang kita afiliasikan.
  2. Menggunakan Iklan. Misalnya Anda bisa buat atau pasang iklan di Google Adwords, lalu di dalam iklan tersebut Anda sertakan link afiliasi yang berisi ID affiliate Anda, maka ketika iklan diklik, orang akan langsung diarahkan ke penawaran produk dari Amazon. Dan kalau mereka membeli di Amazon, maka Anda bisa dapat komisi.
  3. Memanfaatkan forum yang ada di internet. Keberadaan berbagai situs forum yang ada di internet juga bisa kita manfaatkan untuk promosi produk Amazon lho. Kita bisa buat posting, lalu di salah satu bagian posting kita sertakan link afiliasi menuju ke situs Amazon. Tapi kita harus tetap mentaati aturan yang ada di forumnya ya :).

Oke rekan pembaca yang baik hatinya, itu dia ya pembahasan singkat kita pada artikel ini. Semoga bisa memberi inspirasi dan pengetahuan tambahan untuk Anda.

Tetap semangat dan semoga sukses selalu,

Jefferly Helianthusonfri.

Klik di sini untuk mendapatkan panduan lengkap belajar bisnis afiliasi di Amazon.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • bisnis afiliasi amazon
  • panduan bisnis amazon
  • situs afiliasi
  • Dapatkah Satu Akun Amazon Dipakai Untuk Beberapa Website
  • bisakah promosi produk di wordpress
  • cara mencari akun amazon
  • membuat akun sekolah jefferlysuperclub com/paketafiliasi/
  • cara cari akun amazon
  • bolehkan promosi amazon lebih dari 5 website
  • dapatkah affiliate di blogger
Be Sociable, Share!