Contoh-Contoh Produk Digital yang Laris Manis di Internet

Pada artikel ini kita masih akan membahas mengenai produk informasi dan produk digital. Setelah di artikel sebelumnya kita sudah bahas langkah demi langkah menghasilkan uang dengan ebook, maka pada artikel ini kita akan bicarakan apa saja produk digital yang laris manis di pasaran internet saat ini. Jualan produk informasi adalah salah satu ide bisnis yang sangat ampuh saat ini, sebab kebutuhan para pemakai internet akan informasi menjadi terus meninggi.

Anda Belum Tahu Apa Itu Produk Informasi?

Ahh.. masa? Jadi produk informasi itu adalah produk yang dibuat dengan tujuan untuk mengajari orang lain melakukan sesuatu dengan baik, dalam hal ini kita ibarat seperti seorang mentor/guru yang sudah berpengalaman dalam hal yang kita ajarkan.

Mau belajar SEO, social media marketing, pembuatan website, email marketing, dan lainnya? Yuk belajar digital marketing secara ampuh, efektif, dan terarah di program private mentoring digital marketing dari Jefferly.

Misalnya saya membuat ebook (ebook termasuk contoh produk informasi) yang berjudul Panduan lengkap membuat blog, maka dalam ebook itu saya mengajarkan kepada orang lain bagaimana sih langkah demi langkah membuat blog yang bagus dan bisa menjadi blog penghasil uang.

Gimana? Sudah paham kan dengan pengertian produk informasi itu?

Contoh-Contoh Produk Informasi yang Laris Manis

Barangkali Anda ingin mencoba berbisnis internet dalam bidang penjualan produk informasi. Untuk itu saya akan kasih rekomendasi mengenai contoh-contoh produk informasi yang laris manis di pasaran saat ini, berikut info selengkapnya.

  1. Video tutorial. Adalah sebuah media pembelajaran yang berbentuk audio visual  (suara dan gambar) yang bisa membimbing orang belajar sesuatu dengan mudah. Jika Anda mau menjual produk informasi, maka menyajikan tutorial pembelajaran dalam bentuk video adalah inovasi yang sangat baik. Lewat video, orang bisa belajar dengan mudah dan praktis. Tipe produk video tutorial ini cocok untuk orang yang suka belajar dengan cara melihat orang lain.
  2. Ebook. Adalah contoh kedua dari sebuah produk informasi, ebook menjadi media pembelajaran di mana tutorial pembelajaran disajikan dalam bentuk tulisan, jadi ebook ini mirip seperti sebuah buku teks pelajaran yang biasa kita jumpai di sekolah. Bentuknya mirip seperti sebuah buku di dunia nyata, tapi ebook hanya bisa dibaca dengan memakai perangkat komputer.
  3. Audio, Anda juga bisa mengemas tutorial pembelajaran dalam bentuk audio (suara). Jadi orang yang mau belajar nantinya akan belajar dengan mendengar suara Anda. Tipe produk semacam ini cocok untuk orang yang sukanya belajar melalui mendengar.
  4. Aplikasi/software. Aplikasi dan software termasuk contoh produk informasi yang juga diminati, hanya saja aplikasi ini lebih bersifat sebagai pendukung pembelajaran. Jadi di samping belajar dari video tutorial atau ebook, biasanya orang-orang juga bisa praktik langsung dengan memakai aplikasi yang sudah disiapkan oleh penjual produk informasi. Jika dalam kegiatan bisnis internet, aplikasi ini bisa berupa software untuk riset keyword, software untuk berburu backlink, software untuk optimasi SEO,dan sebagainya.

Nah itu dia 4 contoh produk informasi yang sedang laris manis di pasaran internet saat ini. Mengenai cara-cara pemasaran produk informasi akan kita bahas pada artikel lainnya ya. Semoga informasi mengenai contoh-contoh produk informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian.

Tetap semangat dan semoga rezeki Anda baik selalu.

Aamin.

Jefferly Helianthusonfri.

Mau belajar SEO untuk meningkatkan penjualan dan ranking bisnis Anda di Google? Yuk belajar di MasterClass SEO Untuk Bisnis di sini

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • contoh produk digital
  • produk digital
  • contoh barang digital
  • contoh produk informasi
  • contoh digital
  • produk digital paling laris
  • produk informasi
  • 3 contoh produk digital
  • cara membuat produk digital
  • contoh web ebook

6 thoughts on “Contoh-Contoh Produk Digital yang Laris Manis di Internet

  • Jainul Mutakin

    sesuatu yg saya cari seperti Produk Informasi, bangga tentunya apabila bisa menjalankan bisnis seperti Anda…!

  • Namun terkadang produk informasi bisa menjebak, udah beli tapi ngga tahu/malas untuk menerapkannya, akhirnya jadi useless, Intinya, kemauan untuk belajar itu perlu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *