Cari Lowongan Kerja? Coba 3 Bisnis Online Ini Dulu, Gratis!

pencari kerjaPengangguran di Indonesia saat ini jumlahnya mencapai jutaan orang. Kebanyakan dari mereka masih berfokus bahwa bekerja adalah menjadi karyawan, tidak heran banyak koran yang khusus menyediakan lowongan kerja gratis jakarta bahkan beberapa koran besar sengaja menyediakan halaman khusus untuk lowongan kerja ini.

Setelah memilih pekerjaan yang diinginkan, para pencari kerja tersebut kemudian mengirimkan surat lamaran dan menunggu panggilan kerja selama berbulan-bulan lamanya, dan kadang saat masa penantian tersebut mereka tidak melakukan apapun, jadilah pengangguran. Padahal banyak sekali bisnis yang bisa dilakukan secara mandiri, terlebih dengan keberadaan pasar di dunia online yang menjanjikan.

Berikut 3 bisnis tanpa modal yang bisa dilakukan hanya dengan modal komputer/laptop dan koneksi internet yang bisa dilakukan bahkan oleh pemula. Cocok untuk mengisi waktu sembari menunggu panggilan kerja, sebagai pekerjaan sambilan, atau justru jadi master nya lalu kaya dari pilihan bisnis online ini.

1. Dropshipping

Penjual online biasanya membeli barang dari produsen terlebih dahulu lalu menjualnya kembali ke konsumen dengan tambahan keuntungan untuk dirinya sendiri. Nah, membeli barang dari produsen ini biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka mode bisnis sebagai penjual online tidak cocok dilakukan oleh pemula dengan biaya sedikit.

Ada istilah dropshipping. Dimana anda bekerjasama dengan seorang produsen atau penjual (baik online maupun offline).

Anda bertugas mencari konsumen yang ingin membeli barang yang ingin dijual si produsen atau penjual tersebut, saat ada yang membeli lewat anda, anda tinggal memberitahu penjual tersebut untuk mengirimkan barangnya langsung ke si konsumen, dan anda akan mendapat komisi dari penjualan tersebut. Mudah bukan?

Komisi yang bisa anda dapatkan biasanya berkisar 3% – 10% dari total traksaksi yang anda dapatkan.

Klik di sini jika Anda mau buku panduan belajar bisnis dropship

2. Menjual Ebook

Ini untuk anda yang memiliki keahlian dalam bidang tertentu. Anda dapat membuat buku perihal keahlian anda tersebut. Tapi membuat buku yang diproduksi oleh penerbit buku besar memang sulit, maka ada istilah ebook. Ketikkan naskah anda dalam microsoft word beserta gambar penunjangnya bila ada, jangan lupa juga untuk membuat covernya dihalaman pertama naskah tersebut, atur settingan halamannya, lalu dengan program adobe reader, sekali klik naskah anda tersebut bisa langsung ter-convert menjadi ebok.

Kelebihan ebook daripada buku biasa diantaranya adalah, anda bisa memasukkan link aktif didalamnya, yang saat diklik akan langsung muncul di browser, sangat cocok jika ebook anda bertipe tutorial, untuk menujukkan contoh-contoh website tertentu misalnya. Kelebihan lainnya adalah bahwa membeli ebook semudah mendownload file bisa, calon konsumen cuma tinggal transfer, lalu anda bisa mengirimkan ebook tersebut via email atau memberikan akses download diwebsite anda.

Harga yang biasa diberikan pada satu ebook adalah 50.000 hingga jutaan rupiah.

Klik di sini jika Anda mau belajar bisnis ebook

3. Jadi Blogger Berpenghasilan

Membuat blog adalah pekerjaan mudah dengan berbagai penyedia blog gratisan seperti blogspot. Buatlah blog yang sekiranya menarik dan berbeda daripada blog kebanyakan agar banyak user yang mampir ke blog anda. Saat pengunjung blog anda sudah relatif banyak, anda dapat mencari β€˜receh’ dari traffic blog anda tersebut. Banyak cara mendapatkan uang dari traffic blog kita, diantara dengan menayangkan iklan, melakukan pesanan post review, affiliate marketing, dan lainnya.

Banyak tipe iklan untuk blog, tipe Pay per Click akan membayar anda 100 – 1000 rupiah per klik, tipe Pay per View biasanya membayar 100 rupiah per 1000 tayangan halaman, dll. Sementara harga yang biasa dikenakan untuk post review berkisar dari 20.000 rupiah keatas per post.

Klik di sini jika Anda butuh buku panduan menghasilkan uang dari blog.

Gimana, bekerja tidak melulu harus menjadi karyawan bukan? Bahkan dari tiap klik adsense yang cuma sekitar 100 – 200 rupiah saja sudah banyak blogger Indonesia sudah mendapatkan penghasilan lebih banyak daripada gaji karyawan kebanyakan. Bagi anda yang lebih suka jadi karyawan, pekerjaan diatas bisa juga dilakukan sebagai pekerjaan sampingan, gaji karyawan dapat, tambahan juga dapat.

Selamat mencoba. πŸ™‚

Artikel ini adalah posting tamu dari Miftah Abdillah Achmad. Kunjungi website : http://miftahgeek.com/ untuk mengunjungi websitenya.

Tertarik untuk ikutan sebagai penulis artikel di JefferlySuperClub? Silakan baca panduannya di sini.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • loker bisnis
  • kerja bisnis
  • lowongan kerja bisnis
  • lowongan bisnis online
  • loker bisnis online
  • pekerjaan online untuk anak sma
  • lowongan berbisnis
  • lowongan kerja bisnis online
  • kerja online untuk anak sma
  • lowongan penjual toko offline
Be Sociable, Share!