Cara Promosi Produk di Internet Lewat Youtube (Terbukti Ampuh)

Promosi memang merupakan ujung tombak sebuah bisnis, sehebat apapun produk Anda tanpa adanya dukungan dari promosi yang baik maka dapat dipastikan produk Anda akan kurang dikenal masyarakat, dan imbasnya angka penjualan menjadi tidak memuaskan. Nah karena pentingnya promosi ini maka pada artikel kali ini kita akan sama-sama membahas mengenai cara promosi produk yang ampuh lewat internet. Mudah-mudahan sajian artikel kali ini bisa menginspirasi Anda untuk lebih semangat dalam melakukan kegiatan pemasaran.

Ada banyak cara melakukan pemasaran lewat internet, dan semua cara pemasaran lewat internet bisa memberi hasil yang memuaskan. Dengan catatan, kita melakukan cara-cara pemasaran tersebut dengan konsisten, tekun dan tak kenal kata menyerah. Berikut beberapa cara-cara ampuh dalam memasarkan barang lewat internet.

  • Promosi dengan memanfaatkan media situs web/blog.
  • Pemasaran lewat media jejaring sosial, seperti melalui Facebook, Twitter, ataupun Youtube.
  • Pemasaran lewat iklan di internet.
  • Pemasaran dengan optimasi SEO.
  • dan banyak lagi.

Memanfaatkan Youtube Untuk Promosi Produk.

social media marketing dengan YoutubeSalah satu cara pemasaran yang sangat ampuh lewat internet adalah melalui media jejaring sosial. Dan tahukah Anda bahwa Youtube adalah salah satu dari 3 jejaring sosial paling efektif untuk dimanfaatkan dalam kegiatan pemasaran. Di luar Facebook dan Twitter, kita juga bisa memanfaatkan Youtube lho.

Pemanfaatan Youtube untuk promosi tidak hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu saja, akan tetapi sudah mencakup banyak pelaku bisnis. Contohnya Pak Mario Teguh dari MTSC (Mario Teguh Super Club) juga memanfaatkan Youtube,  Transcorp Indonesia, dan banyak lagi para pelaku bisnis besar yang memanfaatkan Youtube untuk kegiatan pemasaran.

Hal ini jelas tidak terlepas dari praktis dan nyamannya penggunaan social media Youtube. Jadi perusahaan besar pun bisa dengan nyaman menjangkau langsung para konsumen mereka.

Singkat kata, pemasaran lewat Youtube ini juga sangat efektif dan menarik untuk dicoba.

Bagaimana Cara Promosi Produk dengan Memanfaatkan Youtube?

Karena Youtube adalah sebuah situs video sharing, maka jelas kegiatan pemasaran yang akan kita lakukan tidak akan jauh-jauh dari media video. Jadi nanti kita susun dan buat dulu video promosinya, setelah videonya jadi maka kita bisa mengupload dan mempublikasikan video tersebut lewat Youtube.

Berikut contoh bentuk video promosi yang pernah saya publikasikan lewat Youtube.

Sudah jelas kan bagaimana cara melakukan pemasaran lewat Youtube?

Mungkin Anda bertanya, lantas bagaimana cara membuat video promosi untuk dipublikasikan di Youtube. Tenang mari kita secara lebih mendalam.

Cara Membuat Video Promosi.

Untuk membuat sebuah video promosi, guna dipublikasikan di Youtube, caranya tidak sulit koq. Apalagi sekarang sudah ada  beragam software (aplikasi) yang siap membantu kerja kita. Salah satu software yang paling mudah untuk digunakan dalam membuat video promosi adalah Windows Movie Maker.

Bagi Anda para pengguna Windows XP, maka aplikasi Windows Movie Maker ini sudah tersedia langsung di komputer Anda. Akan tetapi bagi para pengguna Windows XP ke atas maka untuk memakai aplikasi Windows Movie Maker ini, Anda perlu mendownload dulu aplikasinya di situs www.microsoft.co.id.

Nah jika aplikasi editor video yang akan gunakan sudah siap, maka kita tinggal bekerja mendesain tampilan video promosinya. Contohnya berikut adalah hasil screenshot saat saya mendesain sebuah video promosi dengan aplikasi Windows Movie Maker.

membuat video promosi dengan windows movie maker

So, Anda tertarik untuk mencobanya?

Bagaimana Cara Mempublikasikan Video Promosinya?

Setelah video promosi Anda siap dan jadi, maka kita tinggal mempublikasikannya. Untuk kegiatan publikasi video, kita perlu memiliki yang namanya chanel (saluran) di Youtube. Lewat chanel kita di Youtube inilah kita bisa mempublikasikan berbagai video, entah itu untuk video promosi, video tutorial atau apa saja.

Setelah kita punya chanel di Youtube, barulah kita bisa mengupload dan mempublikasikan video kita. Untuk Anda yang ingin membuat chanel di Youtube silakan buat dulu akun di Youtube ya :).

Oke rekan pembaca, itu dia pembahasan kita kali ini. Semoga bermanfaat ya. Mudah-mudahan rezeki Anda sekeluarga semakin baik lagi :).

Jefferly Helianthusonfri.

Penulis dan blogger berusia 16 tahun dari Lubuklinggau.

Klik di sini jika Anda mau panduan lengkap untuk berpromosi di Youtube.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • contoh promosi melalui internet
  • promosi melalui media sosial
  • cara promosi di youtube
  • cara promosi lewat media sosial
  • cara promosi lewat youtube
  • cara promosi di internet
  • cara promosi lewat internet
  • cara promosi via youtube
  • cara mempromosikan video di youtube
  • cara membuat video promosi produk
Be Sociable, Share!