Cara Promosi Blog di Kompasiana

cara promosi blog

Agar website/blog kita mendapatkan banyak pengunjung, sudah tentu web kita harus dipromosikan. Kehadiran berbagai media sosial kian memudahkan kita untuk mempromosikan blog. Media sosial populer seperti Facebook, Twitter, ataupun YouTube sudah sering dimanfaatkan oleh para blogger untuk promosi blog mereka.

Bicara soal media sosial, salah satu media sosial yang cukup populer di Indonesia adalah Kompasiana. Kompasiana merupakan situs jurnalisme warga. Sebagai sebuah situs jurnalisme warga, orang-orang dapat menulis di Kompasiana. Melalui Kompasiana, kita bisa berbagi opini, gagasan, pandangan, ataupun ilmu-ilmu yang kita miliki.

Tak hanya itu, kehadiran Kompasiana pun juga dapat kita gunakan untuk kegiatan promosi web/blog yang kita miliki.

Bagaimana cara mempromosikan blog melalui Kompasiana? Ini dia pembahasan selengkapnya.

Apa  yang Dibutuhkan Agar Bisa Mempromosikan Blog di Kompasiana

Agar dapat mempromosikan blog di Kompasiana maka  Anda harus punya akun Kompasiana. Untuk itu, jika Anda berminat memanfaatkan Kompasiana, silakan mendaftar dulu di situs jurnalisme warga milik grup Kompas Gramedia ini. Untuk mendaftar di Kompasiana, Anda dapat mengunjung situsnya di alamat www.Kompasiana.com.

Berbagai Manfaat Kompasiana

Ada banyak manfaat yang bisa kita petik jika kita menggunakan platform media sosial Kompasiana. Berikut sejumlah manfaat yang dapat Anda petik apabila Anda menggunakan Kompasiana.

  • Kompasiana dapat digunakan untuk berlatih menulis. Jika Anda adalah seorang blogger, sudah tentu Anda tidak akan lepas dari kegiatan menulis. Nah, Anda dapat menulis di Kompasiana. Sembari menulis di Kompasiana, Anda juga bisa sambil melatih diri dalam menulis. Berbeda halnya dengan menulis di blog, tulisan yang dimuat di Kompasiana biasanya akan dibaca oleh sesama Kompasianer (sebutan untuk pengguna Kompasiana). Umumnya, mereka yang menjadi Kompasianer adalah mereka yang punya kebiasaan menulis. Dibanding pembaca blog Anda, bisa jadi Kompasianer lebih memahami dunia menulis. Tentu saja, mereka dapat menjadi penilai dari kualitas tulisan-tulisan yang Anda hasilkan.
  • Kompasiana dapat dimanfaatkan sebagai sumber backlink. Ketika Anda menulis di Kompasiana, Anda dapat menyisipkan satu atau dua buah link yang relevan dengan tulisan di blog Anda. Dengan cara ini, Anda juga bisa menanam backlink di situs Kompasiana. Sudah tentu, ini akan mendukung kegiatan SEO off page yang Anda lakukan.
  • Kompasiana dapat dimanfaatkan untuk memopulerkan blog/web Anda. Anda juga bisa mencantumkan alamat website/blog Anda dalam profil Anda di Kompasiana. Dengan mencantumkan alamat web pada profil, sudah tentu pembaca tulisan Anda juga akan mengetahui blog Anda. Nah, bisa saja mereka juga turut menjadi pengunjung blog Anda.

Panduan Mempromosikan Blog Lewat Kompasiana

Panduan langkah demi langkah mempromosikan blog lewat situs Kompasiana dapat Anda simak di video berikut.

Follow Twitter @JefferSuperClub untuk mendapatkan update artikel via Twitter.

banner horisontal langganan artikel

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • manfaat menanam link di kompasiana
  • promosi blog anda
  • kompasiana
  • promosi lewat kompasiana
  • promosi blog lewat kompasiana
  • promosi blog di kompasiana
  • tidak boleh promosi di kompasiana
  • menyisipkan posting blog dalam kompasiana
  • menjadi kompasianer
  • mencantumkan website dalam bloger
Be Sociable, Share!