Cara Optimalisasi SEO On Page WordPress Melalui Tag

tag untuk SEO, optimalisasi SEO melalui tagTag adalah salah satu bagian dari artikel yang dapat kita gunakan dalam rangka mengoptimalkan SEO on page yang kita lakukan di WordPress. Melalui penggunaan tag kita dapat membantu mesin pencari agar lebih mudah mengindex kata kunci dari artikel yang kita posting di website.

Pada artikel ini kami akan bahas tentang bagaimana tips dalam memanfaatkan tag untuk optimalisasi SEO on page pada website/blog WordPress Anda.

WordPress adalah salah satu CMS paling powerful di dunia ini, tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk blogging, kreasi terhadap WordPress bisa menjadikan kita mampu membangun toko online, situs portal berita bahkan sampai jejaring sosial. Salah satu kelebihan WordPress adalah kita akan sangat terbantu dalam melakukan optimalisasi SEO, khususnya SEO on page.

Seperti yang pernah kami bahas dalam buku Ranking 1 di Google? Siapa Takut! salah satu cara SEO on page yang dapat kita lakukan adalah dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan tag pada artikel yang kita buat. Nah berikut beberapa tips penggunaan tag dalam optimalisasi SEO on page di WordPress.

Gunakan Kreativitas Untuk Memilih Tag yang Tepat

Kita perlu menggunakan kreativitas dalam memilih tag yang kelak akan kita optimalkan. Memilih tag mirip seperti saat kita memilih kata kunci. Contoh misalkan artikel yang Anda buat adalah artikel tentang “jual batik di Lubuklinggau” maka tag yang Anda gunakan bisa saja adalah “jual batik di Lubuklinggau”.

Tak ada salahnya Anda menambahkan nama lokasi pada tag yang Anda gunakan jika memang hal tersebut dibutuhkan. Jika target pasar Anda adalah orang-orang Lubuklinggau, maka optimalkanlah penggunaan kata dan tag “Lubuklinggau”.

*Catatan : Lubuklinggau adalah salah satu kota di Sumatera Selatan, tempat co-founder JefferlySuperClub.com (Jefferly Helianthusonfri) dibesarkan.

Tag dapat Anda gunakan untuk lebih mengoptimalkan kata kunci yang Anda gunakan.

contoh penggunaan tag pada artikel

contoh penggunaan tag pada artikel

Hubungkan Tag dengan Kata Kunci Utama Anda

Jika Anda menggunakan plugin WordPress SEO by Yoast, tentu Anda sudah tidak asing dengan yang namanya focus keyword. Focus keyword adalah kata kunci utama dari artikel Anda. Nah pastikan pada tag Anda juga memasukkan focus keyword Anda.

Hal ini memang tidak akan membuat peringkat website Anda langsung tancap gas ke posisi puncak, namun penggunaan tag akan memudahkan mesin pencari mengindex website Anda.

Gunakan Tag Secara Berkelanjutan

Penggunaan tag yang dilakukan secara berkelanjutan juga amatlah diperlukan. Jika Anda menggunakan suatu tag secara berkelanjutan, maka tags tersebut akan mengandung banyak konten, yang tentunya akan sangat baik bagi optimalisasi SEO on page website Anda.

Belum jelas? Tenang… mari kita bahas lebih dalam.

Sebagai contoh coba Anda buka tag Facebook marketing dari website kami ini, di dalam tag tadi Anda akan menjumpai banyak seri artikel seputar Facebook marketing, right?

contoh artikel yang ada dalam tag Facebook marketing

contoh artikel yang ada dalam tag Facebook marketing

Nah ketika mesin pencari mengindex halaman tag tadi, tentu saja ini akan sangat membantu artikel-artikel Facebook marketing dari JefferlySuperClub.com terindex di mesin pencari. Tidak menutup kemungkinan justru karena optimalisasi tag ini artikel seputar Facebook marketing tadi bisa menempati peringkat yang tinggi pada hasil pencarian mesin pencari.

Untuk itu mari kita menggunakan suatu tag secara berkelanjutan. Jika suatu artikel yang Anda buat masih satu topik dengan artikel lainnya, maka samakan saja tag-nya.

Manfaatkan Pula Alt Tag Pada Gambar yang Anda Gunakan

Penggunaan alt tag pada gambar sudah diketahui oleh banyak blogger dan pengelola website. Meskipun terlihat sederhana, cara ini juga dapat kita optimalkan. Untuk setiap gambar yang Anda upload ke blog/website, pastikan Anda tidak ketinggalan untuk juga menambahkan alt tag dari gambar tersebut.

Itulah beberapa tips penggunaan tag dalam optimalisasi SEO on page website WordPress Anda, semoga bermanfaat.

———————————————————————————————————————————————-

Jangan lupa klik SUBSCRIBE di channel Youtube JefferlySuperClub.com untuk mendapatkan berbagai video plus inspirasi bisnis online.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara seo on page wordpress
  • optimasi tag di post wordpress
  • optimasi seo wordpress
  • optimalisasi tag di artikel
  • cara optimasi wp onpage
  • optimasi wordpress seo
  • optimasi seo on page website
  • optimasi seo detail gambar wordpress
  • optimalisasi seo wordpress
  • apa itu optimasi optimalisasi
Be Sociable, Share!