Cara Mudah Menghasilkan Uang dengan Google Adsense Untuk Pemula

Ccara mudah menghasilkan uang dengan Google Adsenseara mudah menghasilkan uang dengan Google Adsense untuk pemula, itulah topik bahasan kita pada artikel ini. Google Adsense merupakan solusi monetisasi blog yang banyak dipakai oleh blogger saat ini. Banyak orang berbondong-bondong berusaha menghasilkan uang dari internet dengan melalui program Google Adsense. Google Adsense semakin hari juga semakin populer, apalagi sejak tahun 2012 lalu ketika Google Adsense sudah men-support blog/website berbahasa Indonesia.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari Google Adsense? Seperti apa cara mudah mendapatkan uang dengan Google Adsense? Mari kita bahas di artikel ini.

Tidak Ada Shortcut Dalam Menghasilkan Uang dengan Google Adsense

no  shortcut

Ketika kita ingin sukses, tentu saja kita harus berusaha dan belajar. Termsuk dalam urusan menghasilkan uang dengan Google Adsense, kita perlu belajar dan berusaha keras serta menggunakan berbagai teknik yang ada. Jadi jangan terlalu tergiur dengan iming-iming cepat kaya ketika kita mengikuti program periklanan Google Adsense.

Impian mendapatkan ratusan bahkan ribuan dollar per bulan melalui Google Adsense tidak lah salah, apalagi saat ini sudah banyak sekali blogger yang membuktikan bahwa mereka bisa menjadi kaya dan mendapatkan passive income dari internet dengan bermodalkan Google Adsense.

Namun yang pasti harus kita ingat selalu bahwa untuk sukses butuh pengorbanan dan kerja keras.

Nah setelah memahami konsep tadi barulah kita bahas langkah langkah agar bisa menghasilkan uang dari Google Adsense.

1. Mulailah dengan Membangun Sebuah Blog yang Luar Biasa

Hindari membangun blog yang biasa-biasa saja. Berusahalah membuat blog yang bisa menjadi nomor satu di bidang blog tersebut. Contoh kalau Anda membidik pasar “resep kue”, maka usahakan blog Anda bisa menjadi blog terbaik yang membahas tentang “resep kue”.

Dengan menjadi nomor 1, blog Anda akan dikenal luas, dan menjadi rujukan orang-orang. Singkat kata, ketika blog Anda menjadi rujukan orang-orang maka trafik blog Anda akan melonjak.

Ingat dalam PPC (Pay Per Click) ada konsep bahwa semakin besar trafik website kita, maka semakin besar pula potensi klik iklan yang kita dapatkan. Lihatlah website-website sebesar Kompas.com, Detik.com, bisa memasang tarif iklan yang sangat mahal karena website mereka punya jutaan pengunjung per bulannya. Trafik mereka sangat besar.

2. Membangun Follower/Pembaca Setia dari Blog Anda

Membangun blog yang bagus dan luar biasa saja tidaklah cukup. Hal lain yang juga penting adalah menjadikan blog Anda punya banyak pembaca setia. Kenapa harus punya banyak pembaca setia?

Jawabannya adalah semakin banyak pembaca setia dari blog Anda, maka tentu saja akan makin ramai trafik yang dimiliki blog Anda. Ingat, dalam menghasilkan uang dari blog tingkat trafik sangatlah penting. Semakin tinggi trafik semakin besar potensi klik pada iklan kita.

Bagaimana cara menjadikan blog Anda punya banyak pembaca setia?

Caranya adalah dengan menyajikan konten-konten berkualitas terbaik di website Anda. Lihatlah blog-blog yang besar dan populer, mereka dicintai oleh pengunjung karena memberi banyak manfaat kepada pengunjung.

Cari tahu apa yang menjadi kebutuhan pembaca blog Anda, lalu penuhi kebutuhan tersebut.

3. Pasang Iklan Google Adsense Anda Lalu Optimalkan

Jika blog Anda sudah mulai mendapatkan banyak trafik, sudah menyajikan konten-konten berkualitas terbaik maka segeralah pasang iklan Google Adsense di blog Anda. Daftarkan blog Anda di Google Adsense agar Anda bisa segera mendapatkan akses untuk menampilkan iklan Google Adsense.

Ketika hendak mendaftar Google Adsense, pastikan blog Anda tidak melanggar ketentuan dari Google.

Kemudian, kalau misalkan Anda sudah berhasil menampilkan iklan Google Adsense di blog Anda jangan lupa untuk mengoptimalkan iklan tersebut.

Baca artikel ini : 5 Trik Memaksimalkan Pendapatan Google Adsense.

Ketika Anda memutuskan untuk bermain” di Google Adsense, Anda juga harus tahu konsekuensinya. Berjaga-jagalah jika suatu saat akun Google Adsense Anda di-banned (terkena sanksi) dari Google. Untuk itu pastikan Anda senantiasa mentaati aturan dari pihak Google Adsense.

Nah jika Anda mau mempelajari langkah demi langkah di atas secara detailĀ  dan mendalam silakan baca buku ini.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara mendapatkan uang dari google adsense
  • cara mendapatkan uang dari google
  • belajar google adsense
  • cara dapat uang dari google adsense
  • cara mendapat uang dari google adsense
  • cara menghasilkan uang dari google
  • cara mendapatkan uang di google adsense
  • cara cari uang di google adsense
  • cara dapat uang dari adsense
  • mendapatkan uang dari google
Be Sociable, Share!