Cara Menulis Artikel Promosi Ebook dengan Baik

ilustrasi menulis artikel promosiBagaimana cara menulis artikel promosi ebook dengan baik? Itulah pertanyaan yang saya dapatkan dari salah satu rekan pengunjung blog ini. Berikut ini isi email yang saya dapatkan dari rekan kita yang bernama Tino Nugroho.

Saya mau tanya, cara menulis artikel untuk bisnis ebook yang bagus bagaimana ?

Nah karena pertanyaan tadi sangat bagus, maka saya jadi tertarik untuk membahas pertanyaan tersebut pada artikel ini. Di artikel ini kita akan sama-sama bahas bagaimana sih cara menulis artikel untuk promosi ebook? Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini, kemampuan Anda sebagai seorang pebisnis informasi akan bertambah, sehingga bisa lebih banyak rezeki yang bisa Anda dapatkan.
Tidak hanya bermanfaat untuk Anda yang menjual produk informasi seperti ebook, artikel ini juga pasti akan sangat bermanfaat bagi Anda yang berbisnis lewat internet.

Intinya, Artikel Promosi Kita Harus Jelas dan Mudah Dipahami.

Sebagus apapun Anda menulis artikel promosi, tapi kalau artikel itu sulit dipahami dan berbelit-belit maka dijamin hasilnya tidak akan memuaskan. Orang itu suka nya yang simple saja, jadi buatlah artikel Anda menjadi sederhana. Nah dari sana, mudah-mudahan pembaca bisa memahami artikel Anda dengan mudah dan jelas.

Singkat kata, artikel yang baik adalah artikel yang jelas, mudah dipahami dan bermanfaat bagi si pembacanya.

Lantas, Bagaimana Caranya Supaya Artikel Promosi saya Mudah Dipahami?

berbicara dengan seseorangTidak susah koq, berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan agar artikel promosi yang Anda buat bisa dengan mudah dipahami dan dinikmati para pembacanya.

  1. Menulislah seolah-olah Anda sedang berbicara dengan seseorang. Ya teknik menulis inilah yang selalu saya gunakan. Ketika saya menulis, saya menganggap diri saya sedang berbicara dengan lawan bicara. Jadi kata-kata yang saya tulis, nyaris sama seperti seolah-olah saya sedang berbicara dengan Anda. Pilihan kata yang saya pakai, apa yang saya ungkapkan, mengalir seperti air, sebab saya menganggap diri saya sedang berbicara langsung dengan Anda. Nah pakailah teknik menulis ini, maka lama kelamaan tulisan artikel promosi Anda akan semakin bagus dan mudah dipahami oleh para pembaca. Selain itu dengan teknik ini, Anda akan jadi lebih enjoy dalam menulis artikel.
  2. Hindari terlalu banyak menggunakan bahasa asing/istilah teknis. Tak jarang kita sering menjumpai sebuah artikel di mana di dalam artikel tersebut sering dijumpai berbagai istilah teknis. Memang sih kelihatan keren, tapi ada baiknya jika kita tidak terlalu banyak menyebut istilah teknis. Sebisa mungkin kita memakai bahasa orang awam, sehingga tulisan kita itu mudah dimengerti oleh siapa saja.
  3. Berikan informasi yang bermanfaat. Ketika seorang membaca artikel Anda, lalu mereka merasa artikel tersebut bermanfaat, maka mereka pasti akan menyukai hasil karya tulisan Anda :). Untuk itu jangan ragu untuk banyak berbagi informasi yang bermanfaat pada artikel yang Anda tulis. Apalagi jika artikel Anda bisa memberi solusi atas masalah pembaca, maka dijamin pembaca akan suka artikel Anda.
  4. Gunakan pilihan kata yang tepat dan baik. Supaya bisa memilih kata yang tepat dan baik, ada baiknya jika kita terus menerus berlatih menulis :). Dijamin nanti kita akan semakin jago dan profesional dalam menulis artikel. Coba deh perhatikan semua pemain bola yang hebat di Eropa sana, mereka itu selalu berlatih secara keras dan disiplin kan? Mari kita tiru mereka, supaya kita makin hebat dalam menulis.
  5. Sampaikan isi artikel Anda dengan jelas. Jangan berbelit-belit, tapi jangan terlalu singkat juga :). Buatlah pembaca nyaman membacanya.

Bagaimana rekan pembaca? Semoga artikel ini bisa menginspirasi Anda untuk lebih semangat dalam berkarya lewat tulisan ya.

Tetap semangat dan semoga sukses selalu. Berikan komentar ya kalau Anda suka artikel ini :).

Jefferly Helianthusonfri.

Penulis dan blogger berusia 16 tahun dari kota Lubuklinggau.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara menulis promosi
  • promosi yang baik
  • cara menjual artikel di internet
  • menulis promosi
  • prinsip menulis artikel
  • panduan menulis artikel promosi
  • membuat artikel promosi
  • contoh membuat artikel promosi
  • cara promosi yg simple
  • produk e book yang bagus
Be Sociable, Share!