Tutorial WordPress: Cara Mengatasi Pengguna AdBlock di Webmu

Salah satu cara monetisasi website yang sering diterapkan adalah melalui iklan. Banyak blogger/pemilik web yang memonetisasi web mereka dengan iklan, baik itu melalui program periklanan (seperti: Google AdSense, Infolinks, dsb) ataupun melalui iklan banner dan teks.

Ketika kita memonetisasi web dengan iklan, maka penghasilan iklan kita akan ditentukan dari seberapa banyak tayangan dan klik pada iklan tersebut. Sayangnya, ada cukup banyak pengguna internet yang memakai AdBlock. Jika melihat data dari laporan PageFair tahun 2016, diperkirakan terdapat 28 juta pengguna AdBlock di Indonesia.

Mau belajar SEO, social media marketing, pembuatan website, email marketing, dan lainnya? Yuk belajar digital marketing secara ampuh, efektif, dan terarah di program private mentoring digital marketing dari Jefferly.

Ketika pengunjung web memakai AdBlock, maka tentu iklan web kita tidak akan bisa tayang. Guna menyiasati hal ini, maka kita perlu solusi.

Lantas, bagaimana cara mengatasi pengunjung yang memakai AdBlcok? Buat pengguna WordPress, kali ini ada triknya.

Blok Para Pengunjung yang Memakai AdBlock

Solusinya adalah “memaksa” pengunjung menonaktifkan AdBlock mereka. Jika mereka ingin benar-benar menikmati konten web kita, maka kita dapat membujuk mereka agar menonaktifkan AdBlock. Jika memang konten kita berkualitas, plus iklan di web kita tidak berlebihan, tentu pengunjung akan mau untuk menonaktifkan AdBlock mereka.

Berikut video tutorial cara “memaksa” pengunjung web menonaktifkan AdBlock. Untuk pengguna WordPress, kamu dapat gunakan plugin Block Adblock. Pelajari cara lengkapnya di video berikut.

Jika kamu suka dengan video-video tutorial semacam ini, yuk nonton dan subscribe di channel Jefferly Helianthusonfri

Ikuti juga Instagram @JeffHelian untuk mendapatkan update konten seputar bisnis online dan digital marketing.

Mau belajar SEO untuk meningkatkan penjualan dan ranking bisnis Anda di Google? Yuk belajar di MasterClass SEO Untuk Bisnis di sini

One thought on “Tutorial WordPress: Cara Mengatasi Pengguna AdBlock di Webmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *