Cara Mendatangkan Trafik Blog dengan Blogwalking

menulis bloggerTrafik atau pengunjung sangatlah penting bagi mereka para blogger dan pengelola website. Bahkan ada yang mengatakan bahwa trafik adalah nyawa dari sebuah website. Tanpa trafik maka berarti matilah website tersebut. Kendati terdengar berlebihan, ada benarnya bahwa trafik adalah hal yang sangat penting dalam pengelolaan website. Mulai dari website kecil sampai website sebesar Detik.com atau Kompas.com sangat mementingkan trafik.

Apalagi bagi mereka yang berbisnis di bidang periklanan online, maka trafik benar-benar menjadi nyawa dari sebuah website. Sebab hanya dengan jumlah trafik yang besarlah sebuah website bisa menghasilkan uang dari iklan.

Bicara soal trafik tentu tak ada habisnya. Ada beragam cara untuk mendatangkan trafik ke blog yang kita miliki. Di artikel Apa Itu Traffic Sources saya sudah membahas tentang beragam sumber trafik yang dapat kita gunakan agar blog/website kita punya banyak pengunjung.

Di artikel ini kita akan membahas langkah-langkah dan cara mendatangkan trafik blog dengan blogwalking. Bagi Anda yang baru terjun ke dunia blogger, mungkin masih asing dengan istilah blogwalking.

Blogwalking adalah kegiatan mengunjungi website/blog lain lalu meninggalkan komentar di blog/web yang kita kunjungi. Bagaimana cara mendatangkan trafik dengan blogwalking? Ini dia pembahasan selengkapnya.

Mengapa Perlu Blogwalking?

Blogwalking adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh Blogger. Mengapa perlu blogwalking? Kita perlu blogwalking karena blogwalking punya banyak manfaat. Berikut beragam manfaat dari kegiatan blogwalking :

  • Bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita. Sebab ketika kita mengunjungi dan membaca blog lain tentu saja kita akan mendapatkan pengetahuan dan inspirasi yang bermanfaat bagi kita.
  • Membuat kita dikenal oleh blogger lain. Blogger yang blognya sering kita kunjungi tentu akan menjadi lebih kenal dengan kita. Semakin banyak orang yang kenal dengan kita maka tentu jaringan pertemanan kita akan semakin luas.
  • Bisa menjadi sarana promosi blog untuk mendatangkan trafik. Ketika kita blogwalking, tentu kita bisa sekaligus mempromosikan blog kita. Nah dari kegiatan blogwalking ini kita bisa mendatangkan trafik ke blog/web kita.

Bagaimana Cara Mendatangkan Trafik Blog dengan Blogwalking?

Silakan tonton video ini untuk mempelajari langkah demi langkah mendatangkan trafik blog dengan blogwalking.

 

Tips-Tips Ampuh Dalam Mendatangkan Trafik dengan Blogwalking

Inilah tips-tips yang bisa Anda gunakan supaya upaya Anda mendatangkan trafik dengan blogwalking semakin efektif.

  1. Hindari menyertakan live link di dalam komentar Anda. Terkadang ada blogger yang menyertakan link langsung di dalam komentar yang ia buat. Tindakan semacam ini akan menjadikan komentar Anda termasuk komentar spam. Nah ketika sebuah komentar dianggap spam, maka biasanya komentar tersebut tidak akan dipublikasikan oleh pemilik blog. Yang ada malah komentar tersebut bisa dihapus. Oleh sebab itu jangan menyertakan live link di dalam komentar.
  2. Berikan komentar yang berkualitas dan sesuai dengan bahasan artikel. Ketika kita blogwalking kita harus memberikan komentar yang berkualitas, bukan komentar ala kadarnya seperti “nice info”, “pertamax”, “keren gan”, dan sebagainya. Komentar yang berkualitas akan menjadi poin tersendiri bagi kita para blogger yang melakukan blogwalking. Komentar tidak harus panjang yang penting tepat dan mengena serta sesuai dengan isi artikel.
  3. Lakukan blogwalking secara konsiten agar kita dikenal oleh pemilik blog tempat kita berkunjung.
  4. Lakukan blogwalking saat Anda kekeringan ide menulis. Dengan blogwalking biasanya Anda akanΒ  menemukan ide dan inspirasi baru untuk menulis di blog.

Selamat blogwalking, semoga bermanfaat dan pastikan Anda subscribe di channel Youtube saya untuk mendapatkan berbagai inspirasi bisnis online lainnya. πŸ™‚

 

banner horisontal langganan artikel

 

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara mendatangkan komentar di blog
  • memdatangkan trafik blog
Be Sociable, Share!