Cara Menambahkan Meta Tag Pada Blogger

Artikel cara menambahkan meta tag pada blogger ini dibuat dengan tujuan membantu Anda mempertajam optimasi SEO blog Blogger Anda 🙂

Ada banyak hal yang perlu kita lakukan ketika melakukan SEO pada blog, salah satunya adalah mengenai meta tag. Apa sih meta tag itu? Oke bagi Anda yang belum tau meta tag, akan saya sedikit jelaskan. Meta tag adalah elemen atau tag dalam bahasa pemrograman HTML atau XHTML yang dipakai untuk mengaplikasikan metadata dalam suatu halaman web. Meta tag sangat dibutuhkan pada sebuah blog atau website, sebab fungsinya sebagai deskripsi dari sebuah halaman website. Untuk itu mau tak mau memperhatikan dan mengatur yang namanya meta tag sangat diperlukan.

Salah satu CMS yang cukup populer dan sering digunakan adalah Blogger. Blogger banyak digunakan untuk membuat dan mengembangkan blog, oleh karena itu pada artikel ini saya akan menjelaskan mengenai langkah-langkah menambahkan meta tag pada blog dari Blogger. Berikut detail langkah-langkahnya.

1. Silakan masuk ke akun Blogger Anda, lalu klik menu Template.

2. Selanjutnya silakan klik tombol Edit HTML.

3. Klik tombol Lanjutkan untuk masuk ke editor kode template.

4. Selanjutnya siapkan fasilitas pencarian (tekan tombol Ctrl + F) lalu cari kode <head>.

5. Silakan tambahkan kode berikut di bawah kode <head>.

Perlu diperhatikan, ganti tulisan “isi dengan deskripsi blog Anda” dengan deskripsi dari blog Anda, kemudian ganti juga tulisan “isi dengan kata kunci blog Anda” dengan kata kunci dari blog Anda.

kode yang ditambahkan di bawah <head>

<meta content=’isi dengan deskripsi blog Anda‘ name=’Description’/>
<meta content=’isi dengan kata kunci blog Anda‘ name=’Keywords’/>

6. Setelah selesai, silakan simpan pengaturan dengan menekan tombol Simpan Template.

Nah setelah pengaturan selesai, silakan Anda buka salah satu artikel di blog Anda, kemudian kirimkan ke Facebook. Jika langkah-langkah di atas berhasil, pasti akan ditemukan deskripsi dari blog Anda pada url artikel yang Anda kirimkan.

Jika sudah berhasil 🙂 saya ucapkan selamat.O iya, itu untuk pengguna Blogger, bagi yang memakai WordPress maka caranya akan saya bahas pada posting SEO tanggal 6 April 2012. Jadi jangan lupa mampir dan baca artikel SEO blog ini pada 6 April 2012.

Baiklah, sekian artikel Cara Menambahkan Meta Tag pada Blogger, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa meningkatkan optimasi SEO yang Anda lakukan.Sekian, mudah-mudahan bermanfaat :D.

catatan : baca juga artikel Cara Mengatur meta tag pada blog WordPress

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara tambahkan tags blog
  • apa arti tag pada worpress
  • portal dalam club
  • penjelasan pengaturan dalam wesite
  • menambahkan fungsi tag pada wesite wordspresss
  • jefferlysuperclub com cara-menambahkan-meta-tag-pada-blogger
  • fungsi meta tag pada blog
  • cara mengatur deskripsi web di wordpress
  • apa yg dimaksud meta di blog wordpress
  • apa yang dimaksud meta pada wordpress
Be Sociable, Share!