Bagaimana Cara Membuat Blog Penghasil Uang Untuk Pemula?

Cara membuat blog penghasil uang, itulah yang menjadi topik bahasan artikel kita kali ini. Pertanyaan bagaimana cara membuat blog penghasil uang memang kerap menghampiri rekan-rekan yang baru mau mencoba berbisnis online. Untuk itu pada artikel kali ini, JefferlySuperClub akan coba bagikan rumusan mengenai cara membuat blog penghasil uang tersebut secara langkah demi langkah.

Langsung saja, tanpa basa basi ini dia langkah-langkah untuk bisa menghasilkan uang dengan blog.

1. Mulailah dengan Sebuah Ide

Sama sepertinya ketika hendak memulai bisnis, membuat blog juga membutuhkan ide. Ide tidak harus ide yang luar biasa keren dan belum pernah ada di luar sana, tapi tidak ada salahnya memakai ide yang sudah pernah dipakai orang lain.

ide untuk blogIde untuk membuat blog bisa datang dari mana saja, entah itu dari masalah pribadi, dari pengalaman Anda, dari permintaan teman dan banyak lagi.

Contoh dari masalah pribadi, Anda kebingungan bagaimana cara untuk memulai belajar diet, maka Anda bisa cari banyak referensi seputar diet, lalu informasi seputar diet itu Anda bagikan kembali lewat blog Anda nantinya. Berawal dari masalah yang Anda alami, barangkali saja Anda bisa membantu banyak orang lain.

Dari pengalaman, misalnya Anda adalah seorang sales yang hebat, mampu menciptakan rekor penjualan, nah pengalaman kisah sukses Anda itulah yang bisa dibagikan lewat blog. Jadi di blog nanti Anda bisa bagikan tips dan kiat dalam menjual, strategi penjualan, trik marketing, dan banyak lagi.

Oke, mari dapatkan ide dulu.

2. Rencanakan Dulu Blognya.

Ya perencanaan itu penting, tanpa rencana kegiatan blogging Anda nantinya bisa-bisa berhenti di tengah jalan. Nge-blog itu tidak mudah, sama seperti pacaran, termasuk juga sama seperti membangun bisnis. Akan selalu ada hal yang bikin gak mood, kadang bisa hampir menyerah, dan banyak lagi.

Untuk itu susunlah dulu rencana blog Anda, tentukan :

  • Apa nama untuk blog Anda nantinya?
  • Siapa orang-orang yang ditargetkan untuk jadi pembaca blog Anda? Apakah kalangan pemula, kalangan awam, kalangan mahir, atau siapa. Apakah untuk orang dewasa, remaja, ibu rumah tangga, atau siapa ?
  • Target Anda/tujuan yang ingin Anda gapai. Apakah untuk mendapatkan uang? Untuk mempromosikan profil Anda, atau untuk apa?
  • Cara-cara dan upaya yang akan Anda lakukan. Ya ini harus jelas, tindakan apa saja yang akan Anda lakukan. Tentukan seminggu berapa kali akan menulis di blog, bagaimana metode promosi blog Anda nantinya, dari siapa Anda ingin belajar, dan banyak lagi.

Dengan perencanaan yang baik, mudah-mudahan blog kita bisa sangat sukses.

3. Buat dan Segera Kembangkan Blog Anda

Setelah ada ide dan rencana, maka segera ACTION. Buat blog Anda. Buatlah sesuai rencana Anda, pakai nama yang sudah Anda rencanakan. Setelah blog Anda jadi, setidaknya Anda sudah mengambil langkah awal. Bagaimana cara membuat blognya? Tenang, Anda bisa pakai :

  • Layanan blog gratis, seperti contohnya layanan blog dari Blogger.com, atau
  • Anda bisa coba membuat blog memakai aplikasi blog lain, seperti apliaksi WordPress WordPress.org, Joomla, Drupal, atau yang lainnya.

Tapi blog yang sudah jadi saja belum cukup. Setelah blog Anda jadi, Anda harus mulai mengisi blog tersebut dengan berbagai artikel dan konten yang bermanfaat.

Jika isi blog Anda tidak bermanfaat bagi orang-orang, jangan harap Anda bisa membangun blog yang sukses.

Kami yakin, artikel “4 Tips Praktis Menjadikan Blog Anda Makin Dicintai ini akan mampu memberi banyak inspirasi dalam pengembangan blog Anda.

4. Datangkan Banyak Pengunjung ke Blog Anda

Setelah blog Anda terisi dengan berbagai artikel yang bermanfaat, maka segeralah datangkan banyak orang untuk mengunjungi blog Anda. Dalam istilah teknisnya, Anda perlu mendatangkan banyak trafik untuk blog Anda.

Bagaimana cara mendatangkan banyak pengunjung ke blog Anda? Ini dia kami punya solusinya :).

5. Jadikan Blog Anda Sebagai Sumber Uang

uang dan rezekiBagaimana caranya? Berikut beberapa rekomendasi dari kami.

  • Jual barang/produk fisik. Ya Anda bisa hasilkan uang dari blog dengan menjual barang, seperti baju, sepatu, tas, boneka dan banyak lagi. Contohnya seperti yang saya lakukan di situs JualMakananPalembang.com.
  • Jual ebook dan video tutorial. Pelajari caranya di Sekolah Bisnis Ebook.
  • Pasarkan produk orang lain, entah itu dengan cara dropship, dengan reseller, ataupun dengan sistem bisnis afiliasi.
  • Dapatkan uang lewat iklan di blog Anda. Ya jelas tentu saja jika blog Anda ramai, Anda bisa sewakan ruang iklan untuk orang-orang beriklan di blog Anda.

Semoga bermanfaat ya :), tetap semangat dan sukses selalu.

Klik di sini jika Anda mau membeli panduan lengkap belajar membuat blog (sedang ada penawaran khusus).

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • blog penghasil uang
  • cara membuat blog penghasil uang
  • Cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula
  • cara menghasilkan uang dari blog untuk pemula
  • cara buat blog penghasil uang
  • blogger penghasil uang
  • membuat blog penghasil uang
  • cara bikin blog penghasil uang
  • buat blog penghasil uang
  • cara menjadikan blog sebagai penghasil uang
Be Sociable, Share!