Bagaimana Cara Memasarkan Produk Afiliasi Melalui Facebook?

Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang kerap dimanfaatkan sebagai traffic sources untuk kegiatan pemasaran online.

Belakangan ini, Facebook makin sering dipakai sebagai salah satu sarana pemasaran produk di internet. Termasuk, Facebook juga dapat kita gunakan sebagai media pemasaran produk afiliasi.

Bagi Anda para affiliate marketer pemula, Anda juga dapat memanfaatkan Facebook sebagai tempat berpromosi. Siapa tahu pembeli produk afiliasi Anda juga akan banyak yang berasal dari Facebook.

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini untuk kegiatan pemasaran produk afiliasi?

Mari kita kupas jawabannya pada artikel menarik kali ini.

Inilah berbagai cara memasarkan produk afiliasi melalui Facebook.

1. Buat Status yang Mengedukasi Lalu Promosikan Produk Afiliasi Anda

Sudahkah Anda membaca artikel ini :  Tahukah Anda : Cara Promosi yang Benar dan Efektif di Facebook?

Jika sudah maka tentu Anda sudah tahu strategi seperti apa yang ampuh untuk memasarkan suatu produk di Facebook.

Strategi yang paling ampuh dan efektif dalam memasarkan produk melalui Facebook adalah dengan cara edukasi. Yakni kita mengedukasi target pasar terlebih dahulu.

Ambil contoh Anda memasarkan produk panduan diet, maka Anda bisa membuat status yang berisi edukasi tentang tips diet.

Nah setelah status itu Anda tulis, barulah di akhir status Anda selipkan sedikit kata-kata promosi tentang produk afiliasi Anda.

Setelah kata-kata promosi barulah Anda tulislan link afiliasi produk Anda.

contoh promosi produk afiliasi melalui status Facebook

contoh promosi produk afiliasi melalui status Facebook

Agar cara pemasaran ini berhasil maka teman-teman Facebook Anda haruslah orang-orang yang sesuai dengan target pasar Anda. Kalau teman-teman Facebook Anda tadi adalah orang yang tertarik dengan kegiatan diet maka tentu saja status akan menarik bagi mereka.

Kesalahan affiliate marketer pemula adalah terkadang mereka memasarkan produk afiliasi bukan kepada target market yang tepat. Alhasil promosi yang mereka lakukan menjadi tidak efektif dan cenderung tak memberi hasil.

2. Promosikan Produk Afiliasi Melalui Ebook, Lalu Bagikan Ebook Tersebut di Facebook

Mempromosikan suatu produk melalui ebook bukanlah hal yang baru. Kita dapat membuat sebuah ebook yang sifatnya mengedukasi lalu di dalam ebook tersebut kita selipkan promosi produk.

Ebook juga dapat kita gunakan untuk mempromosikan produk afiliasi.

buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook

buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook

Contoh, Anda memasarkan produk afiliasi panduan investasi emas. Nah Anda bisa membuat ebook yang isinya tentang pentingnya investasi emas. Di dalam ebook tersebut barulah Anda bisa mempromosikan produk panduan investasi emas yang Anda afiliasikan.

Intinya, melalui ebook tersebut Anda terlebih dahulu mengedukasi target pasar. Anda edukasi mereka tentang pentingnya investasi emas, barulah Anda berikan promosi.

Jika ebook Anda sudah jadi maka silakan bagikan ebook tersebut di Facebook. Anda dapat menggunakan halaman Facebook, grup ataupun akun personal untuk mempromosikan ebook Anda.

Berikut beberapa rekomendasi untuk Anda.

3. Buat Landing Page, Gunakan Facebook Facebook Ads Untuk Mendatangkan Trafik ke Landing Page

Apa itu landing page?

Landing page adalah sebuah halaman di internet yang dapat kita gunakan untuk beragam kepentingan, mulai dari untuk mengumpulkan alamat email sampai untuk memasarkan suatu produk.

Dalam memasarkan produk afiliasi, Anda dapat memanfaatkan landing page. Contoh sebuah landing page yang digunakan untuk memasarkan produk afiliasi misalnya seperti landing page yang ada di www.BelajarListBuilding.com.

Di landing page tadi kita bisa menuliskan penawaran tentang produk yang kita afiliasikan. Intinya landing page tadi kita pakai sebagai halaman penawaran produk afiliasi kita.

landing page BelajarListBuilding.com

landing page BelajarListBuilding.com

Selanjutnya, kita gunakan Facebook Ads untuk mendatangkan trafik ke landing page tadi. Dengan Facebook Ads kita bisa mengiklankan produk afiliasi kepada target market secara tepat dan spesifik.

Mengapa kita perlu membuat landing page?

Jawabannya adalah karena di Facebook Ads, kita tidak boleh mengiklankan link afiliasi secara langsung. Oleh karena itu kita harus membuat sebuah landing page. Dengan begitu kita cukup mengiklankan landing page kita saja dan trafik bisa datang.

Landing page ini bisa Anda buat dengan beragam cara, bisa dengan memakai template HTML, bisa juga dengan memakai artikel di blog yang Anda ubah jadi landing page.

Itulah 3 cara memasarkan produk afiliasi melalui Facebook.

Kini, Anda tinggal mempraktikkan cara-cara yang sudah kita bahas. Terus praktik dan evaluasi hasilnya. Yakin, Anda pasti bisa sukses sebagai seorang affiliate marketer.

Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara memasarkan produk lewat facebook
  • cara promosi affiliate di facebook
  • afiliasi facebook
  • cara mencantumkan link lazada di facebook
  • cara memasarkan produk melalui facebook
  • afiliasi di facebook
  • afiliasi dengan facebook
  • cara mengiklan kan halama produk dari fb
  • cara memasarkan produk afiliasi
  • afiliasi lewat facebook
Be Sociable, Share!