Cara Jadi Pebisnis Online

Menjadi pebisnis online, merupakan salah satu impian dan tujuan sebagian orang di era digital saat ini. Banyak orang yang mengatakan bahwa menjadi pebisnis online itu bisa mendatangkan banyak rejeki dan penghasilan bagi kita. Dan memang sudah terbukti bahwa tidak sedikit orang yang menjadi baik rejekinya setelah menjadi seorang pebisnis online.

Nah bicara soal menjadi seorang pebisnis online, maka saya akan berbagi tips dan cara nih gimana sih supaya bisa menjadi seorang pebisnis online. Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda para pemula yang ingin belajar menjadi seorang pebisnis online.

Langsung saja kita bahas.

Tentukan Bidang Apa yang Akan Anda Pilih?

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika akan memulai bisnis online adalah menentukan di mana Anda akan bergerak. Misalnya di internet itu ada banyak metode menghasilkan uang, misalnya dengan menjual jasa, menjual produk informasi, menjual produk fisik (seperti pakaian, aksesoris, dst), menjual ruang iklan di blog dan sebagainya. Nah pertama-tama Anda harus menentukan dulu di bisnis online apa Anda ingin bergerak.

Ambil contoh Anda mau menjual produk fisik, misalkan sepatu. Maka Anda sudah bisa memulai bisnis online dengan membuka toko online yang menjual sepatu. Nah jika Anda tertarik membuka toko online maka saya punya referensi yang cocok untuk Anda, yakni Buku Membangun Toko Online dengan Blogger. Dengan belajar dari buku tersebut Anda akan mampu membangun dan mengembangkan sendiri toko online Anda.

Namun jika Anda tidak mau menjadi seorang penjual produk fisik, maka ada banyak alternatif lain yang bisa Anda pilih.

Mulailah dari Sekarang

Cara terbaik untuk memulai adalah memulai :). Ya memulailah sekarang. Di internet ada banyak guru dan sahabat-sahabat yang siap membantu Anda. Bahkan bila Anda butuh bantuan (ada pertanyaan), silakan Anda hubungi saja saya lewat halaman kontak.

Saya sarankan mulailah dari yang bisa Anda lakukan saat ini, misalkan Anda tahu cara membuat akun Facebook, atau Anda tahu cara membuat blog ya buatlah sebuah blog. Saat Anda memulai maka Tuhan akan memberi tantangan, yang haus Anda cari solusinya. Nah dari sanalah Anda bisa belajar banyak hal.

Cari Referensi

Anda butuh belajar 🙂 Setinggi apapun kelas pribadi Anda, Anda masih harus tetap belajar. Oleh karena itu ketika akan memulai dan menjadi seorang pebisnis online Anda butuh banyak belajar. Belajarlah dari orang-orang yang sudah lebih dulu sukses dalam bidang itu, dekati mereka, kenali mereka, pelajari hal yang bisa Anda pelajari.

Selain itu, Anda juga bisa belajar dari banyak artikel, buku maupun ebook-ebook yang bisa Anda akses lewat internet. Semakin banyak Anda membaca dan belajar maka akan semakin banyak Anda tahu. Ingatlah bahwa untuk sukses berbisnis online Anda butuh informasi.

Panduan Lengkap Memulai dan Menjalankan Bisnis Online

Nah jika Anda ingin benar-benar belajar bisnis online maka saya punya satu rekomendasi buku :). Bukunya berjudul Satu Juta Pertama Anda Lewat Internet. Buku ini berusaha memandu Anda untuk mendapatkan uang satu juta pertama Anda dari internet. Buku ini saya tulis sendiri, jadi saya tahu betul apa yang memang Anda butuhkan.

Saya tidak bermaksud UUM (ujung-ujungnya menjual), namun di sini saya mencoba membantu Anda yang memang ingin serius belajar bisnis online. Kalau Anda sudah tidak serius di awal, gimana mau serius untuk sukses ke depannya. Sekali lagi, saya tidak ingin promosi “memaksa” pada Anda.

Buku ini berisi panduan lengkap memulai dan menjalankan bisnis online untuk Anda, mulai dari menentukan bidang bisnis online, mencari ide bisnis online, membuat blog yang bisa dipakai berbisnis online, membangun website untuk menjual produk, membahas bisnis afiliasi dari Amazon.com, bisnis iklan dari blog dan banyak lagi. Dijamin komplit.

Nah jika Anda memang ingin belajar dari buku ini silakan beli buku ini toko buku kesayangan Anda (silakan kunjungi Gramedia, sebab di sana pasti ada). Atau jika di kota Anda tidak ada Gramedia/toko buku kesayangan, silakan beli secara online lewat situs Elex Media Komputindo.

Setelah Anda beli maka bacalah dan praktiikan panduan-panduan supernya. Jika Anda bekerja keras, ikhlas dan memohon pada Tuhan maka niscaya Anda akan menjadi seorang pebisnis online yang sukses.

Saya mendoakan bagi keberhasilan Anda 🙂

Jefferly Helianthusonfri

Catatan : saya baru saja merilis produk panduan membangun blog penghasil uang jika Anda ingin memulai bisnis online dari blog silakan klik di sini.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara menjadi pebisnis online
  • buku apa yg berisi cara memulai bisnis online?
  • cara menjadi pembisnis online
  • Cara jadi pebisnis
  • Tips Jadi pembisnis
  • menjadi pebisnis online
  • cara mudah menjadi pembisnis online
  • tips menjadi pembisnis online yang baik
  • Cara menjadi seorang pembisnis online
  • mau jadi pebisnis online
Be Sociable, Share!