Cara Cepat Mendapatkan Pembeli Produk

mendapatkan pembeliYa, mungkin artikel cara cepat mendapatkan pembeli produk ini amat dicari oleh para marketer dan sales di Indonesia. Bagi sales pemula mendapatkan pembeli jelas tidaklah mudah, dan saya pun mengalami hal yang sama. Ketika baru pertama kali terjun ke bisnis internet, saya harus berjuang “berdarah-darah” dulu agar bisa mendapatkan penjualan dan pembeli pertama. Dan hasil yang saya dapatkan belum bisa dibilang besar waktu itu, tapi … hmm… nikmat sekali rasanya mendapatkan pembeli pertama :).

Lantas adakah cara cepat mendapatkan pembeli produk? Tidak ada.. tidak ada cara cepat mendapatkan pembeli produk. Tapi tunggu dulu, meski mendapatkan pembeli produk itu tidak mudah, tapi kita bisa mempercepat prosesnya lho.

Saya tidak bilang bisa mendapatkan pembeli dengan cepat, tapi saya bisa bantu Anda untuk mempercepat proses terjadinya penjualan (sales).

Waduh, gimana tuh caranya Jeff? Ada trik nya ya?

Triknya tidak ada, tapi ada caranya lho ya. Pada artikel cara cepat mendapatkan pembeli produk ini saya akan berbagi cara yang saya pakai untuk menciptakan berbagai penjualan produk yang saya jual. Mudah-mudahan cara-cara ini bisa teman-teman terapkan dan rezeki teman-teman semakin baik lagi ya :). Aamin.

Seperti apa cara-cara mempercepat terjadinya penjualan? Berikut pembahasan selangkapnya.

1. Buatlah Diri Anda Dipercaya.

Saya ingat betul, sewaktu pertama kali saya membuat ebook untuk dijual di internet waktu itu (waktu itu saya masih SMP kelas 3). Saya mencoba mempromosikan ebook itu di Facebook.

Dan tahukah Anda apa respon teman-teman Facebook saya? Ini nih salah satu respon yang saya ingat betul, lebih kurang seperti ini ya.

“Hmmm.. kalau menurut aku yah Jeff, sebaiknya kamu pasang harga murah-murah aja dulu untuk ebooknya atau kalau perlu kamu kasih gratis aja dulu, ingat loh ya orang-orang belum kenal kamu.”

membangun kepercayaanItulah pelajaran pertama yang saya dapatkan dalam menggeluti bidang pemasaran (terutama internet marketing). Sejak saat itu saya tidak ragu membuat berbagai macam ebook gratis untuk saya bagikan di internet, saya pun juga akhirnya membuat blog, dari kegiatan menulis ebook gratis inilah orang-orang mulai mengenal dan mempercayai saya.

Pelajaran pentingnya adalah buatlah diri Anda dipercaya oleh calon pembeli dulu, minimal buatlah diri Anda diterima di hati calon-calon pembeli itu. Tampilkanlah sikap yang ramah, dan buatlah diri Anda menyenangkan.

Lalu selanjutnya, bangunlah kepercayaan dari calon pembeli kepada diri dan produk Anda. Bagaimana cara membangun kepercayaan dari calon pembeli? Silakan baca artikel saya yang berjudul cara berbisnis online agar dipercaya pelanggan.

2. Berikan Diskon yang “Menyentuh”.

Kebanyakan orang suka dengan yang namanya diskon. Jadi, jika Anda mau mendapatkan pembeli maka berikanlah diskon. Tapi gimana kalau rugi, Jeff?

Sudah rugi belum? belum toh.. ?

Jadi jangan pikir ruginya dulu, mending kita pikir sukses penjualannya dulu.

memberi diskonJika kita adalah pemain baru (pendatang baru), maka mau tak mau kita perlu memberi yang namanya diskon. Apalagi kepada calon pembeli dari kaum hawa, para wanita sangat tergoda dengan yang namanya diskon. Saya tidak bilang semua wanita suka diskon, tapi sebagian besar biasanya suka diskon.

Ketika hendak menjual paket panduan lengkap membuat blog kepada rekan-rekan saya yang wanita, saya pakai trik diskon. Ya saya berikan diskon spesial promo 20 %. Dan responnya sangat bagus, saya sukses menjual paket panduan blog tersebut :). Tanpa perlu bicara panjang lebar, saya hanya chatting di Facebook selama beberapa menit dan cetar… penjualan sukses.

Jadi, ketika menjual produk Anda jika memungkinkan beriklanlah diskon. Dan katakan diskon itu kepada teman-teman Anda. Jika produk Anda menarik, apalagi ditambah diskon maka mudah-mudahan penjualan bisa segera terjadi.

3. Tell More To Sell More

Ya itu rumus nya. Agar bisa mendapatkan lebih banyak pembeli, maka kita harus memperbanyak promosi terarah yang kita lakukan. Ya tell more, beritahu lebih banyak mengenai produk Anda. Contohnya seperti yang saya lakukan di blog JefferlySuperClub.com ini, di beberapa artikel saya kerap menceritakan produk yang saya jual kepada para pembaca blog ini, danĀ you know dari sanalah orang-orang jadi tertarik lebih jauh dengan produk-produk saya.

Jadi, ketika Anda mau menciptakan lebih banyak penjualan maka beritahukan produk Anda kepada lebih banyak orang. Atau ceritakanlah produk Anda kepada teman-teman Anda. Apalagi sekarang sudah hadir berbagai social media yang akan mempermudah Anda untuk melakukan tell more mengenai produk Anda.

Contoh sederhananya, saya sering mempromosikan produk yang saya jual kepada teman-teman Facebook saya :).

promo produk di Fb

4. Rangkul Partner Lain.

Anda tidak bisa sukses seorang diri, jika kita ingin sukses maka kita harus mensukseskan orang lain juga. Untuk itu jika ingin meningkatkan penjualan maka kita perlu merangkul partner lain. Contohnya seperti perusahaan produk tertentu yang menawarkan produk mereka dengan sistem MLM, dengan sistem pemasaran jaringan (MLM) penjualan mereka terus meningkatkan sebab mereka me-rekrut partner-partner baru yang sangat efektif.

Saya pun menerapkan hal yang sama, saya merangkul rekan-rekan blogger lain untuk saling bertukar promosi. Bahkan saya juga berusaha bekerja sama dengan Elex Media Komputido, selain dapat berbagi ilmu lewat buku-buku yang saya terbitkan bersama Elex Media, saya juga bisa memanaatkan media kerja sama ini untuk melakukan promosi produk saya lewat buku-buku yang saya tulis :).

Jadi, rangkul partnter lain ya, bekerja samalah secara saling menguntungkan maka mudah-mudahan penjualan produk kita akan meningkat :).

Tetap semangat dan salam super,

Jefferly Helianthusonfri.

Penulis, dan pebisnis internet muda berusia 16 tahun asal kota Lubuklinggau.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara cepat mendapatkan pembeli
  • trik marketing produk
  • cara mendapatkan calon pembeli
  • trik sales memikat pembeli
  • Cara mudah mendapatkan pembeli dari web atau blog
  • Cara mencari pembeli di internet
  • cara mendapatkan banyak pembeli online
  • cara promosi toko online agar cepat dapat pembeli
  • cara promosi produk dalam pembeli dengan cepat
  • marketing(cara mendapatkan pembeli)
Bantu Share ya :)