Cara Cari Uang di Internet dengan Afiliasi Amazon

Ada banyak cara untuk bisa mencari dan menghasilkan uang dari internet, mulai dari jualan online, jual ebook dan produk informasi, menjual jasa, dan banyak lagi cara lainnya. Nah salah satu cara yang paling sering dipakai untuk berbisnis online adalah dengan menjadi seorang affiliate marketer. Menjadi seorang affiliate marketer (broker) di internet memang termasuk profesi yang cukup menjanjikan, tidak hanya bisa menambah penghasilan kita tapi dengan menjadi seorang broker di internet kita juga bisa meningkatkan kemampuan berjualan kita.

Bicara soal affiliate marketer, maka pada artikel ini saya akan membahas mengenai cara mencari uang di internet dengan memanfaatkan afiliasi dari Amazon. Wah seperti apa sajian menarik kali ini? Mari lanjutkan membaca.

Sumber Uang itu Bernama Amazon.

Amazon adalah sebuah nama sungai yang amat panjang di benua Amerika Selatan. Akan tetapi, bukan itu yang kita bahas pada artikel kali ini. Amazon yang saya maksud adalah Amazon toko online terbesar di dunia. Mungkin Anda pernah mengalami atau setidaknya mendengar orang yang biasa berbelanja buku di Amazon.com, Amazon ini tidak hanya terkenal di internet saja, tapi juga sudah amat terkenal, bahkan di dunia nyata sekalipun.

Amazon adalah sebuah toko online besar (bahkan bisa dianggap sebagai super mall) yang menyediakan beragam produk, mulai dari buku, peralatan olah raga, music, gadget, dan banyak lagi. Lebih lengkapnya Anda bisa langsung lihat di Amazon.com.

Nah Amazon ini tidak hanya bisa kita manfaatkan untuk berbelanja online saja, akan tetapi kita juga bisa memanfaatkan Amazon untuk kegiatan mencari uang di internet. Situs toko online Amazon ini menyediakan program afiliasi, di mana kita para pemakai internet bisa ikut memasarkan produk yang mereka jual.

Jika kita berhasil melakukan penjualan produk Amazon, maka kita akan diberi komisi oleh pihak Amazon. Besar komisinya berkisar antara 4 % sampai 8 % (kalau tidak salah) dari harga produk.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dengan Amazon?

Untuk bisa menghasilkan uang dengan Amazon, maka kita harus bisa melakukan penjualan produk mereka. Nah supaya bisa melakukan penjualan jelas ada upaya yang harus dilakukan. Nah bicara soal menghasilkan uang dengan Amazon, maka ada beberapa hal yang Anda perlukan, yakni :

  • Blog. Anda perlu blog untuk menuliskan review  dari produk Amazon yang Anda jual. Mudah-mudahan nanti ada banyak orang yang mengunjungi blog Anda, lalu banyak yang tertarik membeli. Untuk soal blog, Anda bisa pakai blog gratisan dari blogpsot.com, maupun WordPress.com. Akan tetapi kalau Anda mau coba pakai blog berbayar juga tidak apa-apa.
  • Trafik, trafik atau pengunjung web Anda adalah komponen yang sangat penting. Jika blog Anda tidak punya trafik maka siapa yang mau membaca untuk kemudian membeli produk yang Anda pasarkan. Untuk itu mendatangkan trafik ke blog nanti adalah hal yang harus Anda lakukan, cara-cara inspiratif mendatangkan trafik blog/web bisa Anda baca di sini.
  • Konversi penjualan. Sebanyak apapun orang yang membaca review Anda tidak akan ada artinya jika tidak ada yang membeli. Ingat lho, Anda hanya dibayar kalau mampu melakukan penjualan. Jadi konversi penjualan amatlah penting untuk diciptakan.

Langkah Awal Menghasilkan Uang dengan Amazon.

Langkah awal yang harus dilakukan jika Anda ingin menghasilkan uang dengan Amazon adalah mulai menentukan produk yang ingin Anda pasarkan nantinya. Dalam menentukan produk yang akan dijual, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni :

  • Minat atau kemampuan Anda. Usahakan untuk memasarkan produk yang Anda sukai/Anda punya pengetahuan mengenai produk tersebut. Seorang penjual akan lebih baik jika ia mampu menjelaskan produk tersebut secara baik dan benar, kalau Anda salah informasi maka bisa-bisa pembeli jadi tidak suka berbelanja dengan Anda.
  • Harga produk. Untuk harga produk sebenarnya relatif ya, akan tetapi semakin tinggi harga produk yang Anda pasarkan maka akan semakin besar pula komisi yang bisa Anda dapatkan jika berhasil melakukan penjualan.
  • Target pasar Anda. Tentukan dan perhatikan pula target pasar Anda, siapa yang kira-kira akan menjadi pembeli produk Anda nantinya. Apakah orang Amerika? Orang Inggris atau siapa? Apakah orang yang berumur 20 sampai 30 tahun, apakah para pria, wanita? Target pasar ini amatlah menentukan seperti apa strategi pemasaran yang akan Anda pakai

Jika Anda sudah benar-benar yakin ingin mencoba bisnis afiliasi Amazon ini, maka silakan kunjungi langsung situsnya di sini. Pendaftaran menjadi affiliate marketer Amazon itu gratis koq.

Rekomendasi Untuk Belajar Bisnis Afiliasi Amazon.

Jika Anda tergolong masih pemula dalam hal bisnis internet, maka saya rekomendasikan Anda coba belajar dari panduan yang tepat. Bicara soal panduan Amazon, maka saya sudah pernah menulis buku yang berjudul Step by Step Mencari Uang Lewat Amazon. Buku tersebut sangat cocok untuk kalangan pemula, jadi barangkali Anda tertarik belajar dari sana.

Harga bukunya cukup murah, yakni sekitar 36.000 Rupiah. Bukunya bisa Anda dapatkan di Gramedia seluruh Indonesia atau bisa juga Anda beli secara online di sini.

Baiklah kawan, sekian dulu artikel kita kali ini ya. Semoga bisa bermanfaat.

Tetap semangat dan semoga sukses selalu 🙂

Aaamiin.

Jefferly Helianthusonfri

Penulis dan blogger muda dari Lubuklinggau.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • afiliasi amazon
  • cara mendapatkan uang dari amazon
  • cari uang di amazon
  • cara kerja affiliate amazon
  • cara menghasilkan uang dari amazon
  • cara kerja amazon
  • cara dapat uang dari amazon
  • cara mencari uang di amazon
  • cara kerja di amazon
  • cari uang lewat amazon
Be Sociable, Share!