Cara Ampuh Menciptakan Banyak Penjualan dalam Bisnis Internet

Menciptakan banyak penjualan dalam kegiatan bisnis (berbisnis) memang salah satu hal yang harus kita lakukan jika kita ingin menjadi pengusaha yang sukses. Nah bicara soal menciptakan lebih banyak penjualan, di artikel ini kita akan coba bahas bagaimana sih cara menciptakan banyak penjualan dalam bisnis? Khusunya dalam hal bisnis internet.

Untuk menjawab pertanyaan super tersebut saya mencoba mencari informasi dan merenungkan berbagai strategi bisnis yang selama ini sudah saya tempuh. Dan hasil renungan itulah yang menjadi ke-4 cara super untuk menciptakan banyak penjualan, selengkapnya silakan baca yang berikut ini :).

1. Siapkan Produk yang Terbaik.

Apapun produk Anda, entah itu berupa jasa ataupun barang, maka pastikan produk yang Anda jual adalah produk terbaik yang bisa Anda hasilkan. Berikanlah banyak nilai lebih, berikan sebuah pengalaman yang menjadikan orang-orang mengucapkan “wow” ketika mereka mencoba produk Anda. Nah jika produk kita itu memang benar-benar the best dan menguntungkan penggunanya maka mudah-mudahan nanti ketika orang-orang melihat/mendengar tentang produk kita, mereka akan tertarik mencobanya.

Nah bicara soal produk terbaik maka saya ingin mengutip sebuah kata motivasi yang pernah saya share fans page BlogMotivasi. Kata motivasinya adalah seperti di gambar berikut ini.

Singkat kata, kalau mau produk kita laris maka kita harus membantu cukup banyak pelanggan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan :).

2. Berikan Penawaran Khusus.

Setiap orang suka sekali jika diperlakukan secara spesial, termasuk dalam berbisnis. Nah berita baiknya para pelanggan/pembeli itu amatlah menyukai penawaran khusus. Seperti apakah penawaran khusus ini?

Penawaran khusus ini bisa berupa misalnya diskon. Siapa sih orang yang suka diskon? Dan tipikal sebagian besar orang adalah menyukai diskon. Untuk itu jika ingin menggenjot angka penjualan maka sesekali Anda bisa pakai strategi diskon.

Selain diskon Anda juga bisa pakai strategi bonus, misalnya beli kaos dapat bonus stiker. Belanja lebih dari 200 ribu dapat bonus poin untuk potongan belanja, dan banyak lagi.

Bagaimana, Anda tertarik berkreasi dengan strategi penawaran khusus ini?

3. Gencarkan Promosi.

Promosi memang sangat diperlukan, promosi adalah kegiatan yang bertujuan produk Anda dikenal oleh masyarakat, sehingga ketika masyarakat butuh, mereka akan mencari dan membeli produk Anda. Nah agar bisa menciptakan lebih banyak penjualan tentu saja kita perlu meningkatkan intensitas dan kualitas promosi.

Jika Anda berbisnis di bidang internet, mungkin beberapa cara ini bisa menginspirasi Anda.

  • Perbanyak ulasan mengenai produk yang Anda jual. Jika Anda punya blog, maka gencarkanlah membuat artikel yang mengulas atau setidaknya menyinggung produk yang Anda jual. Contohnya seperti yang saya lakukan di artikel keuntungan-keuntungan menjadi pebisnis ebook, saya sempat membahas salah satu produk yang saya jual.
  • Pasang iklan dan lakukan secara gencar (besar-besaran). Strategi semacam ini pernah dipakai oleh Lazada.co.id. Lazada.co.id merupakan salah satu toko online (pusat belanja) di internet yang masih bisa terbilang baru, nah pernah suatu waktu (beberapa bulan sebelum artikel ini ditulis), Lazada benar-benar gencar beriklan. Mereka memasang iklan Google Adwords, dan hampir di semua web yang menampilkan iklan Google Adwords, kita bisa menjumpai iklan dari Lazada.co.id.
  • Manfaatkan social media. Keberadaan jejaring sosial seperti Facebook jelas sangat perlu untuk kita manfaatkan. Untuk itu tidak ada salahnya Anda mencoba mempromosikan produk Anda secara gencar lewat Facebook.
  • Ciptakan efek viral. Seperti apakah cara menciptakan efek viral itu? Silakan coba baca caranya di artikel viral marketing dengan ebook.

Jika promosi sudah gencar Anda lakukan, maka mudah-mudahan akan semakin banyak penjualan produk Anda yang bisa terjadi.

4. Evaluasi.

Ya Anda perlu evaluasi, kita harus melakukan evaluasi terhadap berbagai strategi yang sudah kita pakai. Apakah sudah efektif atau belum? Apakah sudah memberi banyak profit atau belum? Dan seterusnya. Kegiatan evaluasi ini jelas diperlukan agar kita bisa mendapatkan dan melaksanakan strategi bisnis yang paling tepat dan memuaskan :).

Nah rekan pembaca, setelah empat cara jitu di atas Anda praktikkan secara sungguh-sungguh silakan Anda lihat dan tunggu hasilnya, mudah-mudahan dengan penerapan dari 4 cara jitu tadi, penjualan produk bisnis Anda semakin meningkatkan.

Jika Anda punya pendapat atau tips lain mari berbagi lewat fasilitas komentar yang sudah tersedia ya :).

Tetap semangat dan semoga sukses selalu,

Jefferly Helianthusonfri.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • cara memasang iklan lazada di blog
  • cara pasang iklan lazada di blog
  • MOTIVASI PENJUALAN
  • cara menciptakan penjualan
  • pasang iklan lazada di blog
  • kata motivasi
  • memasang iklan lazada di blog
  • cara pasang iklan lazada
  • cara mendapatkan iklan lazada
  • cara motivasi untuk penjualan prodak
Be Sociable, Share!