Sukses Bisnis Online dengan Cara-Cara Otak Kanan

sukses bisnis online dengan otak kananBagaimana cara meraih sukses dalam bisnis online?

Bagaimana cara agar sukses bisnis online dengan memberdayakan otak kanan?

Entah kenapa belakangan kami sering menyeret otak kanan ke dalam ranah pembahasan bisnis online. Barangkali karena kami sering mengikuti pembelajaran dari Pak Ippho Santosa, atau memang karena panggilan hati.

Sudah tak perlu diragukan lagi, bahwa otak kanan adalah otaknya kesuksesan, segala kesuksesan sangat bergantung pada kedua belahan otak, kiri dan kanan. Tapi sayangnya tak bisa dipungkiri, sebagian orang kerap lupa memberdayakan otak kanan. Bagaimanakah cara meraih sukses bisnis online dengan otak kanan? Simak pembahasan menarik berikut ini.

Mudah-mudahan artikel ini kembali membakar semangat membara Anda untuk meraih sukses bisnis online. Semoga menginspirasi :).

Sudahkah Anda Bersedekah?

Ya, sudah belum nih Anda menyisihkan sebagian dari penghasilan Anda untuk sedekah? Otak kanan pasti identik dengan sedekah, jadi kalau mau sukses bisnis online ya harus sedekah. Lebih banyak lebih baik :).

Kalau belum bisa sedekah pakai uang, maka cobalah sedekah pakai ilmu, sedekah pakai ke-ramah tamahan, sedekah pakai tenaga dan lainnya.

Minimal langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah dengan menjadikan blog/website Anda kaya dengan konten berkualitas. Nah dari sana Anda sudah mulai bersedekah lewat blog, terutama sedekah ilmu dan informasi.

Perbanyak Silaturahim.

Silaturahim jelas adalah pintu rezeki, setuju? Maka dari itu kalau bisnis online kita kadang seret, atau tidak lancar, maka coba kita ingat dan refleksi lagi, jangan-jangan silaturahim kita kurang.

Apalagi sekarang kan sudah ada Twitter, dan Facebook, jelas untuk berhubungan dengan orang lain jadi lebih mudah. Singkat kata, jangan lupa manfaatkan berbagai social media yang ada untuk membangun relasi dengan sesama, entah itu pelanggan produk kita, partner dan lainnya.

Coba deh, sapa teman-teman yang sudah lama tidak Anda sapa, entah itu di dunia nyata atau di internet. Pasti nanti bakalan ada rezeki :).

Bekerjasamalah dengan Kawan Lain

Setiap orang kan punya rezeki-nya masing-masing, right?

Nah jika tidak ada hambatan, maka cobalah untuk berkolaborasi bersama orang lain. Entah itu dengan joint venture, afiliasi dan sebagainya. Anda bisa ajak kerja sama kawan-kawan Anda, barangkali dengan bersatunya rezeki dua orang atau lebih, bisnis online Anda kian meroket ke langit-langit kesuksesan.

Lakukan Terobosan

terobosan bisnis onlineSeperti yang sudah kami bahas dalam salah satu buku terbaru kami yang barangkali akan dirilis pada Juni 2013, bahwa otak kanan harus selalu kreatif dan kerap kali dikaitkan dengan melakukan yang namanya terobosan.

Bukankah, seperti kata Andy Groove sang pendiri Intel, Only Paranoid Will Survive.
Mau tak mau, terobosan haruslah dilakukan. Bagaimana caranya?

Bisa dimulai dengan meningkatkan mutu layanan dari bisnis online Anda. Entah itu dengan :

  • membuat sistem pengiriman barang yang lebih cepat,
  • memberi diskon untuk pelanggan lama,
  • memberi bonus khusus untuk mereka yang menjadi 10 pelanggan pertama,
  • dan banyak lagi.

Pssttt.. di buku Toko Online Canggih dan Praktis dengan WordPress sudah kami bagikan beberapa trik inspiratif untuk melakukan terobosan dalam promosi toko online lho.

Kreasikan ide dan kreativitas Anda :).

Baiklah sahabat, semoga bisnis Anda sukses dan tumbuh berkembang selalu. Aamiin.

Tetap semangat, salam super!!

Jefferly Helianthusonfri

Penulis dan pebisnis internet muda berusia 16 tahun.

@JefferlyHelian.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • sedekah melatih otak bisnis
  • bisnis online sukses karena sedekah
  • ebook utak uang
  • sedekah berhubungan otak lanan
  • Cara efektif jualan online ippho santosa
  • www cara kaya dengan otak kanan
  • bisnis dg otak kanan
  • berbisnis online dgn otak kanan
  • sukses dengan otak kanan
  • testimonial bersedekah
Be Sociable, Share!