Bagaimana Cara Kami Mendapatan Predikat Best Seller di BukuKita.com?

logo best sellerPenjual mana yang tak mau meraih angka penjualan yang sangat tinggi. Tentu semua penjual pasti mau barang atau produk dagangannya laris manis. Nah bicara soal produk laris manis, kali ini kami dari JefferlySuperClub akan mencoba berbagi inspirasi seputar bagaimana cara supaya produk kita best seller? Bagaimana supaya produk kita laris manis? Seperti apa jawabannya? Silakan nikmati sajian mantap kali ini.

Semula kami jadi terinspirasi untuk menulis posting ini setelah kami mengecek situs BukuKita.com dan cukup gembira karena beberapa buku karya kami sukses mendapatkan predikat best seller di BukuKita.com. Berawal dari sana, barangkali saja ada kawan-kawan yang mau menggali trik-trik atau metode yang kami lakukan untuk meningkatkan penjualan.

Tidak ada metode khusus atau sesuatu (#ciee sesuatu, seperti Syahrini saja) yang WOW yang kami lakukan. Intinya ada pada kembali pada tujuan awal pemasaran dan bagaimana melakukan marketing yang menarik dan menciptakan value di mata konsumen.

Tapi ya sudahlah, jika kawan-kawan memaksa maka ini dia kami beberkan beberapa kiat kami agar produk menjadi best seller dan meraih angka penjualan yang begitu manis :).

Beberapa Buku Kami yang Meraih Predikat Best Seller di BukuKita.com

Judul-judul buku kami yang sempat meraih best seller di BukuKita.com, antara lain :

best seller cerdas berburu dollar di internet

best seller ranking 1 di google

best seller buku pintar promosi di internet

Ini dia kiat-kiat inspiratif yang bisa kami bagikan untuk menjadi best seller.

1. Tantang Konsumen Anda!! 🙂

Taukah Anda bahwa sebenarnya sebagian besar orang suka ditantang, ya ini beneran-serius. Gak percaya? Sudah percaya saja dulu.

berani kotor itu baik, sumber : rinso.co.id

berani kotor itu baik, sumber : rinso.co.id

Anda ingat dengan iklan salah satu produk rumah tangga yang tagline iklannya adalah berani kotor itu baik?

Bagaimana penjualan produk tersebut? Wah Anda tahu sendirilah :). Tak hanya itu, merek dari produk tadi juga sangat diingat oleh masyarakat. Slogan berani kotor itu baik, sebenarnya berisikan nada tantangan. Coba deh, perhatikan makna tersirat yang ada dibalik slogan tersebut.

Tak hanya itu, apakah Anda ingat juga dengan iklan rokok yang tagline-nya adalah nyalakan merahmu! ?

Siapa yang tak tertantang dengan iklan-iklan semacam itu. Dan hasilnya konsumen juga merasa “WOW.. kayanya gue harus beli produk ini!!!”, atau konsumen Anda akan berkata “gila!! ini produk gue banget“.

Dan inilah yang coba kami lakukan pada buku Ranking 1 di Google? Siapa Takut!. Ranking 1 di Google? Siapa Takut! lebih dari sekedar judul, tapi berisi tantangan untuk orang-orang, berani gak sih mereka mencoba berjuang merebut posisi puncak di Google.

Dan hasilnya, mudah-mudahan penjualan buku ini dahsyat.

2. Ceritakan Mengenai Produk Anda Kepada Orang-Orang

Cerita adalah salah satu cara promosi yang sangat ampuh. Coba deh perhatikan para pelaku bisnis MLM, mereka biasanya promosi dari mulut ke mulut kan? Melalui cerita, right?

Oleh karena itu ceritakan pula produk Anda kepada orang-orang. Entah itu lewat blog, lewat social media, ataupun lewat forum-forum komunitas yang ada di internet.

Anda pasti sudah sering lihat dong berbagai artikel kami yang berisi cerita dan informasi seputar produk-produk yang kami jual.

Tapi ingat, kegiatan bercerita mengenai produk Anda harus dilakukan secara konsisten. Jangan cuma sekali dua kali, tapi berulang kali. Siap mencoba?

3. Sediakan Layanan Lanjutan dan Layani Konsumen dengan Baik

Kepuasan konsumen memang menjadi tujuan yang tidak boleh dilupakan dalam berbisnis. Dan karena itulah kami sadar betul, setiap pembaca buku dari JefferlySuperClub mendapatkan layanan gratis untuk berkonsultasi bersama kami, melalui email, Twitter dan juga Facebook. Nah karena puas dengan layanan lanjutan itulah, para pembaca buku kami sering melakukan pembelian ulang pada buku-buku kami yang lainnya.

Dan inilah yang lagi-lagi menjadi salah satu faktor pendorong terjadinya best seller.

4. Berikan Bonus

memberi bonus untuk nilai lebihPara pembeli terkadang juga gembira sekali ketika mendapatkan bonus. Ini bukan tentang rasa serakah, tapi ini tentang mendapatkan manfaat lebih.

Coba deh ketika temen-temen beli sesuatu, pasti mau mendapatkan manfaat sebanyak mungkin kan? Nah sebagai penjual atau marketer, jangan lupa untuk memberi bonus. Tak sedikit lho para pembeli yang rela membayar lebih demi bonus yang bisa mereka dapatkan.

Lebih parah lagi, kalau bonus yang kawan-kawan berikan itu adalah bonus yang limited edition. Udah deh, calon konsumen akan terhipnotis.

Dan strategi bonus ini sudah kami terapkan pada buku Sukses Bisnis Toko Online dengan Blogger dan Buku Pintar Promosi di Internet.

5. Sedekah

What?? Sedekah?? Apa hubungannya dengan pemasaran?

Tentu saja sedekah sangat-sangat-sangat diperlukan dalam usaha meroketkan bisnis Anda. Dengan sedekah, rezeki bisa semakin lancar lho.

Jika Anda belum percaya dengan pernyataan di atas, coba deh mulai hari ini setiap bulan Anda sisihkan minimal 10 % saja dari pendapatan Anda untuk disedekahkan. Dijamin dalam kurun waktu beberapa bulan (atau bahkan kurang) ada hal-hal luar biasa yang Anda dapatkan.

Pasti itu.

Tentunya masih ada banyak kiat dan metode lainnya untuk menggapai best seller. Tapi semoga 5 poin tadi bisa menginspirasi kawan-kawan.

Salam super,

Jefferly Helianthusonfri

@JefferlyHelian.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • bagaimana cara pemasaran atau periklanan supaya bisa laris manis
  • Cara menjual buku agar cepat laku
  • logo logo yang ada di cover novel best seller
  • membuat buku menjadi best seller
  • tagline kreatif
  • cara menjual buku agar laris
  • tekhnik memaksa dalam pemasaran produk agar laris
  • strategi penjualan buku agar best seller
  • tagline iklan
  • marketing rokok laris manis
Be Sociable, Share!