Berapa Uang yang Bisa Didapatkan Jika Memulai Bisnis Dropship?

Bisnis dropship adalah salah satu bisnis yang mulai dan akan semakin populer saat ini. Kepraktisan dan kemudahan untuk memulai bisnis dropship menjadikan bisnis ini begitu diminati. Pelajar dan kaula muda pun sudah bisa memulai mencari uang sendiri jika ia menjalankan bisnis dropship.

Bagi Anda yang sudah pengalaman dalam hal jualan online tentu sudah tahu betul bagaimana cara memulai dan menjalankan bisnis dropship.

Infografik mengenai cara menghasilkan uang dengan dropship

Infografik mengenai cara menghasilkan uang dengan dropship

Nah pada artikel ini, kami akan membahas tentang berapa besar sih uang yang bisa kita dapatkan bila menjalankan bisnis dropship? Tak sedikit kawan-kawan pemula yang bertanya tentang potensi dan prospek dari bisnis dropship ini.

Bisnis Dropship Akan Semakin Cerah

ilustrasi gambar dropshipDapat kita ramalkan bahwa bisnis online dropship akan semakin cerah. Ini disebabkan karena trend jual beli online di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Ini dapat dibuktikan dari banyaknya investor luar negeri yang rela menanamkan dana-nya di berbagai perusahaan internet marketing, sebut saja seperti TokoBagus.com, dan Berniaga.com. Kedua situs tadi bahkan sudah berani beriklan di TV untuk memasarkan layanan mereka.

Tak bisa dipungkiri meledaknya social media dan internet beberapa tahun terakhir menjadikan jual beli online menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan di internet.

Seiring dengan semakin tingginya penggunaan internet, para produsen pun butuh banyak tenaga pemasar untuk membantu memasarkan produk mereka. Dan ada banyak pengguna internet-terutama kaula muda yang mau menghasilkan uang dengan melalui media internet. Nah golongan muda tadilah yang banyak tertarik menjalankan bisnis dropship.

Apalagi seiring dengan semakin banyaknya toko online, jelas dropship adalah salah satu sistem yang sangat dapat diandalkan.

Semakin cepat Anda mulai menjalankan bisnis dropship, tentu saja akan semakin cepat Anda belajar. Semakin cepat Anda belajar, jelas semakin besar potensi Anda untuk sukses.

Siapa Target Pasar dari Para Pelaku Dropship?

Jelas target pasar dari para pelaku dropship adalah mereka yang suka dan kerap berbelanja online. Dari data yang kami kutip dari Kompas.com, pada tahun 2013 ini diperkirakan pengguna internet di Indonesia bisa menembus angka 82 juta pengguna.

Dan sudah bukan rahasia lagi, bahwa sebagian besar pengguna internet adalah mereka yang berumur masih relatif muda (remaja dan dewasa). Tentu ini bisa menjadi lahan yang amat manis bagi para pelaku bisnis dropship.

Jadi dapat disimpulkan bahwa target pasar dari para pelaku dropship sebagian besar menyasar golongan muda yang sedang hobi-hobinya berbelanja secara online.

Untuk gender, kebanyakan target pasar dari para pelaku bisnis dropship adalah golongan perempuan (wanita). Dan ada cukup banyak online shop yang dikelola dan ditujukan untuk konsumen wanita.

Produk-produk seperti aksesoris, fashion, adalah sejumlah jenis produk yang menempati urutan teratas dalam kegiatan bisnis dropship.

Berapa Besar Uang yang Bisa Didapat dari Bisnis Dropship?

moneyBesarnya uang yang bisa diraih oleh setiap orang jelas pasti berbeda-beda. Faktor-faktor yang mempengaruhi profit dari bisnis dropship yang kita jalankan antara lain :

  • Seberapa banyak penjualan yang bisa kita dapatkan. Semakin banyak penjualan, tentu semakin besar faktor kali dalam profit (untung) yang kita dapatkan.
  • Seberapa besar persentase keuntungan yang kita dapatkan. Tentunya semakin besar persentase keuntungan yang kita dapat akan sangat mempengaruhi besarnya keuntungan (profit).
  • Seberapa besar prospek produk yang kita dropshipkan. Tidak menutup kemungkinan, produk yang sedang kita dropshipkan ini di masa depan akan mati dan ditinggalkan konsumen. Ingat, tidak ada yang abadi, apapun bisa terjadi. Untuk itu kita senantiasa harus selalu siap sedia.

Tentunya untuk bisa sukses di bisnis online dropship, kita harus bisa survive dan senantiasa meningkatkan kualitas layanan kita.

Tetap bersemangatlah, sebab bisnis dropship bisa menjadi pintu masuk Anda menuju impian memiliki perusahaan besar yang amat sukses di masa depan.

Kiat-Kiat Untuk Pemula yang Mau Memulai Bisnis Dropship

Kami sudah banyak sekali membagikan tips dan panduan bisnis dropship dalam buku Bisnis Praktis dan Fantastis dengan Dropship yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Namun berikut kami bagikan kembali sejumlah tips untuk Anda yang mau menekuni bisnis dropship.

  • Berbisnislah di bidang yang memang betul-betul Anda sukai. Ketika Anda berbisnis di bidang yang memang Anda sukai, Anda tidak akan mudah jenuh dan Anda akan selalu diliputi semangat untuk menjalankan bisnis tersebut. Dengan cinta pada bisnis tersebut, Anda tidak akan mudah menyerah.
  • Carilah supplier produk yang amanah dan jujur. Bisnis harus jujur, selalu carilah supplier produk yang amanah, jujur dan bertanggung jawab. Ingat, ketika menjalankan bisnis dropship Anda akan dilihat sebagai penjual. Anda-lah yang akan menjadi “tameng” dari para supplier. Anda-lah orang yang pertama kali akan “disemprot” jika layanan tidak memuaskan. Namun ketika layanan memuaskan, maka Anda-lah orang pertama yang akan dipuji.
  • Optimalkan sarana marketing yang tepat. Lakukanlah upaya pemasaran yang tepat, hindari membuang-buang waktu untuk melakukan sesuatu yang tidak penting dan tidak berguna. Fokuslah pada cara dan metode paling tepat agar hasil yang Anda dapatkan juga optimal. Gunakan Twitter, dan Facebook jika target pasar Anda adalah kalangan yang suka ber-jejaring sosial. Tetapi jika target Anda kebanyakan menghabiskan waktu dengan BBM (Blackberry Messenger), maka gunakanlah metode promosi lewat BBM.
  • Ikutilah proses. Untuk sukses butuh proses, dan jangan sekalipun Anda menempuh jalan pintas yang tidak jujur. Ikuti dan bersabarlah pada proses yang ada.

Nah itulah beberapa pembahasan dan sharing untuk Anda yang baru mau terjun ke bisnis dropship. Selamat belajar dan selamat berbisnis, semoga Anda berhasil. 🙂

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • berapa keuntungan dropship
  • tips dropship untuk pemula
  • pendapatan dropship
  • berapa persen keuntungan dropship
  • dropship sukses
  • cara menjadi dropshipper yang sukses
  • sukses dropship
  • cara dropship
  • menjadi dropshipper
  • menekuni bisnis dropshipping
Be Sociable, Share!