Beberapa Cara Praktis Untuk Branding di Facebook

sumber gambar : jess3.com

Membangun brand atau dikenal dengan istilah branding adalah suatu kegiatan mempopulerkan sekaligus menenamkan merek/brand kita di masyarakat. Bagi teman-teman yang bekerja di bidang marketing maka pasti sudah tidak asing dengan yang namanya branding. Dalam berbisnis, memang branding itu penting sekali, sebab dengan memiliki merek/brand yang baik produk kita bisa lebih laris dan dipercaya oleh orang-orang.

Nah bicara soal branding, maka pada artikel ini saya tertarik untuk membahas mengenai beberapa cara praktis untuk melakukan kegiatan branding dengan memakai media Facebook. Pada artikel ini kita akan sedikit fokus pada membangun personal brand ya.

Jadi untuk membangun personal brand ada beberapa cara yang bisa kita lakukan melalui media Facebook. Berikut cara-cara membangun brand melalui media Facebook, semoga cara-cara ini bisa menginspirasi Anda ya.

1. Branding dengan Sampul Timeline Facebook Anda.

Salah satu fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk branding di Facebook adalah fitur sampul timeline. Lewat fitur ini kita bisa memajang sampul timeline dengan mudah dan praktis. Nah isi sampul timeline setiap orang pasti berbeda, ada orang yang sampul timeline nya tampilan keindahan alam, foto keluarga, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang ingin melakukan branding di Facebook maka tampilan sampul timeline Anda haruslah menunjukkan brand atau kompetensi yang ingin Anda kenalkan kepada masyarakat.

contoh kegiatan membangun personal brand dengan sampul timeline

2. Branding Lewat Info Diri di Facebook.

Di setiap akun mereka, para pengguna Facebook bisa menampilkan deskripsi diri mereka. Nah dengan adanya fitur ini, kita juga bisa membangun brand lewat fasilitas informasi deskripsi diri ini. Untuk itu jika akun Facebook Anda belum punya deskripsi diri, segera tambahkan deskripsi diri Anda yang bisa menimbulkan kesan WOW dan menciptakan branding.

Contoh deskripsi diri yang dipakai untuk membangun personal brand di Facebook.

3. Branding Lewat Foto-Foto Anda di Facebook.

Album foto adalah salah satu tempat menyimpan foto yang sekaligus bisa Anda manfaatkan untuk kegiatan membangun brand. Caranya sederhana koq, Anda upload saja foto-foto yang menampilkan kesan bahwa Anda benar-benar seorang yang berkompeten di bidang tertentu.

Misalnya Anda seorang konsultan, dan mau membangun brand lewat Facebook, maka Anda tinggal upload foto-foto yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar konsultan profesional. Foto yang diupload misalnya foto saat Anda sedang mengadakan seminar, foto saat Anda mengadakan workshop, foto karya buku Anda, foto Anda bersama tokoh publik, dan banyak lagi.

Dengan begitu kompetensi dan profesionalitas Anda akan makin terpendar.

4. Branding Lewat Fans Page di Facebook.

Di Facebook ada suatu fitur yang sangat cocok untuk dipakai oleh Anda para pengusaha, profesional atau siapa saja yang mau membangun brand. Fitur tersebut adalah fitur halaman Facebook (fans page). Lewat sebuah fans page Anda bisa melakukan berbagai bentuk branding dan promosi.

Misalnya seperti yang sering dilakukan oleh Pak Mario Teguh di halaman Facebook yang beliau miliki.

Bagaimana Anda tertarik mencoba juga?

Baiklah kawan-kawan, sekian dulu artikel ini. Semoga cara-cara praktis brading lewat Facebook yang dibahas di sini bisa bermanfaat ya. Apakah teman-teman punya pendapat lain? Mari berbagi bersama kami :).

Tetap semangat dan salam super.

Jefferly Heliantusonfri.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • contoh gambaran tentang diri di fb
  • contoh kegiatan branding
  • kata untuk mendeskripsikan diri di fb
  • contoh gambaran diri di fb
  • belajar sosial media marketing
  • Cara personal branding facebook
  • contoh branding diri sendiri
  • Contoh Deskripsi
  • cara mempopulerkan branding lewat medsos
  • foto sampul fb
Be Sociable, Share!