Bagaimana Meraup Uang dari Bisnis Ebook? Ini Dia Caranya

berbisnis ebook

Dalam beberapa tahun terakhir, ebook semakin populer di Indonesia. Apalagi didudukung dengan semakin meledaknya penggunaan smartphone dan gadget nan canggih saat ini. Membaca ebook sudah mulai menjadi salah satu kebiasaan dari orang-orang kelas menengah di Indonesia. Singkatnya pasar dari bisnis ebook semakin besar. Tentu Anda tidak ingin ketinggalan meraup untung dan syukur-syukur bisa menikmati passive income dari bisnis ini. (Baca : Inilah Cara Ampuh Mendapatkan Passive Income dari Internet).

Lantas bagaimana model bisnis ebook itu? Seperti apa cara mendapatkan uang dari bisnis ebook?

Nah pertanyaan-pertanyaan tadi akan kita bahas bersama dalam artikel kali ini.

Artikel ini akan sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin memulai bisnis ebook sekarang juga.

Inti dari Bisnis Ebook

Sebelum terjun ke bisnis ebook, terlebih dahulu Anda harus memahami dulu apa yang dilakukan oleh seorang pebisnis ebook.

Saya akan mengambil contoh studi kasus dari Pak Rully Kustandar (founder KebunEmas.com).

Pak Rully Kustandar mendirikan website KebunEmas.com dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang cara berinvestasi yang benar, nyaman dan menghasilkan. KebunEmas.com adalah sebuah website yang menjual ebook panduan lengkap tentang investasi emas.

Jadi orang-orang yang ingin belajar berinvestasi emas dapat belajar melalui ebook yang disediakan oleh KebunEmas.com.

website KebunEmas.com

website KebunEmas.com

Nah itulah kerja seorang pebisnis ebook. Seorang pebisnis ebook adalah orang yang menyediakan panduan (dalam bentuk ebook) dengan tujuan mengedukasi orang-orang tentang sesuatu.

Misalkan Anda adalah pakar diet dan body building, nah Anda dapat membuat ebook seputar diet dan fitnes yang ditujukan untuk mengedukasi orang tentang bagaimana membangun pola hidup sehat sehingga dapat memiliki tubuh yang ideal.

Contoh lain, Anda adalah seorang konsultan keuangan. Nah Anda dapat membuat ebook untuk mengedukasi orang lain tentang bagaimana cara mengelola uang dengan baik dan benar.

Intinya, profesi seorang pebisnis ebook akan erat kaitannya dengan mengedukasi orang lain.

Ebook Adalah Buku Versi Digital

Menjadi seorang pebisnis ebook berarti Anda akan menjadi seperti seorang penulis.

Mengapa?

Karena nantinya Anda akan membuat produk dalam bentuk tulisan (dalam bentuk buku). Hanya saja buku Anda nanti disajikan dalam bentuk digital. Anda tidak harus bekerja sama dengan penerbit untuk bisa berbisnis ebook.

Menariknya, berbisnis ebook jauh lebih menguntungkan dibanding menjadi seorang penulis. Mengapa? Karena biaya produksi sebuah ebook bisa dibilang sangat minim dibanding biaya produksi sebuah buku.

Cukup satu kali membuat ebook, Anda dapat menjual ebook itu berulang-ulang. Tidak perlu biaya cetak, tidak perlu biaya pengiriman barang, tidak perlu ongkos distribusi. Benar-benar menguntungkan.

Benarkah Bisnis Ebook Termasuk Salah Satu Bisnis Passive Income di Internet?

Benar sekali.

Bisnis ebook dapat menjadi sumber passive income karena Anda hanya perlu membuat ebook satu kali, lalu ebook tersebut dapat Anda jual berulang-ulang. Ketika sistem penjualan dan pendistribusian ebook Anda sudah jadi, sudah oke, maka sistem itu bisa berjalan dengan sendirinya. Ketika Anda mendapatkan pembeli, Anda akan mendapatkan passive income.

Hanya saja, harus diingat bahwa bisnis ebook bukanlah bisnis cepat kaya. Bisnis ebook sama seperti bisnis pada umumnya, perlu kerja keras untuk membangunnya.

Apa Sajakah yang Diperlukan Agar Kita Bisa Berbisnis Ebook

Ada beberapa hal yang kita perlukan agar bisa membangun bisnis ebook. Hal-hal tersebut antara lain :

  • Kemampuan menulis (membuat ebook). Kemampuan ini sangat penting untuk kita miliki, sebab dengan kemampuan menulis yang baiklah kita akan membuat produk ebook kita.
  • Kemampuan (kompetensi) di suatu bidang. Kemampuan khusus di suatu bidang sangat Anda perlukan agar Anda bisa membangun bisnis ebook yang terpercaya. Ambil contoh Anda mau membuat ebook seputar investasi properti. Nah agar ebook properti Anda jadi maka tentu saja Anda harus memiliki pengetahuan, pengalaman dan kemampuan di bidang bisnis properti.
  • Website. Untuk bisa berbisnis ebook Anda juga perlu memiliki website. Website akan dipakai sebagai media tempat menawarkan ebook yang Anda jual.
  • Kemampuan internet marketing (pemasaran lewat internet). Tentu saja kemampuan ini dibutuhkan agar Anda mampu memasarkan produk ebook Anda dengan baik sehingga dari sana akan hadir banyak orang yang menjadi pembeli ebook Anda.

Bagaimana mempersiapkan diri agar bisa memiliki semua hal yang dibutuhkan di atas?

Apakah kalangan pemula juga bisa berbisnis ebook?

Bisa…

Tak jadi soal apabila Anda masih betul-betul pemula dalam bisnis online Anda juga dapat berbisnis ebook. Jika Anda punya kemampuan/pengetahuan yang bisa dibagikan kepada orang lain maka Anda bisa berbisnis ebook.

Jika Anda ingin belajar bersama saya tentang bagaimana membangun bisnis ebook yang berhasil maka Anda dapat belajar di kursus online Sekolah Bisnis Ebook.

produk panduan bisnis ebook di Sekolah Bisnis Ebook

produk panduan bisnis ebook di Sekolah Bisnis Ebook

Sekolah Bisnis Ebook adalah sebuah kursus online yang memandu Anda belajar berbisnis ebook. Panduan belajar yang disediakan di SekolahBisnisEbook disediakan dalam bentuk ebook dan video tutorial. Anda tidak hanya belajar dari ebook dan video, melainkan Anda juga bisa berdiskusi langsung bersama saya di private grup di Facebook. Anda bisa berkonsultasi langsung, Anda bisa bertanya langsung pada saya tentang semua hal dalam bisnis ebook.

Saya akan membantu Anda membangun bisnis ebook yang sukses dan menghasilkan.

Silakan klik di sini untuk bergabung bersama Sekolah Bisnis Ebook.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • bisnis ebook di indonesia
  • ebook otak uang
  • arti E book bisnis
  • ebook menjadi founder web sukses
  • maksud dari bisnis ebook
  • cara sukses jualan ebook
  • sukses bisnis ebook
  • Bisnis Ebook di Facebook
  • cara menjual ebook dan sistem nya
  • jual ebook sukses
Be Sociable, Share!