Apakah Untuk Berbisnis Internet Harus Punya Rekening Bank?

Salah satu kendala yang kerap dihadapi oleh para pemula yang mau coba berbisnis internet adalah kendala mengenai rekening untuk keperluan transaksi. Seperti yang kita ketahui, jika kita berbisnis online maka pembeli produk kita nanti tidak hanya datang dari kota domisili kita saja, melainkan orang-orang dari seluruh Indonesia (bahkan dari luar negeri) juga bisa bertransaksi dengan Anda.

Nah yang jadi kendala bagi sebagian pemula adalah kendala bahwa mereka belum punya rekening. Kendala semacam ini biasanya dijumpai oleh para pemula yang umurnya masih belum terlalu dewasa, misalnya pelajar. Sudah bukan rahasia umum, bahwa bisnis internet adalah bisnis untuk semua kalangan, mau tua, muda, pria, wanita, pelajar, karyawan dan sebagainya.

Para pelajar dan sebagian pemula biasanya belum memiliki rekening sendiri, jadi kadang kendala rekening dijadikan sebagai hambatan untuk memulai bisnis internet. Nah di artikel ini, kita akan bahas solusi dari masalah belum punya rekening ini, sehingga mudah-mudahan teman-teman yang terkendala masalah rekening bisa segera bisa berbisnis di internet.

Kalau Bisa Sih, Buatlah Minimal 1 Rekening Bank.

Ya rekening bank itu tidak wajib, tapi amatlah dibutuhkan. Kenapa kita butuh punya rekening bank untuk bisa berbisnis internet? Simak yang berikut ini.

  • Praktis dan mudah untuk transaksi. Ya kepraktisan adalah kuncinya, akan lebih bagus kalau kita bertransaksi memakai rekening bank. Sebab caranya praktis dan mudah, sehingga akan menghemat waktu kita. Apalagi saat ini sudah ada fasilitas internet banking, dan mobile banking yang amat memudahkan kita dalam bertransaksi.
  • Relatif lebih dipercaya. Jika Anda berbisnis internet, tapi tidak punya rekening maka kepercayaan terhadap Anda bisa-bisa berkurang. Ini tidak mutlak, tapi cobalah tunjukkan profesionalitas Anda, setidaknya dengan memiliki rekening bank untuk kepentingan transaksi.
  • Sebagai sarana tabungan juga :). Jika teman-teman tergolong masih berusia muda dan belum terlalu dewasa (misanya masih pelajar atau mahasiswa), maka rekening bank juga bisa dijadikan sebagai tabungan.

Mengingat pentingnya rekening bank, maka direkomendasikan agar teman-teman segera membuat minimal 1 rekening bank. Bank nya terserah teman-teman, mau BCA, BNI, Mandiri, apa saja, asal jangan bank Toyib 😀 *entar 3 x puasa 3 x lebaran gak pulang-pulang. Setelah teman-teman punya rekening bank lokal, maka jangan lupa untuk memanfaatkan beragam fasilitas transaksi yang ada (seperti internet banking tadi).

Sarana Transaksi Selain Rekening Bank.

Ada beberapa sarana transaksi lainnya yang bisa menjadi alternatif cara bertransaksi bisnis internet. Jadi, barangkali saja sarana-sarana ini bisa teman-teman coba.

  • Transaksi via pengiriman uang lewat pos.
  • Transaksi via pulsa.

Nah itu dua alternatif selain transaksi via rekening bank, tentu saja cara-cara yang baru saya sebutkan tidaklah praktis. Apalagi, jika transaksi dilakukan via pulsa, maka biasanya rentan terjadinya penipuan. Untuk itu silakan teman-teman pilih yang terbaik.

Solusinya.

Nah solusi untuk mengatasi kendala masalah rekening ini adalah ada 2. Yang pertama adalah teman-teman segera membuat dan memanfaatkan rekening bank. Atau yang kedua adalah dengan bekerja sama dengan teman yang sudah punya rekening bank.

Misalnya Anda punya teman yang sudah punya rekening bank, maka ajaklah ia bekerja sama. Manfaatkan rekening bank teman Anda itu untuk menjadi sarana penampung pembayaran transaksi dari customer bisnis internet Anda. Hanya saja cara ini tidak bisa dijalankan jangka panjang, sebab kalau sudah cukup banyak pendapatannya, maka akan lebih baik kalau Anda punya rekening sendiri.

Baiklah rekan pembaca, itu dia artikel kita kali ini. Semoga bisa bermanfaat ya.

Tetap semangat.

Jefferly Helianthusonfri.

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • dropship apakah wajib punya rekening
  • kerja online tanpa rekening bank
  • bisnis online tapi gak punya rekening
  • mau jual online tapi gak punya atm
  • bagaimana jika ingin berbisnis online tetapi tidak mempunyai rekening
  • cara jualan online tanpa rekening
  • cara jual online yang belum punya rekening
  • bisnis online dengan semua rekening bank
  • bisnis online harus punya rekening
  • bisnis online tanpa rekening
Be Sociable, Share!