Penting : Apa Saja yang Harus Disiapkan Bila Ingin Belajar Beriklan di Facebook?

facebook ads
Berlangganan ArtikelSalah satu sarana pemasaran yang ampuh di Facebook adalah Facebook Ads (iklan Facebook). Seperti yang kita ketahui, Facebook menyediakan fasilitas Facebook Ads dengan tujuan membantu para pelaku bisnis untuk memasarkan produk-produk mereka di Facebook. Memang sih, Facebook Ads ini termasuk metode berbayar, tetapi hasil yang diberikan juga akan setimpal bahkan lebih baik jika kita tahu bagaimana cara beriklan yang benar di Facebook.

Nah di artikel ini kita akan membahas apa saja sih yang harus kita persiapkan apabila kita ingin pasang iklan di Facebook. Setelah membaca artikel ini diharapkan Anda semakin jelas dan paham tentang metode beriklan di Facebook. Nah dari sana semoga Anda dapat menggunakan Facebook Ads untuk kepentingan bisnis online Anda.

Facebook Ads ini dapat kita gunakan untuk beragam kepentingan, mulai dari :

  • untuk mendatangkan trafik ke website/toko online kita;
  • untuk mempopulerkan brand kita di Facebook;
  • untuk menawarkan produk;
  • bahkan sampai untuk membangun followers (fans) yang banyak di halaman Facebook.

Belajar Facebook Ads itu sangat mengasyikkan. Mengapa? Karena selain fitur-fitur Facebook Ads menarik untuk dieksplorasi, Facebook Ads juga merupakan sebuah sarana marketing yang amat powerful.

Inilah hal-hal yang harus Anda siapkan apabila Anda ingin memasang iklan di Facebook untuk pertama kalinya.

1. Akun Facebook yang Sudah Berumur

Akun Facebook yang sudah berumur adalah akun Facebook yang usianya sudah cukup lama (kalau bisa sudah lebih dari setahun).

Kalaupun akun Facebook Anda masih seumur jagung (misal baru beberapa bulan) itu tak jadi soal. Namun yang pasti, jangan beriklan dengan menggunakan akun Facebook yang usianya baru beberapa hari.

Jika Anda menggunakan akun yang masih baru maka akun Anda akan rentan untuk dikenakan sanksi berupa Ads Manager Error oleh Facebook.

2. Metode Pembayaran Iklan Facebook

sumber gambar : www.iaw.on.ca

sumber gambar : www.iaw.on.ca

Agar bisa beriklan di Facebook tentu saja Anda harus memiliki metode pembayaran iklan di Facebook.

Metode pembayaran yang dapat umum digunakan untuk beriklan di Facebook antara lain :

  • Kartu kredit.
  • PayPal.
  • VCC.
  • Kupon Facebook.

Metode pembayaran yang paling direkomendasikan adalah kartu kredit. Mengapa? Karena transaksi yang paling aman di internet adalah transaksi dengan menggunakan kartu kredit.

Kendati demikian, jika Anda belum punya kartu kredit Anda dapat memakai metode pembayaran lainnya.

3. Pengetahuan Tentang Psikologi Pengguna Facebook

Agar iklan yang Anda pasang semakin optimal maka Anda perlu memahami seperti apa psikologi dan karakteristik pengguna Facebook.

Seperti apa karakteristik pengguna Facebook? Ini dia beberapa contoh karakteristik pengguna Facebook.

  • Pengguna Facebook tidak menyukai iklan. Jadi kita sebagai pemasang iklan harus pandai mengemas iklan kita menjadi menarik agar bisa disukai dan menarik minat pengguna Facebook.
  • Sebagian besar pengguna memakai Facebook untuk sekadar chating, bermain game dan bersosialisasi. Pada dasarnya pengguna Facebook sangat jarang memakai Facebook untuk berbelanja/mencari produk, oleh karena itu jika Anda ingin menawarkan produk melalui Facebook Anda harus mampu membuat penawaran Anda menjadi sangat menarik. Diharapkan dari sana pengguna Facebook bisa dikonversi menjadi pembeli produk Anda.

Jika Anda ingin belajar tentang karakteristik pengguna Facebook secara lebih mendalam maka silakan Anda baca buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook. Dalam buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Facebook juga dibahas tentang psikologi pengguna Facebook. Tentu pengetahuan tentang hal ini akan membantu Anda menjadi Facebook marketer yang lebih baik lagi.

Itulah 3 hal yang paling penting dan perlu Anda siapkan ketika Anda baru akan beriklan di Facebook untuk kali pertama. Semoga pembahasan tentang Facebook Ads ini dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda.
Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • apa saja yang harus dipersiapkan untuk menggunakan fb ads
  • persiapan untuk fb ads
  • apa sih facebook ads
  • apa yg harus dipersiapkan sebelum membuat fb ads
  • persiapan untuk iklan fb ads
  • persiapan yg penting buat promosi di facebook
  • yg harus di persiapkan memakai facebook ads
Be Sociable, Share!