Apa yang Dimaksud dengan Iklan Kontekstual?

Iklan kontekstual? Apa sih itu?

Apa kesitimewaan iklan kontekstual? Dan apa pengaruhnya bagi kegiatan pemasaran online yang kita lakukan?

Mari kita bahas di artikel ini.

Bagi teman-teman yang sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia pemasaran online, maka pasti sudah tidak asing dengan yang namanya iklan kontekstual.

Pada artikel kali ini saya akan kupas apa itu iklan kontekstual dan kita akan sama-sama mengenal iklan kontekstual tersebut.

Jadi, Apa itu Iklan Kontekstual?

Iklan kontekstual itu adalah salah satu jenis iklan, di mana isi iklannya disesuaikan dengan konten suatu website (dalam hal ini kita bicara dari segi internet marketing ya).

Misalnya website Anda berisi berbagai artikel seputar motivasi, entah itu artikel motivasi, video motivasi, renungan motivasi atau apa saja yang terkait dengan motivasi. Maka iklan kontekstual yang cocok untuk blog/web Anda adalah iklan yang berkaitan dengan motivasi, seperti iklan buku motivasi, iklan program motivator, iklan seminar motivasi dan beragam hal yang berkaitan dengan dengan motivasi.

Bagaimana? Sudah jelas kan apa itu iklan kontekstual?

Kelebihan Iklan Kontekstual Untuk Pemasaran di Internet

Iklan kontekstual amatlah bagus dan terarah untuk melakukan pemasaran di internet. Kenapa? Sebab kemungkinan terjadinya klik akan lebih besar.

Misalnya Anda mengiklankan produk panduan membuat blog, maka akan sangat efektif jika iklan Anda itu ditampilkan di website yang membahas cara-cara membuat blog. Sebab para pengunjung web tempat Anda beriklan pasti akan tertarik mengklik iklan Anda, karena mereka butuh informasi seputar cara membuat blog.

Dengan pemasaran yang terarah semacam ini mudah-mudahan lebih banyak penjualan yang bisa terjadi.

Kelebihan Iklan Kontekstual Untuk Para Blogger

Jika tadi kita bicara kelebihan iklan kontekstual untuk pemasaran di internet, maka kali ini kita bicara dari sudut pandang seorang blogger.

Iklan kontekstual lebih baik dibanding iklan jenis lainnya, sebab menampilkan iklan kontekstual akan membuat blog kita menyajikan informasi iklan yang berkaitan kepada para pengunjung.

Misalnya pengunjung datang ke situs kita untuk mencari informasi seputar beasiswa, lalu iklan yang kita tampilkan adalah iklan seputar beasiswa, maka kemungkinan terjadinya klik akan lebih besar.

Otomatis, karena klik jadi semakin banyak maka profit kita juga akan semakin bertambah.

Sumber Iklan Kontekstual di Internet

Nah kali ini giliran kita bicara di mana tempat untuk memasang/mendapatkan iklan kontekstual.

Beberapa penyedia layanan iklan PPC di internet sudah menyediakan sistem iklan yang berbasis kontekstual, berikut ini beberapa layanan PPC yang memakai sistem kontekstual.

  • Google Adwords.
  • PPC SITTI.co.id.
  • Infolinks.

Contoh tampilan iklan kontekstual dari Infolinks

Bagaimana? Anda tertarik memasarkan produk Anda dengan iklan kontekstual?

Atau Anda para blogger yang ingin menampilkan iklan kontekstual? Langsung saja kunjungi dan daftar di penyedia layanan PPC yang tadi sudah saya sebutkan.

Oke kawan, semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jika teman-teman punya tanggapan atau pendapat lain mari berbagi bersama lewat kotak komentar yang sudah tersedia di bawah ya :).

Tetap semangat dan semoga hari ini rezeki kita semakin baik.

Aamiin.

Jefferly Helianthusonfri

Kata Kunci untuk Artikel Ini

  • apa yang dimaksud dengan iklan
  • apa yang di maksud dengan iklan
  • iklan kontekstual
  • apakah yang dimaksud dengan iklan
  • apa yang dimaksud iklan
  • apa yg dimaksud iklan?
  • apa yang di maksud dengan infollink
  • pemasaran kontekstual
  • apa yang dimaksud kontekstual
  • apa yang dimaksud dengan iklan online?
Bantu Share ya :)